Latest Updates

Wisata Waduk sempor



Lensa Pelancong - Kebumen merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang dekat dengan pantai. Sempor merupakan kampung kecil yang terletak kurang lebih 8 km ke utara dari pusat Kota Gombong, Kecamatan Gombong,
Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Berada di dataran dengan tinggi kurang lebih 30 meter di atas permukaan laut, waduk ini memiliki pesona alam yang luar biasa. Disitulah letak Waduk Sempor atau warga sekitar biasa menyebutnya Bendungan Sempor.
   Di kawasan wisata ini anda dapat merasakan pemandangan sekitar waduk dengan jalan kaki atau juga anda dapat menyewa perahu kecil yang berkapasitas 20 orang. Penduduk di desa ini cukup banyak yang berprofesi menjadi Nelayan karena potensi ikan di Waduk terdapat 11 macam jenis ikan. Selain memperoleh ikan yang ada di lokasi tersebut mereka juga membuat keramba-keramba untuk tempat ikan.
 Dengan hembusan angin yang sejuk di pagi hari anda bisa melihat burung-burung walet berkicau di sekitar bangunan-bangunan waduk. Pelancong di wisata ini di lumayan terkenal di daerahya. Namun, tak sedikit pengunjung dari luar kota yang mencoba untuk mengunjunginya pada hari-hari libur dan hari-hari besar.



Yuk wisata dan jalan-jalan kesana....

0 Response to "Wisata Waduk sempor"

Post a Comment

Powered by Blogger.