Latest Updates

( Wisata Taman Air Sabda Kalibening ) Bakal Bisa Jadi Waterboom di Magelang

foto depan by; yogyakartapanduanwisata

Kabar Wisata - Kalibening merupaka wahana wisata air yang alami dan banyak diminati para wisatawan. Wahana wisata alam yang berbentuk kolam renang ini terletak di dsn Kalibening, desa Payaman, kec. Secang, kab. Magelang, Jawa Tengah. 

foto kalibening ( plan to Waterboom)
by : kaskus

   Dikabarkan wahana wisata air ini bakalan menjadi waterboom, itu bisa kita lihat dari adanya pembangunan yaang sudah dimulai di akhir tahun 2012 hingga kini. Beberapa fasilitas yang ada di antara lain Kolam renang yang berjumlah 4-5 kolam, Meeting room, restoran, Flying fox, panggung terbuka dan Club House.

Kini Kalibening  sedang akan dibangun 27 wahana air seperti papan luncur spiral, silinder, tubies dan nampah tumpah. Dengan pembangunan sarana ini, maka kalibening bisa menjadi waterboom di Magelang.

  Nah, untuk berkunjung di kalibening, anda bisa mengaksesnya di jalur Semarang, Magelang dan Jogja. Pake kendaraan apa saja bisa, dan anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,-/ org. Oke kawan, untuk informasi lain, tunggu aja ya info kedepan.Tetap stay di Lensa Pelancong.


By : Admin


Indahnya Panorama Sore di Persawahan


Jalan-Jalan - Sore itu waktu yang begitu pas untuk jalan-jalan. Apalagi kita bisa mengajak seseorang atau kawan kita. Sore hari, waktu yang mantap banget buat aktivitas-aktivitas santai.


  Ada yang memuaskan waktunya untuk istirahat setelah seharian bekerja, ada juga yang mencari menu makan sore dan ada juga yang asyik membuat aktivitas baru.

  Dengan membuka cakrawala, sore itu ternyata indah banget. Ketika mentari mulai menyongsong ke arah barat dan tenggelam, ketika rasa panas berubah menjadi hangat. Ada-ada saja pemandangan alam yang dpat kita nikmati di sore.
  Coba saja anda saksikan beberapa pemandangan sore di persawahan, napak sayup-sayup menyapa hati yang sedang galau. Kemudian anda sapa alam dengan ramahnya, maka alam sore akan menyapa anda dengan ramahnya juga.


by : Admin

( Ayam ) Kuliner Paling banyak Diminati Konsumen

Kulinerpurwokerto.blogdetik.com

Kabar Kuliner - Tahukah anda kuliner yang paling banyak diminati oleh Publik dan masyarakat ?. Nah, kali ini kita akan berbincang-bincang seputar kuliner dan nilai bisnis wisata Kuliner.

  Di daerah keramaian dan daerah perkotaan, belum tentu menjamin apa yang akan anda jual akan laris dan diminati berat oleh Konsumen. Pasalnya masyarakat cenderung menyukai yang sudah terkenal, enak dan Murah.

   Yang sudah terkenalpun belum tentu ramai dikunjungi para pecinta kuliner. Rasanya agak pesimis sedikita ya, tapi enggak kok. Ini hanya sekedar mengguncang ketebalan niat anda saja, kemudian seketika anda harus mengatakan '' ah itu belum tentu benar'', itu yang dinanti-nanti.

  Selama 3 bulan Lebih, kami para crew Lensa Pelancong, mencoba untuk melakukan riset yang bertemakan '' minat masyarakat terhadap suatu kuliner''. kami mencoba untuk menilik beberapa Rumah makan / restoran.  Dari beberapa Resto, paling banyak dikunjungi oleh pecinta kuliner adalah resto yang menjajakan Ayam, entah ayam kosek, ayam penyet atau ayam ungkep dll. Itu versi kami, barangkali anda bisa mengeceknya atau melanjutkan risetnya.

 Sedikit wawasan, anda bisa share dan tindak lanjuti.. semoga bermanfaat.

Taman Rekreasi Kolam Renang Mendut, Magelang


Taman Rekreasi Kolam Renang Mendut, Magelang

Wisata - Di daerah Magelang, ada wahana rekreasi air yang terletak tidak jauh dari Borobudur, Namanya Taman Rekreasi Kolam Renang Mendut. Kolam Renang Mendut terletak di dsn karet, Mendut,
Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. 

   Sebagai wahan Rekreasi, Kolam renang ini menyediakan 2 kolam renang yang cukup luas. Selain itu juga Kolam renang mendut sudah dilengkapi beberapa fasilitas hiburan seperti taman Bermain, kantin, Kandang Kijang, Toilet dan lain-lain.

  Untuk berlibur, jalan-jalan, atau ingin menikmati suasana berenang di Taman Rekreasi Mendut, anda bisa mengaksesnya dari jam 07:30 - 17:00 sore dengan tiket masuk Rp. 7000,-. Dan kalau anda ingin menyewa ban, anda cukup merogoh gocek sebesar Rp. 2000,- saja. Oke kawan, selamat berlibur..

( Wayang onthel ) Pelaku kesenianya anak Muda

Wisata dan Budaya - Ada yang bilang sekarang pelaku kesenian sudah pada mulai sepuh-sepuh. Dari seni tradisional yang merakyat dan melokal hingga yang sedang bertahan. Tapi masih eksis kok kesenian-kesenian yang ada di
Jagat Negeri Budaya ini.

   Wayang Onthel contohnya, sebagai kesenian khas Magelang yang terlahir atas dasar kesadaran para anak muda dari sekumpulan Komunitas Sepeda Tua ( VOC) Magelang. Wayang ini merupakan sejenis kesenian yang Kontemporer, mencoba memanfaatkan onderdil sepeda tua sebagai peralatan wayang.

  Tahukah anda siapakah para pemainya ?, Wayang Onthel ini dimainkan oleh sekelompok anak muda yang sadar akan wisata dan Budaya, didalangi oleh Andri Topo, dan dilengkapi pesinden dari solo Aning Purwa serta pemain-pemain musik dari VOC dan anak-anak muda seniman.

 Wayang Onthel ini lebih menceritakan terhadap situasi carut marut negeri saat ini, dengan beberapa lakon wayang yang namanya Kontemporer juga. Anda pengen menyaksikan, cari tahu yuk kapan pentasnya...

Daftar Restoran / Rumah Makan di Sragen

Daftar Restoran / Rumah Makan di Sragen


Daftar Restoran / Rumah Makan di Sragen 


Monggo Dhahar, Jl. Raya Sukowati 82, Sragen

Sragen Lestari, Jl. Raya Sukowati 412, Sragen

Ayam Bakar Wong Solo, Gambiran Rt. 02 / V, Sine, Sragen

Sate Kambing Asrama, Asrama Kodim 0725, Sragen

Sukowati, Sragen Dok, Rt.18 /VI, Sragen

Lesehane Mbah Pine, Jl A. Yani 34, Kutoarjo, Sragen

Moro Trisno, Sragen Manggis RT. 01 / VI, Sragen

Kota Bengawan, Gerdu, Pilangsari, Ngrampal, Sragen

Warung Arab, Grogol, Karangudi, Ngrampal, Sragen

Manunggal Rasa, Bnaran, SambungMacan, Sragen

Barokah, Banaran, Sambungmacan, Sragen

Soto Babat Lumayan, Sidomulyo Rt. 24 / I Ngemblat Pedas

Nikmat Rasa, Ks. Terminal Angkudes Gemolong

Sami Roso, Celep, Kedawung

New Gehi, Celep, Kedawung





Source of Central Java Tourism Book Guide






Kabar Wisata Dieng April 2013

Kabar Wisata - Di bulan april ini tepatnya pada hari Jumat malam ( 19 april 2013 ), terjadi sebuah gempa berkekuatan 4,8 skala richter di dataran tinggi dieng. Hingga saat ini masih terjadi Gempa Volkanik susulan dengan kekuatan sekitar 2,5 skala richter.

