Latest Updates

Candi Borobudur dan Pelestariannya

Candi Borobudur dan Pelestariannya
Posted by : Admin, Lensa Pelancong


Candi Borobudur adalah candi Budha dan menjadi salah satu candi Budha terbesar di Asia Tenggara. Candi Borobudur mempunyai letak yang sangat unik, yakni di sebuah daerah yang dikelilingi pegunungan, tak lain lagi adalah di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.

  Keberadaan Candi Borobudur menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat, bagi dunia wisata, dunia edukasi, bahkan bagi Dunia sehingga pelestarian situs ini harus ada. Karena Mahakarya besar ini, makanya sebagai negara Indonesia, anda perlu bangga dengan peninggalan bersejarah dari Dinasty Syailendra ini.

  Candi ini sudah mendapatkan perlindungan / Pelestarian oleh lembaga Dunia yakni UNESCO dan dari pemerintah dalam bentuk Balai Konservasi Borobudur yang menangani Cagar Budaya dan lebih spesifik untuk Candi Borobudur tersendiri.

  Selain itu juga, peran pelestarian Borobudur dilakukan juga oleh sekelompok / komunitas pecinta Borobudur yang terdiri dari kebanyakan anak-anak SMA dalam wadah Borobudur Young Guardian (YGC) dalam pelestariannya mereka melakukan kampanye yang selalu mengajak '' Ayo Rawat Borobudur '' kepada para pengunjung.

  Secara Historis tentang Borobudur, Baca di Wikipedia/Borobudur . Yuk mari kita lestarikan Candi Borobudur agar situs megah ini tetap terjaga dan lestari.




Posted by : Admin
Candi Borobudur dan Pelestariannya


0 Response to "Candi Borobudur dan Pelestariannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.