Latest Updates

Kerajinan Miniatur Pesawat Dari Bambu

Kerajinan Miniatur keren 




Wah, ternyata ada-ada aja yang akan diperbuat oleh seorang yang mempunyai jiwa kreatifitas yang tinggi. Di Borobudur emang
berbagai handycraft / kerajinan banyak banget dan beraneka ragam karya. Salah satu yang banyak dipampang di Borobudur tak lain adalah miniatur Borobudur.Karena beragam saingan yang membuat pedagang-pedagang perlu berkompetisi, maka dari itu beraneka miniatur Borobudur dibuat dengan beraneka bahan, ukuran dan bahkan bentuk.

  Siapa sih yang tidak mengenal kerajinan / handycraft. Hampir di semua lokasi wisata yang banyak dikunjungi selalu banyak penjual handycraft yang beraneka ragam dan itu semua ada yang bertemakan dengan lokasi setempat, seperti '' di JoGjakarta banyak penjual kaos, kerajinan yang ada tulisanya JOgja dll '', tapi ini dia, sebuah hal yang perlu kita teladani dari anak muda berusia 25 tahun.

 Dia adalah Aksobya, seorang musisi yang mempunyai jiwa budaya yang tinggi, dikala ingin mencoba untuk berpartisipasi di dunia karya rupa semacam handycrat, tiba-tiba dia teringat dengan berbagai bentuk-bentuk pesawat tempur di Indonesia dan asing. Alhasil, terinspirasi untuk membuat sebuah miniatur pesawat tempur dari bambu biasa. '' Saya ingin karya saya ini dihargai sebagaimana seni pada umumnya, walaupun hanya bambu biasa tapi karya saya bernilai mahal, karena saya kerjakan dengan sepenuh hati dan dengan estetika yang tinggi'', tutur anak muda tersebut.

   Karya yang dia buat memang belum pernah dijual di kawasan candi Borobudur. Sebuah miniatur pesawat dengan estetika yang tinggi tersebut, dia kreasikan supaya bisa dipampang di meja-meja perkantoran. Harga yang dia tawarkan untuk sebuah miniatur pesawat berkisar Rp.150.000,- sampai 250.000,- an.  Dan yang lebih unik lagi, karya ''miniatur pesawat'' ini jika terkena angin bisa bergoyang-goyang, seperti miniatur-miniatur mainan yang ada di Mobil '' ketika mobil bergerak mainan miniatur tersebut bisa bergoyang-goyang sendiri''.

  Sebagai seorang seniman musisi slow rock, dia tetap mengatur jadwal harianya dengan baik. Supaya, apa yang dia kerjakan di dalam karya-karyanya tetap bisa dilakoni secara kontinue dan bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. Jika anda penasaran dan ingin ikut belajar membuat kerajinan-kerajinan dari bambu, datang aja di Borobudur.


Kreatif kan..

Harian : lensa Pelancong
tertarik membeli : 087834330888 ( by Aksobya, pengrajin )

0 Response to "Kerajinan Miniatur Pesawat Dari Bambu"

Post a Comment

Powered by Blogger.