Latest Updates

Obyek wisata Magelang

Wisata Magelang - Sebagai tujuan destinasi terbesar di Dunia, Borobudur yang terletak di Magelang. Kota ini ternyata cukup banyak sekali obyek wisata yang dapat untuk anda kunjungi. Dari wisata alam, wisata, sejarah, museum dan lain-lain Magelang punya banyak.


   Obyek-obyek wisata di Magelang antara lain :

> Candi Borobudur

Candi Borobudur terletak di desa Borobudur, kec Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Borobudur merupakan situs terbesar Budha yang menjadi warisan Dunia, untuk masuk Candi anda bisa mengaksesnya dari jam 07 :00 pagi sampai jam 17:00 sore dengan tiket masuk Rp. 30.000,-

> Candi Mendut

Candi ini terletak di pinggir jalan dan tidak jauh dari Wisata Candi Borobudur, hanya sekitar 1,5 km dari Candi Borobudur, secara persis teretak di desa Mendut, kec Mungkid, Magelang.

> Taman Rekreasi Kolam Renang Mendut

Kolam renang mendut berada di perempatan Mendut, Mungkid, Magelang. Letak dengan Candi Mendutpun cukup dekat, hanya sekitar 0,5 km saja.

> Kolam Renang Kalibening

Kolam renang kalibening adalah obyek wisata pemandian yang mempunyai air yang sangat jernih dan sangat pas buat berenang, lokasinya berada di payaman, secang, Magelanng.

> Obyek wisata Telaga Bleder

Obyek ini berupa telaga alami yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas perahu bebek yang bisa dikayuh, atau juga fasilitas kapal. Terletak di desa ngasinan kecamatan grabag, Magelang.

> Air terjun Sekar Langit

Air terjun ini cukup memukau wisatawan, dengan ketinggian kurang lebih 25 M, terletak di desa Tlogorejo, kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang

> Air terjun / curuk silawe

Obyek wisata yang satu ini cukup menarik untuk dikunjungi, disana anda dapat menemukan air terjun yang tidak cuma satu, terletak di desa Sutopati kec Kajoran kab Magelang.

> Arung jeram / Rafting Citra Elo

Arung jeram yang memanfaatkan sungai Elo Progo ini menarik banget, dan lokasinya tidak jauh dari lokasi Candi Borobudur, terletak di desa Progowati, kec Mungkid, Kabupaten Magelang.

> Gardu pandang Ketep Pas

Wisata yang satu ini memberikan kesempatan buat wisatawan untuk melihat indahnya pemandangan di atas dataran tinggi di Gardu pandang. Anda bisa melihat indahnya Gunung Merapi, sindoro, sumbing, Tidar dan gunung Andong. Terletak di desa ketep, kec. Sawangan kab. Magelang.

> Museum Haji Widayat

Beberapa koleksi Lukisan H. Widayat, patung dan tanaman Langka ada di Museum ini. Terletak di Mendut, kec Mungkid, Kabupaten Magelang. Atau pas di Bunderan Mendut.

> Candi Pawon

Candi ini terletak di dusun Brjonalan, kec Borobudur, kabupaten Magelang

> Pemandian Air Hangat Candi Umbul

Salah satu keunikan pemandian air hangat disini adalah dimana air hangat ini berada di dalam area bangunan Candi Umbul. Air hangat ini mampu menghilangkan penyakit kulit dsb. Terletak di dusun Candi Umbul, desa Kutoharjo, kecamatan Grabag, Magelang

> Air terjun Kedung Kayang

Salah satu air terjun di Kab Magelang yang mempunyai panorama sekitar yang alam banget dan mempunyai keindahan air terjuan yang cuckup memukau, mempunyai ketinggian 40 m. Terletak di desa wonolelo, kec Sawangan, Kabupaten Magelang

0 Response to "Obyek wisata Magelang"

Post a Comment

Powered by Blogger.