Latest Updates

MACAM-MACAM KULINER DI MAGELANG

Gethuk trio

Gethuk ini bisa dinamakan gethuk trio karena mempunyai warna 3 / trio, antara lain adalah merah muda, putih dan coklat. Gethuk trio adalah makanan jajanan kahas Magelang yang dijajakan di sepanjang jalan
dari payaman, kota magelang dan ada yang di Mertoyudan. Gethuk merupakan sejenis jajanan yang terbuat dari singkong yang dengan proses dikukus kemudian dilembutkan. Makanan jajanan ini cukup sangat enak dan manis dan bisa dijadikan sebagai oleh-oleh wisatawan, pecinta jajan dan siapa saja.

Kupat Tahu Magelang

Kupat tahu adalah kuliner kebanggaan Magelang ini cukup istimewa. Dengan ketupat, kol, tauge disiram dengan ulekan bumbu, bakwan dan tahu menjadikan kuat tahu ini mempunyai rasa yang sangat khas di Lidah Magelangan. Jadi jka anda ingin melancong ke Magelang jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Cukup nikmat dan bisa anda dapatkan di sekitar blabak atau daerah sepanjang jalan menuju kota.

SUP SENEREK MAGELANG

Sup senerek ini adalah makanan kuliner yang terbuat dari campuran biji-biji senerek yang dicampurkan dengan beberapa irisan sledri, wortel. Yang membuat sup snerek magelang ini terasa enak adalah snerek yang dimasak seperti memasak sup tapi dengan campuran balungan Sapi ( potongan Besar tulang sapi ) bagian kaki. So, sup snerek Magelangan ini mempunyai cita rasa yang khas.

Slondok

Slondok merupakan sejenis makanan ringan yang berasal dari blabak yang terbuat dari ketela singkong, dan kemudian di olah dengan cara seperti membuat krupuk dan mempunyai bentuk seperti krupuk rambak. Uniknya mempunyai rasa khas pedas dan jika diamati tampak ada tekstur lombok pada makanan ringan ini. Ketela krupuk berarti ya.... ( silahkan berpersepsi macem2 )

Wajik Week

Wajik week merupakan makanan khas Magelang yang terbuat dari bahan baku utama beras ketan. Kuliner yang satu ini merupakan kategori jajanan oleh-oleh yang mempunyai rasa manis dan terbuat dari bahan baku utama dari beras ketan. Untuk mendapatkanya anda bisa keliling Magelang untuk mencarinya,,..
hehehe....

jawaban dari sedulur Magelangan tweeter @seputar_MGL
dan masih banyak lagi yang belum disebutkan, kalau mau menambah silahkan bisa di kirim artikel 
via :  lensapelancong@gmail.com

0 Response to "MACAM-MACAM KULINER DI MAGELANG"

Post a Comment

Powered by Blogger.