Latest Updates

mereka adalah komunitas relawan dan pelestari Borobudur

Borobudur Young Guardian


Borobudur - Sebagai salah satu situs cagar Budaya dunia yang ada di Indonesia, Borobudur adalah benda cagar budaya yang membutuhkan pelestarian dan perhatian dari
publik. Beberapa lembaga yang berperan dalam pelestarian cagar budaya ini ada Balai konservasi, PT Taman Wisata Candi Borobudur, IIWC dan dari lembaga Internasional ( UNESCO ).

  Di tahun 2009, ada sekelompok komunitas dari anak pelajar SMA yang mempunyai misi melestarikan Borobudur, mereka adalah sebuah komunitas yang berusia antara 15 - 19 th / umuran SMA, kemudian pada tahun 2012 di akhir september mereka diresmikan oleh Indonesia International Workcamp ( IIWC ), dan mendapatkan pengakuan dari Balai konservasi Borobudur.


   Sebagai komunitas pecinta Borobudur sekaligus pelestari, mereka mengajak pelajar sekitar untuk melestarikan Borobudur dengan mengikuti event-event kamapanye mereka, selain itu juga mereka juga membuat sebuah aksi bersih-bersih Borobudur  yang tentunya mengajak relawan dari Asing.


   Nah, kalau ada sekelompok komunitas dari anak SMA aja basa peduli terhadap pelestarian wisata dan cagar budaya, kenapa kita yang hobi jalan-jalan tidak. 

0 Response to "mereka adalah komunitas relawan dan pelestari Borobudur"

Post a Comment

Powered by Blogger.