Latest Updates

Borobudur tempatnya Sepeda

Sepeda kayuh merupakan salah satu kendaraan yang sangat ramah lingkungan dan sangat familier.
Sepeda kayuh juga sangat membantu sekali terhadap konsep Go Green. Kenapa ?, karena kendaraan ini tidak mengurangi bahan bakar sehingga tidak mengeksploitasi sumber daya alam dan tidak mencemari lingkungan dengan gas. Selain itu juga, dengan bersepeda kita akan memperoleh kesehatan.

Menuju ke topik tentang apa yang ada di Borobudur. Borobudur itu terletak di Kabupaten Magelang dan menjadi salah satu kecamatan yang paling banyak dikunjungi wisatawan-wisatawan dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan lain di Magelang. Hal ini karena adanya salah satu monumen terbesar Budha yang dijadikan situs cagar Budaya Dunia, sehingga melibatkan UNESCO dalam hal pelestarianya. 
  Tak lepas dari masyarakatnya yang Magelang banget, Masyarakat Borobudur juga mempunyai kesadaran dalam hal Budaya dan Wisata. Sebagaimana yang belum anda tahu, kalau anda berkunjung ke Borobudur anda barangkali mungkin hanya cuman ingin melihat Borobudur dan tempat Belanjanya saja. Ada hal lain yang menarik disana dan membudaya, '' tahukah kamu mengenai apa ?''. Bahwa rata-rata masyarakat di Borobudur dari pelajar, mahasiswa, pedagang dan orang-orang Borobudur  kemana-kemana suka Bersepeda.

  Sebagai contoh, di SMP Borobudur, SMK Muh 1 Borobudur, SD Borobudur dan sekolah-sekolah lain yang belum disebutkan menyediakan lokasi parkir sepeda kayuh di sekolahnya. Kenapa kawan, itu karena banyak sekali dari mereka bersekolah menggunakan sepeda. Jadi ketika jam berangkat sekolah atau pas jam pulang sekolah di jalan-jalan di sekitar Borobudur akan nampak siswa-siswi yang bersepeda. Tak mau kalah juga banyak pedagang-pedagang kali lima di Borobdur juga Bersepeda onthel. Wow keren abis pokoknya kalau melihat langsung.

  Nah, sebagai kepedulian lagi terhadap wisata, budaya dan tradisi yang ingin dilestarikan, ada sekelompok anak muda atau yang lebih disebut sebagai komunitas yang mempunyai rasa cinta terhadap sepeda-sepeda kuno alias Onthel dalam Wadah komunitas VOC ( komunitas sepeda tua ), keren abis lagi. Bahkan salah satu seniman lukis terkenal di Borobudur ini kawan, '' bapak Soni'' ternyata selalu bersepeda onthel kemana-kemana ketika keliling di seputaran kecamatan Borobur.

 Waha-wah, makanya tak heran jika di Borobudur sering sekali diadakan acara sepeda tour Borobudur / keliling Borobudur. So, apapun tradisi dan Budaya di daerah kamu mari yuk dilestarikan dan dipertahankan dan syukur-syukur dikembangkan.


 Salam Lensa Pelancong

0 Response to "Borobudur tempatnya Sepeda"

Post a Comment

Powered by Blogger.