Latest Updates

tour d'lensa pelancong in inglipoh


Nglipoh adalah nama dari sebuah dusun yang terletak di sekitar candi borobudur. Jarak
dusun ini tidak begitu jauh dari kawasan candi Borobudur. Hanya sekitar 2 km atau 15 menit dan itu bisa di lalui pake kendaraan apa roda dua dan empat .So, akses untuk menuju wisata gerabah ii sangatlah mudah kawan. ''Apa sih yang menarik dari wisata ini....?'',. 

   Nglipoh menjadi tempat tujuan menarik untuk wisatawan domestik dan mancanegara karena ketika anda dapat menyaksikan pemandangan candi borobudur dari jarak yang jauh dan dari atas sehingga ketika anda menyaksikanya akan menimbulkan suasana seperti fatamorgana (kelihatan unik dan menawan dari kejauhan).
    

  Selain itu juga, nglipoh menjadi sebuah tempat pembelajaran yang menarik untuk anak-anak kecil dan wisatawan.Kenapa....?, karena anda bisa menyaksikan dan bisa merasakan pembuatan kerajinan dari tanah liat yang bisa disebut Gerabah / Tembikar ( lihat di wikipedia ). Berbagai hasil karya yang unik seperti ; guci, gelas, patung-patung kecil dari tanah, lampu aladin (tanah), cobek tanah dan macam-macamnya bisa anda saksikan dan anda rasakan jika anda menyempatkan weekend anda kemari loh.
  
   Sebagai pecinta berlibur atau aktivitas melancong tentunya sangat fantastik  jika tempat-tempat yang eksotic ini jadi buruan anda di kala senggang dan dikala week end. Apalagi anda yang mempunyai agenda ke Borobudur, jangan lupa untuk menyempatkan diri kesana. Tapi jangan khawatir tim lensa pelancong akan selalu menyajikan kepada anda tempat-tempat melancong yang nggak cuman itu-itu aja. Dan pastinya akan selalu lebih seru dan lebih kaya akan wawasan.
  
dikit info ya tentang dulunya usaha kerajinan gerabah di nglipoh seperti apa?
*
awal mula berdirinya sudah di canangkan sejak tahun 200
*kepedulian anak-anak muda di desa tentang wisata terdapat organisasi darwis(sadar wisata)
*berdiri atas kesadaran masyarakat lokal akan potensi yang ada
*mereka memulai dengan saling membahu satu sama lain
* dimulai dengan alat-alat manual hingga mendapat bantuan oven tanah liat


Dikit aja ya... . Ntar untuk wawasan yang lebih lanjut datang aja langsung ke tempatnya bersama lensa pelancong.



oleh : lensa pelancong

0 Response to "tour d'lensa pelancong in inglipoh"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.