Latest Updates

Sabrangrowo

SabrangRowo


Adakah yang pernah mendengar nama Sabrangrowo ?, Sabrangrowo diartikan dalam bahasa Jawa yang artinya seberang Rawa. Anda boleh saja belum mengenal istilah nama ini. Karena nama yang asing itu syah-syah saja untuk menjadi pertanyaan.

   Sebenarnya Sabrangrowo itu adalah nama salah satu desa di salah satu komplek wisata terkenal Dunia yang sudah menggelanggang ke Mancanegara. Dan desa inipun cukup sengat sekali dekat dengan desa Bumisegoro ( Desa ditemukanya Borobudur ), saking dekatnya bisa dikatakan desa Sabrangrowo terletak brdampingan dengan desa Bumisegoro dan Komplek Taman wisata Candi Borobudur.

   Aakan tetapi yang menjadi anehnya, banyak sekali desa-desa di sekeliling Borobudur yang menjadi wisata desa yang sangat ramai untuk dikunjungi para wisatawan mancanegara, seperti ; Maitan yang menyimpan mempunyai Plataran, kemudian Wanurejo yang justru jauh menampilkan beberapa view dan mengekspose wisata desa dan juga pada di Punthuk setumbu.

   Desa Sabrangrowo justru terasa sepi nan damai dengan beberapa penduduk yang hidup sejahtera dengan beberapa pendapatan hidup masyarakat yang bermacam-macam sumbernya. Kalau anda mengatakan daerah Borobudur dan sekitarnya itu panas, itu boleh saja benar dan di tujuan destinasi lain-lainyapun terasa panas.

   Aakan tetapi berbeda untuk desa yang satu ini, yang membuat kami terheran adalah hawa yang tidak panas dan suasana yang tenang dan serasa jauh sekali dari kebisingan. Kenapa ya, itu karena disana masih nampak rimbun dan masih banyak pepohonan. Itulah dia sekilas tentang sabrangrowo yang ada di Borobudur.

0 Response to "Sabrangrowo"

Post a Comment

Powered by Blogger.