    Sebagian warga tidak berani untuk pulang, selain bahaya, rumah mereka rusak dan tidak bisa ditinggali lagi. Sehingga, warga memilih untuk mengungsi dan diperkirakan ada 1500 pengungsi.

  Adapun titik-titik terjadinya gempa adalah di desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur dan desa Dieng Wetan. Warga dilarang untuk beraktifitas dan mendekat pada jarak setidaknya 1000 m dari titik gempa. 

   Selain itu Juga, Semburan asap dari kawah timbang dilaporkan mengandung gas Hidrogen Sulfida. 


Sumber : Bencana-kesehatan.net

Pemandangan Gunung di Jawa Tengah

Pemandangan Gunung Merbabu yang terletak di  Selo, Boyolali,  Jawa Tengah
dari : andixjelek.blogspot.com

Jawa Tengah - Kawan-kawan pecinta wisata dan jalan-jalan. Anda menyukai sebuah pemandangan ?. Gimana kalau kita sejenak melihat beberapa pemandangan Gunung / pegunungan yang ada di Jawa Tengah. Foto-foto ini koleksi dari beberapa blog yang berangkali bisa menyejukkan panca Indra anda. 
Pemandangan Gunung Sindoro yang terletak di Barat Laut Temanggung
dari : riadyawan.wordpress.com
  Yuk mari dilihat-lihat :
Pemandangan Gunung Merapi yang terletak di perbatasan  Yogyakarta dan Jawa Tengah

Pemnadangan Gunung Sumbing di Wonosobo, Jawa Tengah
dari : arumsekartaji.wordpress.com







( WISATA) Kerbau Bajak Sawah



Wisata Desa - Desa terkadang mengingatkan kita akan sebuah persawahan dan pegunungan. Elemen ini tercipta untuk melengkapi unsur-unsur desa, sehingga nampak berkesan.


   Di desa banyak sekali hal-hal yang dapat kita lihat, sebagai contohnya adalah Kerbau bajak Sawah. Kerbau adalah binatang ternak peliharaan petani yang sangat membantu tugas petani dalam pertanian. Kehadiran mereka masih tetap eksis walau kini harus bersaing dengan Traktor.

  Di sebuah desa wisata, peran kerbau Bajak sawah sangat bagus. Hal ini bisa kita ketahui ketika banyak para pengunjung desa wisata yang menjadikan pemandangan bajak sawah dengan kerbau sebagai ikon dan daya tariknya. tak heran jika mereka menyukai untuk mengambil obyek tersebut.

  Nah, sebagai pecinta bagpacker / jalan-jalan, tak ada salahnya anda turut mendukung dengan ke eksistensian kerbau Bajak sawah ini. 

Kuis Visit Jateng 2013 berhadiah

Kabar Wisata- Dalam Rangka menyuksesknya Visit Jateng 2013, VJT 2013 Mengadakan kuis #BBMVJT2013. Kuis ini diadakan
secara gratis oleh Visit Jateng dan akan diumumkan pada 30 april 2013 dengan hadiah mercandise.

  Cara mengikuti kuis ini adalah ;

- Mention @Visitjawatengah2013 at Twiiter official acount
- < Lokasi wisata> <#VisitJateng> <#BBMVJT2013> <#APRIL>


Ayo, ikuti kuisnya, tunjukkan aksimu dan menangkan hadiahnya...


Tips Menawar Harga di Tempat Wisata

photo by : Rajakamar
Tips

Belanja adalah hal yang terkadang menggoda kita ketika berada di suatu tempat perbelanjaan, entah di sebuah swalayan, toko kecil, stand atau di sebuah pasar. Belanja merupakan aktivitas yang menyenangkan walau kadang sering bisa menguras kantong.


  Di sebuah perbelanjaan souvenir yang ada di tempat wisata, kita dipertemukan dengan para pedagang souvenir yang sudah Lihai menawarkan barang daganganya. Hal ini berarti kita akan belanja dengan pemilik toko souvenir yang akan menawarkan barang daganganya.

  Pernahkah anda kesulitan dalam menawar harga barang, ini dia solusinya :

- Kita lihat-lihat dulu barang yang akan kita beli
- Tanyakan terlebih dahulu harga pas sebelum menawar
- tawar dengan harga yang terendah dulu yang masih bisa dijangkau dengan harga pas / jangan terlalu rendah
- pastikan kamu menawar dengan cara yang benar
- carilah titik temu antara kamu dan pedagang dengan sama2 untung..


Nah, sekian tipsnya semoga bermanfaat
by : Admin

Pakai Selendang / Jarik Ke Borobudur

Pakai selendang by Viva photo


Wisata - Borobudur merupakan salah satu ikon wisata Dunia yang sangat memukau, Situs wisata terkenal di Jawa Tengah ini dikelola oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur ( TWCB ). Serta dijaga oleh Balai konservasi Borobudur dan Lembaga Internasional UNESCO.

  Sebagai salah satu tujuan terlaris di Indonesia, dimulai akhir tahun 2012 dan untuk seterusnya, ingin memberikan peningkatan dalam pengembangan wisata.

  Memakai Selendang Batik, salah satu step yang di terapkan oleh Pt Taman kepada seluruh pengunjung Wisata Borobudur untuk menghormati keberadaan situs Budha terbesar ini, selain itu upaya ini juga merupakan langkah terbaik dalam upaya keamanan.


Yuk, mari cintai warisan Budaya Dunia ...


Oleh : admin 

( Sadar Wisata ) Merajut Bambu di Tingal, Borobudur, Magelang

Photo by : @merajutbambu


Magelang - Beberapa hari yang lalu (27 / 04 ), tim Pers Muda Lensa Pelancong, menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke suatu desa di salah satu kawasan wisata ternama dunia di Indonesia, Borobudur.


  Di dalam sebuah kesempatan tersebut, kami sempat menyaksikan sebuah aktivitas yang membuat kami terperangah. Merajut Bambu, sebuah aktivitas sosial yang dilakukan oleh sekelompok Komunitas dari beberapa Mahasiswa di Indonesia, dalam aksi membuat bangunan Menara Bambu tingkat tujuh.

  Dalam kegiatan sosial kali ini, komunitas Merajut Bambu, menggarap sebuah perkampungan di dusun Tingal, kec Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Sangat menarik sekali dengan keantusiasan para mahasiswa arsitektur yang mempunyai kesadaran akan wisata dan Budaya.

