Latest Updates

Tujuan Wisata yang paling menarik, seru dan tidak boleh dilewatkan

Anda pernah mendengar akan sejarah Indonesia dulu di waktu jaman penjajahan Belanda. Di saat itu juga, ada sebuah prestasi / achievement yang pernah dibuat oleh Belanda melalui kerja paksa di Indonesia, walaupun pada waktu itu Indonesia merasakan sakitnya sebuah Kerja Paksa.


  Yakni, ada sebuah program pembangunan irigasi yang pernah dilakukan oleh pemerintahan kolonialisme Belanda. Sebagai contohnya, di daerah temanggung di derah Badran dibendung sebuah sungai besar yang kemudian dialirkan menuju Ke Magelang. Uniknya, untuk mengalirkan sampai ke Magelang ini dan membasahi persawahan-persawahan yang akan dilewati, irigasi semacam sungai buatan ini harus melewati rintangan-rintangan Berupa Sungai-sungai yang harus dilewati serta melalui dataran tinggi.

  Akan tetapi ternyata, upaya ini berhasil. Sebuah peninggalan memukau adalah Jembatan Layang / fly over untuk jalan Sungai yang terletak di atas sungai dengan ketinggian kurang lebih 40 m dengan sebuah arsitektur bangunan yang indah dan kokoh. Bangunan ini terletak di daerah Secang dan di perbatasan Temanggung.

  Secara persisnya, berada di lokasi belakang desa srawanan, madyocondro, Secang, Magelang / samping ngabean. Orang kampung menyebutnya kretek Londo ( Kretek Belanda ).

  Hal menarik yang kedua dari tempat ini, selain mempunyai sebuah situs Sejarah. Ada sebuah pemandangan memukau yang perlu anda coba lihat di sore hari dari jam 15:00 Sampai18:00 sore, yakni sebuah moment sunset keren dengan view utama Gunung sumbing dan hamparan terasering. Serta sinar sunset yang menebar ke penjuru lembah dan Sungai..

  Keren kan, anda perlu main kesana.... okey

0 Response to "Tujuan Wisata yang paling menarik, seru dan tidak boleh dilewatkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.