Latest Updates

Meneropong desa wisata

Desa Wisata Wanurejo ( street )
Desa Wisata - Banyaknya wisatawan berkunjung ke sebuah tempat wisata memberikan Dampak positif terhadap perekonomian lokal. Melalui program wisata yang sudah
diterapkan oleh beberapa elemen wisata di Jawa Tengah, diharapkan akan semakin membuahkan hasil yang positif di Dunia Wisata.

   Tanpa kita sadari, bahwa masyarakat kita rata-rata bermata pencaharian sebagai Petani, itu tandanya banyak dari kita yang berkegiatan di sawah dan sekitarnya. Kegiatan seorang petani, adalah kegiatan yang menginpirasi kita akan sebuah potensi yang ada di dalam wisata.

  Sejenak berfikir, emang terasa bertani hanya akan memberikan pemasukan kecil saja, seperti hasil dari menjadi buruh tani, atau hanya hasil dari panen. Hasil panen yang sedikit berarti pemasukan yang sedikit.

  Berbeda sekali dengan yang sudah ada di Bali dan di Borobudur, di suatu desa di kecamatan Borobudur, desa wanurejo, masyarakat dan sekitarnya telah menyulap segala potensi desa, seperti kegiatan petani, sawah, kerbau, dan ciri khas desa menjadi sebuah ikon wisata baru.


  Dengan adanya desa Wisata di Wanurejo, telah memberikan sebuah harapan baik bagi perekonomian sekitar juga bagi pemerintah. Hal ini bisa dilihat dengan meningkatnya kunjungan wisata, dan juga membuat desa yang padat karya.

0 Response to "Meneropong desa wisata"

Post a Comment

Powered by Blogger.