   Dalam aktivitas ini, Yusing, panitia Merajut Bambu berkata '' kami ingin membuat anak-anak Mahasiswa arsitektur yang biasanya hanya menggambar, bekerja layaknya tukang, dimana mereka mengerjakan sesuatu hal yang tidak biasa mereka kerjakan'', tutur Beliau.

  Yuk, mari kita cintai wisata dan Budaya yang ada di Negeri ini...



oleh : Admin 

Daftar Restoran / Rumah makan di Solo beserta alamatnya

Daftar Restoran / Rumah makan di Solo beserta alamatnya

Daftar Restoran / Rumah Makan di Solo beserta alamatnya



Atria Restoca, Jl. Kartini 33, Kel. Timuran , Kec Banjarsari telp (0271) 642447

Sun City Restaurant Solo Square Lt. II, Jl. Slamet Riyadi 451-455. telp0271-765532

Boga, Jl. Museum No. 1, Kp. Sriwedari, kel. Sriwedari telp(0271) 714381

Ayam Bakar Sabar Menanti, Jl. Sam Ratulangi No. 7 , Manahan telp ( 0271 ) 730789

Bakso Kadipolo, Jl. Kapt. Tendean 148, Nusukan telp ( 0271) 718427

Istana Steak Gor. MNH. Jl. Adisucipto 2, Manahan telp (0271) 713377

Larasati, Jl. Slamet Riyadi 230, Timuran telp (0271) 646600

Ria Rasa Resto, Jl. RM. Said No. 254. Manahan

Sate Kambing Mbok Galak, Sumber rt. 03 / XI , Sumber telp (0271) 730042

Timlo Solo, Jl. Urip Sumoharjo 94, Jebres telp ( 0271 ) 646180

Solo Kota Lesehan, Jl. M. Yamin 92, Jayengan telp (0271) 643114

Taman Asri Lesehan, Jl. Yudistira 29, Serengan telp ( 0271) 643114

Warung Makan 33 WS Steak, Jl. Gatot Subroto 214, Serengan telp (0271) 633702



Info Rental Mobil KLIK 


Post of  Restoran di Solo

Gazebo di Punthuk Setumbu

Kabar Wisata - Ini dia, Gazebo yang ada di puncak Punthuk setumbu. Gazebo ini digunakan bagi wisatawan untuk istirahat, hunting-huntig foto dan untuk melihat moment sunrise.

 
    Punthuk setumbu merupakan salah satu agrotourism yang terletak di kawasan Magelang dan berdekatan dengan Kawasan Taman wisata Candi Borobudur.

    Sebagai tujuan wisata yang sedang diperkenalkan ke Publik, Punthuk setumbu menawarkan keindahan panorama sunrise di pagi hari yang dilengkapi dengan view / pemandangan Candi Borobudur yang nampak di Punthuk Setumbu yang terletak di Bukit.

  Fasilitas yang sudah ada antara lain Gazebo, dan fasilitas akses Internet yakni Wifi, jadi jalan-jalan ke Puntuk setumbu gak garing kan kawan.

( Dagi ) Tempat Nongkrong di Borobudur,Magelang




Gazebo itu asyik buat sekali buat nongkrong, tapi bagi kami dan kawan-kawan, Gazebo itu tempat asyik buat diskusi bareng-bareng. Gazebo itu paling
enak kalau di tempat yang sejuk dan di gunung. Ada enggak ya ?, sebenarnya ada, kalau kamu mau dan sempat untuk mencarinya.

    Oh iya, sebenarnya ketika pengunjung yang main ke Borobudur, pasti melewatkan yang satu ini. Di Borobudur itu, ada sebuah bukit yang segerr banget hawanya, tak juga itu, disana ada beberapa tempat duduk, teman, dan yang paling nyentrik nih ada Gazebonya. 

 Jadi cara ngebayanginya, adalah kayak main ke sebuah taman, tapi itu ada di sebuah bukit. Yang membuat asyik di Bukit Dagi ini adalah, kamu dapat melihat indahnya puncak candi Borobudur di Bukit ini, selain itu juga hawa yang ada disini cukup seger sekali.

  Padahal, kalau kawan-kawan mau tahu, Bukit Dagi itu cuman bersebelahan dengan Galeri Unik Seni Borobudur Indonesia. Sayang kannn, makanya lain kali kalau main ke Borobudur, jangan lupa ya mampir kesini.

Jenis-Jenis Wisata

Jenis-Jenis Wisata


Sebagaimana kawan-kawan tahu kalau kita semua hampir sudah pernah berwisata. Berwisata itu adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dan bisa dilakukan ketika hari libur,'' kalau enggak hari libur bisa saja di waktu cuti'',. Oke kawan-kawan kita akan mengenal lebih banyak tentang aneka ragam wisata dan apa saja sih contohnya. Untuk mengenalnya mari kita sebut dari satu persatu.


Wisata alam 

Wisata alam adalah wisata yang mempunyai perjalanan yang memanfaatkan sumber daya alam dan tata lingkungan sebagai obyek tujuan wisata, seperti : obyek wisata di kaliurang yang menyajikan kedamaian di hutan dan berbagai pemandangan air terjun serta gardu pandang untuk melihat Gunung merapi, Lokasi wisatanyapun terletak di alam.

Wisata Bahari 

Wisata bahari merupakan wisata yang bertujuan untuk menyajikan nuansa laut atau lebih dikenal wisata laut, contohnya ; wisata bahari di Lamongan yang terletak di pesisir utara jawa

Wisata Kesehatan

Wisata yang mempunyai suatu gerak atau kegiatan wisata yang bertujuan untuk memberikan kesehatan yang ditawarkan kepada publik, Seperti wisata di daerah yang sejuk atau wisata di pemandian air hangat yang memberikan manfaat untuk pengobatan kulit.

Wisata Tirta

Adalah wisata yang berhubungan dengan air, seperti wisata di Taman berenang, '' contohnya Owabong'', atau wisata di pemancingan dan pemandian.

Wisata Edukasi 

Wisata edukasi merupakan wisata yang berkaitan dengan studi dan mempunyai tujuan sebagai wahan untuk belajar, seperti desa Bahasa atau Taman Pintar yang ada di Jogjakarta

Wisata Kuliner

Segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan dan cita rasa itu adalah wisata kuliner. Beberapa restoran, kedai, angkringan atau jajanan pasar semuanya adalah contoh dari wisata Kuliner.

Wisata Sejarah 

 Berbagai macam situs peninggalan dari nenek moyang atau hasil dari sebuah sejarah merupakan suatu wisata sejarah, Contohnya; bangunan belanda, Benteng bersejarah, Borobudur

Wisata Seni

Wisata yang menyajikan hasil-hasil karya dari seorang seniman, hasil dari beberapa keindahan, keunikan terhadap sesuatu, Contohnya; galeri seni, Galeri batik dll


Semoga bermanfaat......

Wisata Menarik di Jawa Tengah

Wisata Menarik di Jawa Tengah


Jawa Tengah - Sebagai daerah tujuan wisata yang mempunyai banyak destinasi, Jawa tengah telah memberikan pesona wisata yang cukup banyak dan menawan, antara lain seperti Borobudur,
pekalongan, di klaten dan di Semarang dan asih banyak di kota-kota lainya.

