Latest Updates

Taman Lumbini Borobudur



Taman Lumbini - Salah satu taman di Borobudur yang sangat cukup representatif untuk digunakan sebagai tempat dan ajang pentas dan tarian tradisional di Borobudur.
Taman Lumbini sendiri di ambil dari nama sebuah taman dimana Buddha Gauttama dilahirkan oleh sang Ibu.

   Keterkenalan dan keunikan kelahiran sang Buddha kemudian diapresiasi dengan pemberian nama sub taman di Taman Wisata Candi Borobudur dengan nama Taman Lumbini. Di taman Lumbini ini sangat nyaman sekalidan dilengkapi dengan podium dan dilengkapi taman air, saran lain dari taman Lumbini adalah rumput-rumput yang ditanam cukup nyaman sesuai dengan rumput taman pada umumnya.

  Di taman Lumbini dekat podium buatan tanpa atap tersebut dibuat space agar dapat digunakan sebagai space penonton jika ada pementasan sesuatu. Dan diujung setiap taman ditanami beberapa aneka pohon buah, seperti kecapi, pakel dan cermai dan ada juga buah Bisbol.

  Taman Lumbini seringsekali digunakan sebagai wahana pentas seni lokal dan seni dari Indonesia, sebagai contoh setiap minggu sekali sering sekali '' tari Topeng Ireng ( cipto kawedar ) '' tampil di podium taman, contoh lain lagi adalah pernah digunakan sebagai acara pementasan tari aceh ( lihat Gambar ).

  Untuk mengakses taman ini sangatlah mudah, anda cukup masuk 50 m dari loket Borobudur dan menengok ke arah kanan disamping Tiket Kereta mini.


tahukah anda.....?
bsok kesana lagi ya..

0 Response to "Taman Lumbini Borobudur"

Post a Comment

Powered by Blogger.