Latest Updates

Beberapa warisan Budaya lokal, nasional dan Dunia di Indonesia

Wayang Kulit
Indonesia - Sebuah negeri yang sudah berusia tua dan dengan proses yang lama Indonesia telah meninggalkan beberapa warisan Budaya, warisan
budaya di Indonesia cukup banyak dan beragam. Dari tarian, sesaji, wayang kulit, kesenian, bangunan bersitus sejarah, dan bahkan peniggalan purbakala.

  Warisan Budaya terbagi menjadi beberapa, antara lain warisan budaya lokal, warisan budaya, dan warisana Budaya Dunia. Warisan adalah pusaka sejarah yang mepunyai arti penting dalam kacamata adat, tradisi, sejarah serta wisata.
 
 Beberapa warisan Budaya tersebut antara lain :

A. Wayang

Wayang merupakan salah satu peninggalan yang menjadi warisan budaya nasional, wayang  ini diwariskan oleh seorang tokoh islam '' Sunan Kalijogo'' , tokoh penyebar agama Islam di pulau jawa.

B. Batik

Batik merupakan salah satu karya masterpice yang dimiliki indonesia dan menjadi warisan budaya Nasional, beberapa kota yang mempunyai keterkenalan di batik antara lain di Pekalongan dan di Jogja, dan kini hampir banyak setiap daerah mempunyai motif batik sendiri.

C. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah monumen terbesar Budha yang ditemukan oleh Sir thomas Stamford Rafles, dan situs ini menjadi salah satu Warisan Budaya Dunia yang dilindungi oleh lembaga Internasional ( UNESCO ).

D. Pulau komodo

Pulau komodo ini menjadi warisan Budaya Dunia, dan ini adalah situs cagar  alam tempat dimana Komodo dilestarikan dan dijaga

E. Ujung Kulon

Ujung kulon juga merupakan salah satu warisan budaya dunia yang dimiliki Indonesia, dimana badak bercula satu dilindungi disana.

F.Keris

Salah satu senjata dari peninggalan leluhur kita yang satu ini dijadikan sebagai warisan budaya dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dan mendapatkan sertifikat penghargaan.



dan masih banyak lagi warisan budaya yang ada di Indonesia....


0 Response to "Beberapa warisan Budaya lokal, nasional dan Dunia di Indonesia "

Post a Comment

Powered by Blogger.