   Di Magelang ada sebuah tempat wisata yang baru dan akan menjadi paling seru untuk dikunjungi, wisata ini mempunyai aura menantang karena, ada hal yang menarik disana, selain itu juga di tempat ini anda bisa menyaksikan pesonan sunset di sore hari yang cukup menawan, sambil menatap gunung sumbing beserta lembahnya yang nampak terpantul pancaran sinar mentari sore.

  Sinar mentari sore hari akan membiaskan ke sungai yang terletak di derah wisata sore ini, sebagai tempat yang seru untuk dikunjungi, disini ada sebuah peninggalan bersejarah berupa jembatan dan irigasi hasil sisa penjajahan Belanda, dimana anda bisa menyaksikan pesona sungai yang terletak di atas sungai.

  Jika anda penasaran untuk kesana, anda bisa berkunjung ke sebuah desa di belakang srawanan, dekat ngabean yang terleak di kecamatan secang, Magelang. Nah, jika anda tertarik buat kesana anda bisa saja memnita informasi lanjut kepada kami....

Sekilas Tentang kota Jepara dan potensinya



Sekilas Tentang kota Jepara dan potensinya

Kawan-kawan, kali ini kita akan membahas terkait '' Potensi Kota Jepara '', sebagaimana anda tahu bahwasanya
kota jepara ini terkenal dengan sebutan Kota ukir. Lalu apa sajakah Potensi Kota Jepara.
Mari kita simak, apa saja sih potensi kota Jepara :


> Pariwisata yang ada di Jepara
> Kerajinan Gerabah Mayong
> Kerajinan Monel
> Tenun ikat Troso, di daerah troso, Pecangan, Jepara.
> Beberapa mebel dan kerajinan Rotan yang ada di Jepara
> Industri mebel Ukir ( hampir ada di kecamatan-kecamatan yang ada di Jepara
> Kerajinan Patung dan Ukiran, di desa Mulyoharjo Jepara
> Tenun ikat Troso


Nah, itu dia beberapa Potensi dari Kota Jepara, yang bisa menjadi ikon bisnis dan Wisata . Semoga bermanfaat buat kawan-kawan...

Cara foto Bareng sama Turis

Cara foto Bareng sama Turis

Tips - Mengabadikan momen itu penting sekali, karena kalau tidak kita akan kehilangan sebuah peristiwa penting dalam sejarah pribadi dan hidup kita, walau hanya sekecil apa saja.
Narsis itu juga penting kalau kamu merasa ingin menunjukkan tampang kamu yang bermacam-macam ekspresi.

  Nah, gimana kalau kamu diajak buat narsis dengan orang asing?, pasti bakalan seru dan bisa kamu tunjukkan dengan kawan-kawanmu.

 Biasanya nih, kalau pengin ketemu dengan orang asing, kamu harus mau menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat wisata yang sudah terkenal hingga mancanegara. Contohnya di Bali, Jogja atau di Borobudur yang ada di Magelang.

   Setelah kamu bertemu dengan turis di tempat wisata itu, kamu bakalan ingin mengajak dia untuk foto bersama. Kalau tiba-tiba kamu ajak dia foto bareng, dia belum pasti mau. Karena di lagi gak mau.
Trus, gimana agar bisa foto bareng dengan dia ?

  - ambil momen saat dia santai
  - jangan minta foto bareng saat dia sibuk jebrat jebret ( sibuk mem-foto obyek )
  - awali pertemuan dengan dia dengan kata " Excuse me sir / mrs ? ''
  - nah setelah itu kamu bisa bilang '' is possible to take picture / photo with you ?''

Kalu dia mau bilang '' yes, of course atau surely '', berarti itu rejeki kamu bisa foto-foto bareng, kalau dia bilang '' no, i cant, i am so bussy '' berarti ya kamu nyari yang lain aja.


Semoga bermanfaat....

Pelancong

Pelancong


Pelancong - Travellers adalah sebuah nama lain dari Pelancong, pelancong sendiri berasal dari sebuah nama dari bahasa Jawa, arti '' Pelancong '' adalah mereka
yang mempunyai hobi melancong, alias jalan-jalan. Untuk mereka yang suka jalan-jalan, adalah seorang pelancong.

  Untuk menjadi seorang pelancong, caranya cukup simple, yakni ajak kakimu untuk berjalan-jaln kemana kamu suka. Bisa main ke desa, ke pasar, ke kota atau ke tempat-tempat wisata. Untuk menjadi pelancongpun juga tak perlu biaya mahal, karena main ke tempat terdekatpun bisa.

   Rata-rata orang di Indonesia mempunyai hoby malancong, jadi boleh dikatakan bahwa negeri ini penuh dengan pelancong, ya boleh pelancong dari dalam negeri ataupun dari luar negeri.

Rafting / Arung Jeram di sekitar Magelang





Di Magelang ada rafting, namanya elo proGo rafting. Cukup asyik sekali bisa untuk rafting di elo ProGo rafting ini kawan. Kenapa bisa begitu, soalanya elo
proGo rafting itu terletak tidak jauh dari lokasi Candi Borobudur, sekitar 2 km dari Taman wisata kok. So, ketika kamu main ke candi Borobudur kamu bisa maen ke tempatnya Rafting yang ada di Magelang. Atau sebaliknya, kalau kamu maen ke tempatnya rafting di Magelang ini, kamu bisa melancong ke situs ternama ini.

   Mengapa pilih di elo Rafting, '' karena arus di sungai Elo ini mempunyai arus yang sangat pas dan cocok sekali buat rafting. Selain itu pula, untuk elo Progo rafting kita tidak perlu khawatir akan safety-nya loh. Soalnya, disana ada TL khusus buat setiap boat yang akan ditumpangi dan sudah terlatih dan jua dilengkapi dengan berbagai peralatan rafting yang bagus dan standar.

 Alamat : Jalan raya mendut-sendangsono km 0,2 progowati
              Mungkid, Magelang
              TELP : +62 293 788 435
Yuk kesana..

Penginapan di sekitar Magelang



Penginapan di sekitar Magelang

Info Homestay di Borobudur
dekat dengan lokasi Borobudur akses mudah


Borobudur Homestay
Spesifikasi :

Kamar Tidur : 6           Luas bangunan : 30 M2
Kamar mandi : 3          2 lantai





Lokasi :

Alamat Borobudur Homestay :

Bumisegoro, Borobudur, Magelang

Fasilitas : 

> Kasur spring bed
> Garasi parkir mobil muat 2 ( dalam )
> parkir luar dan dalam yang luas
> Penjemuran lantai atas
> Dapur seluas 4 x 5 M dengan peralatan komplit
> Televisi
> Ruang Tamu
> Ruang santai
> Lokasi dekat Mushala
> jarak dari Borobudur 500 M
> Bersih dan nyaman
> jauh dari kebisingan
> dekat dengan Mushala

Biaya :
> tarif per malam Rp. 150.000,-
> tarif untuk week end RP. 200.000,-

Reservation :
call / sms : 085643322808 ( Ahmad )
Twitter : Borobudur homestay ( @Borobudur_Homes )
layanan dan service 24 jam

Teknik Dasar Dalam Fotografi


Mengenal Fotografi 

Sejarah

Photografy atau yang lebih kita kenal ''fotografi'' dapat diartikan sebagai ilmu / metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek. Fotografi sendiri sudah ada sejak tahun 1822 oleh Joseph nicophore Niepce dengan mengambil sebuah obyek manusia yaitu Paus Pius VII. Tapi kemudian fotografi mengalami perkembangan secara
terus menerus dari kamera foto sejenis heliografi sampai dengan kodak. Dan yang lebih menakjubkan perkembangan untuk pengembangan kualitas kamera semakin hebat. Bahkan kamera yang ada pada ponsel banyak yang mempunyai kemampuan penangkapan yang lumayan bagus.

