Latest Updates

Jalan-Jalan Ekspedisi Magelang

Jalan-jalan hari ini sangat lumayan seru kawan, kita mencoba untuk mengajak kawan-kawan kita dari D'lensa Jogja.
Ekspedisi Lensa Pelancong senantiasa mencoba mengunjungi tempat-tempat yang lumayan menantang atau yang gak menantang tapi seru. Terkadang juga kita mencoba melakukan hala-hal yang bisa membuat suasana melancongan lebih menarik dan sangat menarik. Untuk merasakan hawa menarik yang timbul dari dalam fikiran kawan-kawan perlu membuka hati lebar-lebar bahwasanya melancong itu indah.
 
   Nah, kawan-kawan melancong atau yang kita sebut jalan-jalan itu aktivitas yang sangat-sangat bermanfaat buat macam-macam. Antara lain, kesehatan ketika jalan-jalan, mnyegarkan hawa fikiran yang kadang terlanjur suntuk dengan aktifitas yang hanya itu-itu saja dan bisa membuka cakrawala ilmu pengetahuan kawan untuk mengenal kekayaan, keindahan dan keunikan apa yang ada di sekeliling kita dan apa yang ada di luar sana.

 Memanfaatkan kesempatan week end kami coba untuk menelisik kabar-kabar burung di Masyarakat Magelang yang mengatakan akan kerenya salah satu jalur porogomanggis dari Badran Temanggung yang di alirkan hingga ke Magelang yang melewati dataran tinggi di sekitaran daerah secang. Tiba disana di waktu sore, kami melihat akan kerenya jembatan layang yang membawa aliran sungai dengan melewati sungai yang ada dibawahnya, wow keren banget. Jadi bisa disimpulkan diatas sungai ada sungai.

   Ternyata jembatan layang sungai aliran dari sungai Progo atau Progomanggis ini tidak cuman satu kawan, ada sekitar lebih dari 6 jembatan layang. Tapi di sepanjang alur-alur sungai tersebut ada salah satu yang memukau. Tepatnya di Belakang desa Srawanan, Madyocondro, Secang, Magelang. Yakni daerah ini sangat keren pemandanganya dan lebih keren lagi disini adalah lokasi diimana jembatan layang ini terpanjang dan tertinngi di sepanjang jalur Progomanggis. Dan di lokasi ini akan terasa indah bagi bikers sepeda onthel untuk bersepeda di track sampai sungai sambil melihat pemandangan terasering, gunung dan Sunset.

  Kami begitu terkesan dengan pemandangan yang tercipta indah ini. Sedikit wawasan aja kawan kalau ternyata Progomanggis adalah sebuah irigasi yang dibangun pada saat zaman penjajahan Belanda, sehingga arsitektur dari bangunan jembatan namapak ada gaya khas eropa dan ini dibangun atas dasar keinginan pemerintahan Belanda dalam program pertanian dengan wujud pembangunan irigasi. Coba saja, kawan-kawan buka terkait pelajaran di waktu SMP dan SMA terkait dengan pembangunan irigasi di zaman Belanda.

   Salah satu tokoh disini waktu dulu yang ditantang Belanda untuk membangun irigasi Progmanggis adalah Kyai Badran. Oke kawan, kapan-kapan sempatkan saja untuk bermain kesana dengan sahabat-sahabat kawan di waktu liburan. kalau perlu dari Team Lensa Pelancong siapa menemani perjalanan anda. Saranya jangan lewatkan moment di waktu sore, karena kalau tidak anda akan melewatkan moment sunset yang keren. See u dan sampai jumpa


Lensa Pelancong
Suka jalan-jalan

0 Response to "Jalan-Jalan Ekspedisi Magelang "

Post a Comment

Powered by Blogger.