Latest Updates

Daya tarik desa Bolang



Bolang - Kalau anda menyukai sebuah acara petualangan yang disajikan di Trans TV, tentunya anda menyukai hal-hal yang berkaitan dengan jalan-jalan dan adventure pastinya. Acara di Televisi yang
ditayangkan setiap pekanya, emang selalu mencoba untuk mengajak dan untuk menghibur pemirsa dengan acara-acara serunya, oleh anak-anak (bocah-bocah ) petualang untuk menikmati week end mereka dengan fun.

   Bocah petualang sebagai acara televisi mingguan yang segmentasinya untuk anak-anak, kini telah menginspirasi para pecinta melancongan, alias yang punya hobi tour dan jalan-jalan, atau lebih sepesifiknya yang suka ber-wisata. Bahkan, untuk mereka yang belu sadar wisatapun ter-'inspired'.

  Bicara masalah Bocah petualang ( Bolang ), di kawasan Temanggung dan diperbatasan dekat dengan Magelang, ada sebuah nama desa dengan nama '' Bolang '' atau desa Bolang. Desa ini terletak di paling ujung perbatasan temanggung yang mengarah ke secang. Nah, kira-kira lebih duluan mana nama desa Bolang atau nama Bolang yang ada di acara Trans TV itu ?.

   Nama dari desa Bolang sudah ada tahun silam sebelum kemerdekaan dan bahkan lebih tua dari itu, yang membuat istimewa dari desa ini. Nama Bolang sebagai desa ternyata masih menebarkan aura petualang. Bagaimana tidak ?, setiap sorenya cukup sering dilalui oleh beberapa pe-sepeda jalan-jalan sore yang berasal dari kota. Pesepeda-pesepeda itu memilih untuk main ke desa bolang dikala sore karena disana ada track sepeda yang posisinya tinggi sehingga bisa melihat pemandangan lembah dan sawah.

  Nah, selain ada track sepeda gunung, di Desa Bolang menawarkan suasana alam yang masih natur. Antara lain ketika anda main kesana, anda bisa menyempatkan diri untuk melihat curuk Bolang ( air terjun ) yang terletak di daerah persawahan yang nampak asri.  Kalau anda penasaran dan ingin tahulebih banyak tentang desa Bolang, maen aja ke perbatasan Magelang dan Temanggung ini.


Oleh : Lensa Pelancong

0 Response to "Daya tarik desa Bolang "

Post a Comment

Powered by Blogger.