Cara mengambil obyek foto

Dalam pengambilan obyek foto itu semua bisa tergantung dari suatu moment atau yang bisa kita simpulkan sebagai "saat, tempat,suasana yang bagus dan tepat". So, hal yang mesti kamu perhatikan adalah tentukan moment yang tepat atau ambil moment itu disaat yang tepat. Dalam pengambilan foto bisa kamu tentukan gaya kamu sendiri.

 Dalam pengambilan obyek ada 2 variabel :

 a.  yang pertama adalah ''moment terencana''
    Moment ini memungkinkan kita memotret sebuah obyek dengan kehendak oleh seorang fotografer dan       akan menghasilkan sebuah karya yang bisa kita kehendaki. Sebagai contoh ; foto bersama, pengambilan gambar seorang model, foto bareng kawan.

 b.  yang kedua adalah ''moment tak terencana / seketika''
    Moment ini biasanya disukai oleh para fotografer karena dinilai moment-moment itu tidak bisa direncanakn dan foto yang dihasilkan adalah hasil dari sebuah perisritiwa. Namun, untuk mendapatkan moment yang pas tidaklah mudah terlebih dalam cara pemotretan yang terjadi secara seketika oleh fotografer yang masih pemula. Moment ini contohnya adalah ; kecelakaan, bintang jatuh, burung yang terbang, ataupun suatu gerakan obyek yang tidak bisa dikehendaki oleh kita.

   Hal lain yang paling essensial dalam pengambilan obyek foto adalah inti dari suatu pengambilan obyek foto. "Apakah yang kamu foto ?",. Jadi ketika kita mengambil sebuah gambar foto kita harus bisa menegaskan, ''apa yang akan kita ambil di dalam suatu kumpulan obyek, dan manakah obyek utama kita". Sehingga obyek selain obyek utama bisa kita kesampingkan dengan cara lebih memfokuskan terhadap obyek utama atau kita bisa memberikan efek blur (kabur) pada obyek lain.

 Hal yang Perlu dihindari dalam pengambilan foto

 > hindari pengambilan obyek tanpa tujuan alias asal potret
 > Hindari suatu penghalang obyek utama
 > cahaya matahari dan cahaya lain
 > hilangnya kefokusan

Mari kita lihat beberapa hasil fotografi dan silahkan anda berkomentar 

foto dibawah ini sudah dapat menekankan inti dari obyek
dengan memberi efek blur pada obyek belakang

dengan tetap mempertahankan obyek utama






























Foto disamping memberikan 
kombinasi antara obyek utama dengan dukungan lokasi yang bagus
















okey kawan Lensa Pelancong, sebelumnya trimakasih sekali sudah membaca artikel ini. Tak lupa juga untuk sdr.Realita untuk karyanya. Barangkali anda akan lebih mampu membuat dan menghasilkan sebuah masterpiece yang akan bernilai tinggi di dunia fotografi. Selamat belajar

Semoga bermanfaat kawa...

tips Lensa Pelancong

Keunikan dari khas Kuliner terkenal di Blora ( Soto Klethuk )



Kabar Kuliner- Blora terkenal dengan sebutan kota sate, karena disana banyak sekali dijumpai jajanana Sate. Dari sisi lain berbincang Kuliner / makanan Khas, kota Blora mempunyai potensi makanan khas yang
terkenal, yakni Soto Klethuk. Soto ini menjadi sebuah ikon wisata Kuliner selain Sate Blora.

  Soto Klethuk Blora memiliki perbedaan dengan soto Lain, yakni terdapat potongan Klethuk ( getuk gemblong yang di iris kecil-kecil dan digoreng ), yang  jika dikunyah kriuk-kriuk.

  Soto ini adalah soto Bening yang berisi dari Toge, ayam irisan, telur, disiram kuah soto, ditaburi kocai, brambang dan  klethuk. Nah, kuliner yang satu ini akan terasa lebih nikmat jika ditambah dengan perpaduan bumbu-bumbu rempah dan klethuk yang berbunyi klethuk-klethuk ( kriuk2 ). Kayaknya anda perlu mencoba Kuliner yang satu ini. 

Daftar Restoran / Rumah Makan di Blora ( Kuliner )

Daftar Restoran / Rumah Makan di Blora ( Kuliner )


Daftar Restoran / Rumah Makan di Blora ( Kuliner )



D'Joglo, Jl. Jend Sudirman Dpn kec. Blora 0296-5116337

Blora Indah, Jl. Sudarman No. 4, Blora 0296-533170

Cepu Indah, Jl. Diponegoro No. 32, Cepu 0296-424040

Miranda, Jl. Pahlawan No. 11-13, Cepu 0296-431359

Gajah, Jl. Pemuda No. 1, Blora 0296-531437

Pondok Sate, Jl. Mr.Iskandar, Blora (Komplek Koplakan )

Pojok, Jl. Gunung Lawu No. 31, Blora 0296-531898

Larasati, Jl. Gunung Lawu No. 19, Blora

Sari Rasa, Jl. Raya Blora - Cepu km 4

Noroyono, Jl. Jend Sudirman, Blora

Bakso Kumis, Jl. A. Yani No. 3, Blora

Minang, Jl. Gatot Subroto, Blora

Bakso Patriot, Jl. Gatot Subroto, Blora

Mak Gogok, desa Genjahan Kec. Jiken (0296) 525347

Pemancingan Campur Sari, Lokasi OW. Waduk, Tempuran, Blora

Bu yoto, Jl. Reksodiputro, Blora

Mega Bintang, Jl. Ronggolawe 103, Cepu (0296) 421475

Dapur Ndeso, Jl. Ronggolawe, Cepu

Podo Moro, Jl. Pemuda No. 50, Cepu



Central Java Tourism Guide Book,
   Re-write by admin

( Tahu Pong ) Kuliner makanan terkenal dari Semarang

( Tahu Pong ) Kuliner makanan terkenal dari Semarang

Tahu Pong Semarang
Kuliner-panduanwisata



Semarang-Kuliner,  Ketika anda berlibur atau jalan-jalan ke Semarang, anda bisa main ke Simpang Lima, Sm poo kong, Lapangan Golf, Lawang Sewu, Gedong songo, Kota lama
dll. Ketika anda merasakan lapar anda bisa mencoba berwisata kuliner dengan mencicipi nikmatnya Tahu Pong Semarangan. 

   Pernah mendengar kuliner yang satu ini, tahu pong ?. Makanan ini bisa anda jumpai di depok-Semarang, di pasar, di jalan Gajah mada dan di tempat-tempat lain di Kota Semarang. Kenapa bisa diberi nama tahu pong ?, itu karena bentuk tahunya yang kering dan kopong.

