Latest Updates

Laboratorium desa Bahasa ( desa Bahasa di Magelang )

desa Bahasa 


Wisata ke Desa Bahasa ( Edu Wisata )


Ada yang pernah mendengar edu wisata ?, ya itulah sebutan dari sebuah wisata edukasi ( edu ) atau wisata pendidikan. Edu wisata itu gimana sih
? '' yakni kita berwisata ya sambil belajar ''. Nah, ternyata banyak sekali alternatif untuk berwisata di kala kita sudah boring dengan aktivitas harian dan bahkan mingguan. Mau berwisata alam boleh, mau berwisata ke desa juga boleh, mau berwisata kuliner boleh dan bahkan berwisata ekstreepun juga boleh. Asalkan, hati menjadi senang dan bermanfaat.

   Oke kawan, kita kembali ke topik Edu wisata. Jadi eduwisata ini banyak sekali contohnya, sperti wisata ke tempat kerajinan, wisata ke Taman Pintar di Jogja, wisata ke Sekolah-sekolah yang ber-mutu pendidikan tinggi dan yang lebih grass ( baru ) lagi adalah wisata ke Desa Bahasa. Di pare kediri sebenarnya sudah ada semacam desa yang setiap rumahya menawarkan kursus berbahasa inggris. Kalau semisal kamu ikut pendidikan berarti kamu hanya sebagai peserta didikan pembelajaran bahasa Inggris saja.

  Nah yang kami maksud lagi dan lebih spesifik berwisata sambil belajar bahasa Inggris itu ternyata ada, tepatnya di desa Ngargogondo, Borobudur, Magelang. Apa sih uniknya ?, sebenarnya desa bahasa itu sudah ada sejak 1998, '' alias pada tahun tersebut sudah berdiri, dan itu gratis'', kemudian karena sistem cas-cis-cus yang diterapkan tersebut dinilai sukses, maka pada tahun 2012 '' Desa Bahasa '' menjadikan dirinya sebagai pelaku edukasi sekaligus pelaku wisata. Dan asal kawan-kawan tahu ya, bahwasanya yang ikut pendidikan dan ikut berwisata terkadang malah mahasiswa lulusan bahasa inggris yang ingi belajar '' speak '', karena disini istilah " english spoken here '' itu sudah diterapkan dengan lumayan baik.

  So, tak heran kalau banyak pelajar, wisatawan udah nyoba buat kesana untuk measakan sensasi belajar bahasa inggris yang simple dan mudah cepat diterapkan walau dalam waktu singkat tiga hari, sambil mengikuti Outbond, dan bahkan ada moment buat ke Candi Borobudur dan mengikuti agenda Rafting yang tentunya bisa kamu rasakan semua kalau maen kesana.


  tertarik buat pengen kesana
> ambil week end kamu
> ajak-ajak kawanmu
> sebarkan informasi ini
> Tanya-tanya lebih lanjut dengan Crew Lensa Pelancong


yuk kesana

Go go go wisata

0 Response to "Laboratorium desa Bahasa ( desa Bahasa di Magelang )"

Post a Comment

Powered by Blogger.