Latest Updates

Wisata kesenian di Magelang (wayang Onthel)


wayang Ontel dan dalang wayang ( andri Topo )
Pernahkah kawan-kawan mendengar wayang Onthel ?, pasti ada yang belum dan pasti yang sudah, Nah salah
satu hal yang paling pas untuk menambah cita rasa sebuah wisata adalah Budaya dan kesenian. Jadi tak  rasa dan hawa Jawa dalam visinya Visit Jawa Tengah akan semakin terasa terus dengan berbagai kepedulian -kepedulian terhadap budaya dan wisata.
 
    Asal kawan-kawan tahu bahwasanya wayang Onthel didirikan oleh sekelompok anak-anak muda pecinta sepeda tua yang mereka berinama kelompoknya ( VOC ). Sebelumnya beberapa terdapat perbincangan dengan seorang calon Dalang wayang onthel " Andri Topo '' dengan mas Agung dari VOC. Setelah terjadi perbincangan'' enaknya bisa dijadikan apa ya, onderdil-onderdil sepeda tua ini, ang kira-kira bisa bermanfaat bagi Masyarakat ya bagi Budaya dan untuk wisata '' tutur Andri topo. Akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah pergelaran dengan memanfaatkan beberapa onderdil onthel tua tersebuat untuk dijadikan perlengkapan-perlengkapan wayang.

  Nah, jadilah wayang onthel tersebut sebagai kesenian baru khas Magelang. Dengan bendera barunya sebagai wayang Kontemporer, yang tak hanya menceritakan kisah lelakon wayang pada zaman dahulu, melainkan lebih pada kondisi masyarakat saat ini.

  Di topik lain, saya akan mengajak kawan-kawan untuk main-main sambil berwisata di kediaman dalang wayang onthel yang berada di ngaran ngisor, Borobudur, Magelang. Wisata di Rumah seniman aliasa rumah pak dalang bakalan asyik.



0 Response to "Wisata kesenian di Magelang (wayang Onthel)"

Post a Comment

Powered by Blogger.