  Untuk mencicipi kuliner yang satu ini, anda cukup merogoh gocek sebesar Rp.10.000-11.000 / porsi. Cukup murah ya kawan, anda patut untuk mencobanya...

( pasar tradisional ) pilihan wisata belanja merakyat

Pasar Tradisional
economis-suweca.blogspot.com
Wisata Belanja - Pasar Tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli secara langsung dan unikya ditandai dengan proses Tawar Menawar. Di pasar Tradisional anda bisa menemukan kios-kios
atau gerai, los dan dasaran terbuka yang dibuka oleh penjual maupun oleh pengelola pasar. Di pasar Tradisional ini dijual beberapa bahan makanan berupa ikan, buah, sayur-sayuran, daging, telur, pakaian, barang elektronik dan jasa lain.

   Nah, berbeda dengan Pasar Modern yang menjual secara besar-besaran dan tidak melalui proses tawar-menawar. Kalau anda jalan-jalan ke Pasar Tradisional anda akan menemukan beberapa ragam pedagang, keributan pasar, suasana ramah, tawar menawar dan kesibukan pedagang yang beraneka ragam. Inilah dia yang disebut dengan wisata belanja yang merakyat.

Tentang Artos Magelang

Artos
Aerowisatawisatahotel.com
Magelang- Selain sebagai kota / daerah yang dikelilingi Gunung dan Pegunungan, Magelang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang berada di persimpangan jalur Transportasi dan ekonomi antara Salatiga, Semarang, Yogyakarta dan Purworejo. Di kota ini juga mempunyai beberapa potensi wisata, dari wisata alam sampai sejarah, ada semua.

   Nah, di Jantung Kota Magelang, terdapat sebuah wahana wisata belanja yang besar, namanya Armada Town Square ( Artos ), dimana menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Magelang. Lokasinyapun cukup mudah dijangkau karena terletak di persimpangan dan komplek Armada. Nah, anda bisa mengaksesnya kapan saja, hari biasa dan hari Minggu / libur tetap buka. 

Alun-alun Kota Magelang

Alun alun Kota Magelang
skypercity.com
Magelang- Alun-alum Kota Magelang merupakan pusat Kota, karena memiliki lokasi yang strategis di tengah kota. Dari alun-alun ini sangat mudah untuk menjumpai pecinan atau jln pemuda. Dan yang membuat
sangat strategis lagi di sekeliling alun-alun Kota Magelang ini berdiri beberapa pusat pembelanjaan dan tempat umum lainya.

   Anak-anak muda memilih Alun-alun Kota ini sebagai wahana pelepasan kepenaran mereka. Disana dengan mudah untuk mereka untuk berjumpa dengan kawan-kawan, untuk kumpul bareng atau untuk jalan-jalan saja. Nah, Alun-alun kota ini gak garing kawan, soalnya disana untuk Masjid, tempat jajan-jajan dan tempat untuk nongkrong tersedia. Jadi Alun-alun itu pas banget buat kumpul-kumpul bareng..

BOROBUDUR ITU DI MAGELANG BUKAN DI JOGJA


Dimanakah letak Borobudur ?

Eh, mau tau gak sih dimana letak Borobudur yang sebenarnya ?, di Internet sudah disebutkan kalau Borobudur itu terletak di Magelang, Jawa Tengah. Tapi anda pernah sering mendengar gak kalau banyak sekali orang menyebut Borobudur itu di Jogja. Ya, itu pernyataan yang masih awam kali ya, tahu gak sebabnya.. ?

   Dari beberapa paket wisata dan acara yang diadakan oleh beberapa travel di Seluruh Indonesia banyak melirik sebuah perjalanan seru di Jogja, salah satu dari paketnya nih, berkunjung ke Candi Borobudur. Memang berkunjung ke Jogja kurang seru jika tidak mampir ke Borobudur yang dekat dengan Jogja, bukan berarti nih Borobudur di Jogja ya kawan.

   Ada juga yang sempat berpendapat, bahwa Borobudur yang terletak di Magelang ini disebut di Jogja, karena yang mengelola adalah dari PT. Taman Wisata Candi Borobudur dan Ratu Boko dari Jogja. Nah, dalam buku panduan Tentang Indonesia, sebuah buku wisata, di dalam direktori wisata di Jogja juga disebutkan Borobudur sebagai salah satu ikonya..

 Itulah mengapa orang-orang menyebutnya demikian, anda sudah tahu kan.....

Pemandangan dan keindahan Wisata di Ketep pass, Sawangan, Magelang

Lensa Pelancong, Ketep Pass Magelang - Jalan-jalan itu mengasyikkan dan menginspirasi kita terhadap banyak hal. Ketika kamu berkunjung ke suatu tempat ada-ada saja yang akan muncul di benakmu. Oh ya, kamu pernah
bermain ke sebuah wisata di Magelang yang bernama ketep pass. Ketep pass merupakan sebuah obyek wisata yang menawarkan sebuah panorama alam, pegunungan dari sebuah gardu pandang yang keren abis.

   Ketep pass terletak di Desa ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Obyek wisata ini terletak pada ketinggian 1200 m dpl, lumayan tinggi kan. Mempunyai Luas Area sekitar 8000 m2, berjarak 17 km dari Blabak Magelang ke arah timur, 35 km dari Boyolali dan 30 m dari kota Magelang.

  Di obyek wisata Ketep ini, anda berkesempatan untuk melihat keindahan alam yang luar biasa, Puncak Gunung Merapi dan pemandangan sekitar. Beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati jika berkunjung disana antara lain Teropong, Ketep Volcano Theatre, Pelataran Panca Arga, Gazebo, Aula dan permainan anak.

Peresmian Ketep Volcano
View dari atas By: berbagifun

Ketep Volcano Thetatre


Dokumented by : Koko Trioko ( Lensa Pelancong PERS )

