Latest Updates

Brastagi, Potensi Wisatanya ?

Potensi Wisata Brastagi

Sumut - Brastagi adalah sebuah kota yang berada di kawasan perbukitan yang memiliki panorama indah dengan udara pegunungan yang sejuk dan nyaman, mantap kan. Sebagai tujuan destinasi di Sumut, Brastagi terletak pada ketinggian 1300 m dari atas permukaan laut.

  Nah, kawan-kawan tahu gak bahwasanya kota ini terletak pada jalur jalan yang akan menuju ke Danau Toba, lebih kurang 70 km dari Medan. Selain itu juga ada dua gunung yang menjadi latar belakang Brastagi yakni Gunung Sinabung di barat dan Sibayak di utara. Kaya panorama ya .. ?

  Kota ini merupakan basis atau titik awal perjalanan menuju berbagai obyek wisata menarik yang berada di sekitar Brastagi. Untuk pusat kotanya nih, terletak di sekitar Tugu perjuangan yang dibangun pada tahun 1800-an.

  Tempat wisata yang cukup indah khususnya pada saat matahari tenggelam ada Bukit Gundaling yang berada di barat laut Brastagi.

 Selain itu juga, Kampung Peceran yang berada di pinggir kota Brastagi merupakan kampung tradisional masyarakat batak karo setempat. Dan yang bikin menarik dan unik adalah rumah-rumah tradisional kampung ini memiliki arsitektur khas Batak Karo yang dibangun sekitar 70 tahun yang lalu.

  Hemm, anda tertarik buat jalan-jalan kesana gak ?

0 Response to "Brastagi, Potensi Wisatanya ?"

Post a Comment

Powered by Blogger.