Latest Updates

Tempat wisata di Aceh

Wisata di Aceh - Aceh merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki budaya yang khas dan kental serta memiliki suku-suku, suku di Aceh yang dianggap suku utama ada empat, salah satunya adalah suku Aceh. Ibukota dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam adalah Banda Aceh. Sebagai salah satu provinsi yang mempunyai budaya yang khas, Aceh mempunyai beberapa tempat wisata.




 1. Masjid Agung Baiturrahman

Masjid ini terletak di tengah kota Banda Aceh dan merupakan salah satu Masjid yang termegah di Asia tenggara. Masjid ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda ( 1607 - 1636 ). Masjid ini sebagai pusat syiar agama dan sekaligus menjadi tujuan destinasi wisata Religi.


2. kherkhof Peucut


Kherkhof Peucut adalah komplek pemakaman serdadu Belanda yang gugur dalam peperangan melawan rakyat aceh. Kherkhof dibangun pada tahun 1880 dan di dalam komplek terdapat lebih kurang 2200 kuburan serdadu Belanda.

3. Museum Aceh

Museum aceh terletak di Jl. Sultan Alaidin Mahmud syah, ini merupakan salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi.Di museum ini terdapat barang-barang kuno seperti keramik, senjata, benda budaya, pakaian adat, perhiasan dan kaligrafi.

4. Taman putro phang 

Taman yang merupakan peninggala Istana Darul Dunia yang didirikan pada abad ke-16 Masehi ini, terletak di tengah-tengah kota Banda Aceh dan merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi terutama diwaktu sore hari.

5. Pulau weh

Pulau kecil nan cantik ini terdapat di lepas pantai utara Banda Aceh. Di pulau ini terdapat jalan lingkar pulau yang mulus sehingga memudahkan wisatawan untuk mengunjungi seluruh bagian dari pula ini dengan keindahan panorama di sekelilingnya. Di pulau ini sangat tepat untuk snorkeling.

6. Pantai Iboih 

Pantai ini terletak di sebelah barat kota Sabang sekitar 20 km. Pantai ini memiliki suasana yang ceria nan dinamis sehingga banyak dikunjungi banyak wisatawan.


7. Meulaboh

Meulaboh merupakan salah satu kota kecil yang sepi di Aceh yang terletak di jarak 250 Km dari Banda Aceh.  Di kota ini ada tempat destinasi wisata yakni pantai dan penginapan.

8. Dataran Tinggi Gayo

Dataran tinggi ini terletak di kawasan pegunungan Aceh tengah dengan dua kota utamanya yaitu Takengon dan Blangkejeren. Mata pencaharian di sekitar sini adalah bertani dan berkebun sehingga disini banyak sekali kerbau.







0 Response to "Tempat wisata di Aceh "

Post a Comment

Powered by Blogger.