Daftar Restoran / Rumah Makan di Jepara Beserta Alamatnya

Daftar Restoran / Rumah Makan di Jepara Beserta Alamatnya


Daftar Restoran / Rumah Makan di Jepara Beserta Alamatnya


Maribu, Jl. Shima 20, 0291-596665 / 3319482

Taman Gazebo Reto, Jl. Wahidin 42 B, 0291-592697 / 591430

Sunset Beach, Jl. Tirto Samudera 190, 0291-595072

Blu Garden, Jl. Mangun Sarkoro 5, 0291-595940

Dapur Ibu, Jl. Pemuda

La Maria, Jl. AE. Suryani 69-70, (0291) 593110

Pondok Roso, Jl. Pahlawan 2, (0291)  59102

Citra, Jl. Letjend Suprapto 47, 0291-593634

Mie Bandung, Jl. Diponegoro 25, 0291-593514

Sari Rasa, Jl. Veteran 01 , 0291-598643

Lumintu, Jl. AE. Suryani UNDIP

Samadyo, Jl. AE Suryani 55

Cipto Roso, Jl. Dr. Sutomo

Anika, Jl. Raya Bangsri

Ismun, Jl. Raya Margoyoso 212, Kalinyamat 0291-755617

Krasak Indah, Jl. Raya Krasak



Source of Central Java Tourism Book Guide-Rewrite
Support Visit Jateng

Daftar Rumah Makan / Restoran di Kudus beserta Alamatnya

Daftar Rumah Makan / Restoran di Kudus beserta Alamatnya

Daftar Rumah Makan / Restoran di Kudus beserta Alamatnya


Garuda,
Jl. Jend Sudirman No. 1   0291-437215

Sari Lembur Kuning, Jl. R. Agil kusumadya No. 123 C, 0291-438555

Mbok Berek, Jl. R. Agil Kusumadya No. 100 A, 0291-434804

Kenari, Jl. R.M. Sosrokartono No.31 A 0291-439932

Sari Murni, Jl. R. Agil Kusumadya 0291-3309226

Bale Raos, Jl. Purwodadi No. 1, 0291-3316500

Sederhana, Jl. R. Agil Kusumadya No. 100 A, 0291-433213

Aneka Rasa, Jl. Sunan Muria No. 2 A, 0291-441141

Elsa Maimbau, Jl. Sunan Muria, 0291-432345

Arum Sari, Jl. Ahmad Yani No. 1, 0291-437952

Soto. P. Denuh, Jl. R. Agil Kusumadya, 0291-434802

Sari Rasa, Jl. R. Agil Kusumadya, 0822910333

Citra Muria, Jl. R. Agil Kusumadya 0291-440423

KFC, Mall Ramayana Simpang Tujuh 0291-432172

Kolam Pemancingan Honocoroko, Jl. Getas Rabi Kaliwungu 0291-431147

Soto P. Ramidjan, Jl. Wahid Hasyim No. 102, 0291-432837



Source of Central Java Tourism Book Guide
Support Visit Jateng

Wisata Kuliner ke Rumah Ibu Solekhah ( lihat bikin kue Molen )


Yah, Nikmatnya Kue Molen ini

Minggu lalu ( 21 / 04 ), gue dapet kesempatan untuk jalan-jalan ke secang, Magelang. Nah, disana nih, aku bertemu dengan seorang ibu-ibu yang kreatif bikin-bikin kue kering.

  Kebetulan waktu itu, Ibu Solekhah lagi bikin kue Molen. Di saat itu juga aku dapat kesempatan untuk membuat dan melihat proses pembuatan kue Molen. Pembuatan dari A sampai z gue rasain, wow ''is Amazing'' aktivity.

   Sayangnya, pas aku kesana, aku lupa bawa kamera, ya udah deh... gak dapet moment seru jebrat-jebret. Pengalaman berharga nih.

by : mas kadek

( Lontong Tuyuhan ) Makanan Kuliner khas yang terkenal di Rembang


Kuliner Khas Rembang

Kabar Kuliner - Lontong itu enak rasanya, apalagi pas kita makan sate, terus kita minta sama pak tukang sate,'' Pak tambah lontongya dong'', jadi teringat kan ketika makan sate.


      Kawan pecinta wisata kuliner, Lontong itu bisa disajikan tidak hany cuman dalam hidangan sate saja, contohnya pada gambar di samping nih, lontong yang disajikan dalam bentuk bukan sate, ya mirip-mirip dengan Rendang. Ini namanya Lontong Tuyuhan kawan, Lontong ini bisa anda jumpai di daerah Rembang desa Tuyuhan, kec. Pancur, maka dari itu Kuliner khas Rembang ini diberi nama Lontong Tuyuhan.

  Nah, anda yang hobi banget jalan-jalan melancongan, gak ada salahnya main ke Rembang buat ngicipin kuliner yang khas dan cukup terkenal ini. Kalau kagak sempat, anda bisa membaca-baca buku resep masakan untuk membuat Lontong tuyuhan. Tapi pastikan, liburan anda, jadikan Wisata Kuliner yang satu ini, menjadi destinasi yang anda nantikan.

( swike ) Kuliner Makanan ekstrim yang khas dan terkenal di Grobogan


Kuliner khas Grobogan

Kabar Kuliner - Kawan-kawan pecinta Kuliner, apakah anda pernah mendengar salah satu makanan yang bernama swike ?. Jawabanya, ada yang sudah pernah mendengar dan ada juga yang belum.


   Swike atau swikee adalah masakan Tionghoa yang terbuat dari paha Kodok ( katak ). Makanan ini dapat ditemukan dalam bentuk hidangan sup, digoreng kering atau ditumis.

  Kenapa bisa ekstreem ya ?, bagi sebagian orang mendengar daging amphibi rasanya agak gimana gitu, apalagi sampai menjadi sebuah menu makanan.

Di Grobogan, swike adalah salah satu kuliner yang cukup terkenal dan menjadi ikon Wisata Kuliner. Bagi mereka yang udah mencicipi swike, rata-rata berkomentar bahwasanya hidangan kuliner Jateng yang satu ini sangat nikmat.

  Menurut ajaran Islam dai beberapa madzhab, daging katak ada yang mengatakan Halal dan ada juga yang mengatakan halal, itu tergantung dari keyakinan masing-masing saja. Tapi yang jelas, kalau anda yakin, anda bisa mencoba, tapi kalau anda tidak yakin, jangan mencoba ya...


  salam kuliner....

( Momoh ) Makanan Kuliner khas yang terkenal di Kendal

Momoh
Photobatang.blogspot.com

Kuliner khas di Kendal 

Kabar Kuliner - Main ke Batang, ada yang kurang rasanya jika kamu hanya jalan-jalan saja tanpa ada tambahan-tambahan lain. Anda pecinta kulinerkah ?


  Nah, di Kabupaten Batang, ada kuliner yang cukup khas dan terkenal dengan nama yang unik, namanya Momoh. Kuliner ini mempunyai cita rasa yang khas Daging sapi, dan mempunyai rasa yang sangat berasa.


Pengen tahu kayak apa sih masaknya, yakni jeroan sapi dimasak dengan cara diungkep dan dikemas dalam sebuah kwali / kendil yang terbuat dari tanah liat. Wah, cara bikinya tradisional banget ya, dan pastinya mempunyai cita rasa yang berbeda jika dibandingkan dengan yang dimasak dengan alat modern. Anda penasaran ingin mencoba ?, datang aja ke Batang.

Makanan Kuliner khas paling terkenal di Demak

Sengkulun
Ceritakulinerindonesia.blogspot.com

Makanan Kuliner khas paling terkenal di Demak

Kuliner - Sengkulun adalah salah satu makanan / kuliner khas dari Demak yang cukup sangat terkenal. Kuliner ini pada dasarnya adalah semacam kue dengan tekstur yang lunak dan dengan permukaan yang berbintil kasar.


  Kue sengkulun mempunyai nama lain seperti sengkolun atau Jando berias. Nah, makanan khas Demak satu ini terbuat dari Tepung ketan, gula pasir dan butir kelapa serta pewarna. Cukup simple kan bahanya, kalau anda bermain ke Demak anda bisa mencoba kuliner manis dan enak ini.

