Latest Updates

Keunikan di Jogja

Tugu Jogja
Jogja - Yogyakarta atau yang lebih kita kenal '' jogja ''mempunyai peran besar di dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, sebagai contoh, keraton Yogyakarta dikala
perjuangan Indonesia menuju kemerdekaan sempat dijadikan markas para pejuang, selain itu Yogyakarta pernah dijadikan sebagai Ibukota Indonesia.

   Yogyakarta mempunyai banyak sebutan yang macam-macam, antara lain sebagai kota pelajar, kota sejarah, kota budaya, kota seni dan bahkan kota Gudeg. Dahulunya, Jogja sempat mendapatkan gelar sebagai kota sepeda, itu karena banyak sekali penduduk jogja yang bersepeda. Akan tetapi sekarang sudah menjadi kota yang sibuk dan ramai.

   Kenapa disebut sebagai kota pelajar ?, banyak sekali pelajar dan mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air yang menuntut pendidikan disana, sehingga perguruan tinggi di Jogja yang cukup ternama sangat banyak.

    Sebagai kota yang banyak bersejarah, Jogja mempunyai daya tarik yang sangat mumpuni agi wisatawan asyik, ya karena banyak event-event budaya dan juga banyak sekali tempat-tempat wisata yang bersejarah dan memiliki arti tersendiri bagi wisatawan.

  Kini kota Jogja tidak hanya menjadi tempat tujuan wisata secara nasional, bahkan bisa dikatakan sebagai tujuan wisata mancanegara. Terlebih, ketika Film '' Java heat '' yang mengambil latar di Jogja sebagai film hollywood membuat jogja semakin terkenal.

0 Response to "Keunikan di Jogja"

Post a Comment

Powered by Blogger.