Daftar Restoran / Rumah Makan di Rembang

Daftar Restoran / Rumah Makan di Rembang


Daftar Restoran / Rumah Makan di Rembang


Binagun Indah, Jl. Raya Lasem Tuban km. 5 0295 531386

Andri, Jl. Perikanan 6 B, Rembang 0295 691268

Lestari, Jl. Diponegoro 102, Rembang 0295 691149

Tujuh Satu, Jl. P. Sudirman 71, Rembang 0295 692871

Bu Joyo, Jl. Gajah Mada 27, Rembang 0295 691281

Maya, Jl. Gajah Mada 48, Rembang 0295 692115

Canton, Jl. Kartini 3, Rembang 0295 691437

Hein, Jl. Gambiran 24, Rembang 0295691583

Robyong Mulyo, Ds. Sendang Mulyo

Segoro, Jl. Sultan Agung km. 3

Sewu Beach, Jl. Raya Lasem-Tuban km. 5 (0295) 31387

Luwes, ds. Sumbersari, kragan 0295- 69281

Mitra, Ds. Tanjungan Karagan

Putri Berlian, Jl. Raya Rembang 9, Rembang

Sumber Rejeki, ds. Pandangan Kulon, Kragan



Source of Central Java Tourism Guide Book
Support VISIT JATENG

daftar restoran / rumah makan di pati

daftar restoran / rumah makan di pati

Daftar Restoran / Rumah Makan di Pati



Kembang Joyo, Jl. Pemuda No. 278 Pati, 0295 381532

Saptorenggo Baru, Jl. Raya Pati Kudus 0295 382185

Lestari, Jl. Raya Pati Kudus km 3


Joglo, Jl. Raya Pati Kudus km 2

Sapto Renggo, Jl. Raya Pati Kudus km 25

Miroso, Jl. Sudirman

Cipto Roso, Jl. Wahid Hasyim

Kembang Royo, Jl. Pemuda

Gemah Ripah, Ds. Sambirejo Tayu. Pati

Bina Rasa, Jl Raya Tayu-Pati

Sari Rasa, Jl, P. Sudirman No. 307 Pati

Sate Ayam, Komplek simpang Lima Pati

RM Komplek Simpang LIMA

RM Jl. Tondonegoro no. 11 Pati

RM desa Pakis kec. Tayu, Pati

Bu Sri Darno, Komplek Pasar Porda Juwana

Pecel Lele Kartono, Komplek Terminal Sleko Pati

Sumber Jangkung, Jl. Raya Pati Kudus


Source of  Central Java Tourism Book Guide
Support Visit Jateng

daftar Restoran / Rumah makan di Grobogan

daftar Restoran / Rumah makan di Grobogan

daftar Restoran / Rumah makan di Grobogan


Bu Joko, Jl. R. Suprapto 123 B Purwodadi 0292 423853

Nuroyono, Jl. R. Suprapto Purwodadi, 0292 424140

Sukarasa, Jl. Raya-Purwodadi-Solo km. 3  ( 0292 ) 7701578

ASRI, Jl. R. Suprapto 123 B Purwodadi 0292 421556

Swalayan, Jl. Solo km. 7, ds. Mojolengi, kec. Toroh, Purwodadi 081390516971

Ratna Arga Tirta, Jl. Raya Purwodadi-Semarang, ds. Putat 0292 424219

Sukses, Jl. Raya Purwodadi-Blora km. 4 (0292) 422731

Sambung Roso, Jl. A. Yani, Ngeljok, Purwodadi 0292 7724111

Pojok Kalegan, Jl. A. Yani 367 Nglejok, Purwodadi 0292 7702626

Putat Miroso, Jl. Raya Purwodadi-Semarang, ds. Putat 085225884560

Bukit Padang, Jl. Raya Purwodadi-Pati km. 10 Ds. Sumberjatipohon, 0292 7700389

Rahardja, Jl. Jend Sudirman 17, Purwodadi 292 421271

Gubug Istana, Jl. Raya Purwodadi-Semarang km. 30 Ds. Thanding, Gubug



Source of Central Jave Tourism Book Guide

Daftar Restoran atau rumah makan di Kendal

Daftar Restoran atau rumah makan di Kendal

Daftar Restoran atau rumah makan di Kendal


Al Dilla, Jl Soekarno- Hatta Kendal (0294) 383702

Alam Sari, Jl. Besokor-Weleri

Budi Daya I , Jl. Soekarno-Hatta Cepiring


Budi Daya II, Jl. Soekarno-Hatta km 7 Gemuh

Cafetaria Citra Asri, Komplek Kolam Renang Gonoharo 024- 70780624

Bu Sabar, Jl. Pahlawan No. 85 Kendal 0294 381085

Jati Sari, Jl. Soekarno-Hatta Weleri

Kali Pening, Jl. Soekarno-Hatta Jenar Sari 0294 641507

Kamandoko, Komplek Pusat Oleh-oleh Kendal 0294 381829

Kirana, Jl. Soekarno Hatta 378 Bugangin Kendal

Pondok Makan Sari Roso, Jl. Raya Pertigaan- Meteseh Boja

Ayam Goreng Mas Roni, Jl. Raya Mekarsari Weleri

Soto Pak No, Jl. Soekarno-Hatta Bugangin Kendal 0294 3686675

Sate Sapi Bumbon Pak Darmaji, Komplek terminal / Pasar Weleri

Arirang, Jl. Tambora Boja

Bakso Morsen, Komplek Terminal Angkot Weleri

Luwes, Jl. Raya Sapen No. 11 Sukorejo

Sate Kelinci, Jl Soekarno-Hatta Cepiring

Soto Ayam Kudus, Jl. Soekarno-Hatta Cepiring

Selera, Jl. Soekarno-Hatta Kendal

Nusantara, Ngabean-Boja



Source of : Central Java Tourism Book Guide

Tujuan Wisata yang paling menarik, seru dan tidak boleh dilewatkan

Anda pernah mendengar akan sejarah Indonesia dulu di waktu jaman penjajahan Belanda. Di saat itu juga, ada sebuah prestasi / achievement yang pernah dibuat oleh Belanda melalui kerja paksa di Indonesia, walaupun pada waktu itu Indonesia merasakan sakitnya sebuah Kerja Paksa.


  Yakni, ada sebuah program pembangunan irigasi yang pernah dilakukan oleh pemerintahan kolonialisme Belanda. Sebagai contohnya, di daerah temanggung di derah Badran dibendung sebuah sungai besar yang kemudian dialirkan menuju Ke Magelang. Uniknya, untuk mengalirkan sampai ke Magelang ini dan membasahi persawahan-persawahan yang akan dilewati, irigasi semacam sungai buatan ini harus melewati rintangan-rintangan Berupa Sungai-sungai yang harus dilewati serta melalui dataran tinggi.

  Akan tetapi ternyata, upaya ini berhasil. Sebuah peninggalan memukau adalah Jembatan Layang / fly over untuk jalan Sungai yang terletak di atas sungai dengan ketinggian kurang lebih 40 m dengan sebuah arsitektur bangunan yang indah dan kokoh. Bangunan ini terletak di daerah Secang dan di perbatasan Temanggung.

  Secara persisnya, berada di lokasi belakang desa srawanan, madyocondro, Secang, Magelang / samping ngabean. Orang kampung menyebutnya kretek Londo ( Kretek Belanda ).

  Hal menarik yang kedua dari tempat ini, selain mempunyai sebuah situs Sejarah. Ada sebuah pemandangan memukau yang perlu anda coba lihat di sore hari dari jam 15:00 Sampai18:00 sore, yakni sebuah moment sunset keren dengan view utama Gunung sumbing dan hamparan terasering. Serta sinar sunset yang menebar ke penjuru lembah dan Sungai..

  Keren kan, anda perlu main kesana.... okey
Powered by Blogger.