Latest Updates

Kota Curup Bengkulu

Kota Curup Bengkulu



Kota Curup Bengkulu

Kota Curup yang terletak di sekitar 85 Km di timur laut Kota Bengkulu adalah sebuah kota kecil yang terletak di suatu lembah di kaki pegunungan Bukit Barisan. Kawasan lembah di tempat ini merupakan salah satu sumber air bagi Sungai Musi yang mengalir hingga ke Kota Palembang. Kota Pegunungan yang berhawa dingin dapat dicapai dengan bis selama tiga jam yang berangkat dari pusat pasar kota Bengkulu.

  Kondisi jalan antara Bengkulu dan Curup relatif cukup baik, jalan ini menanjak melewati hutan di kawasan pegunungan Bukit Barisan. Dari ketinggian bukit terlihat pemandangan kota Bengkulu dan Samudera Indonesia yang membentang luas menyajikan panorama yang sangat indah.

  Kawasan di sekitar Curup merupakan kawasan pertanian yang menghasilkan padi dan sayuran seperti wortel dan kubis yang dijual di pasar Kota Curup. Tempat-tempat penggilingan padi yang digerakkan dengan tenaga air dapat ditemui di kawasan persawahan di sekitar Curup.

  Penduduk di desa di sekitar Curup ini masih tinggal di rumah adat panggung yang terbuat dari kayu. Kota Curup sebagai kota yang terletak ditengah-tengah antara kota Bengkulu dan Lubuk Linggau ini memiliki beberapa tempat menarik untuk dikunjungi .

  Tempat-tempat tersebut berada di di sekitar Bukit Barisan antara lain : mata air panasdan air terjun, tempat ini dikenal sebagai Lokasi Wisata Suban Air Panas. Tempat ini cukup ramai dikunjungi orang pada akhir minggu. Dahulu, pada zama Hindu kawasan ini digunakan sebagai tempat beribadah dan bersamadi bagi penganut agama Hindu.

  Dari Curup terdapat jalan utara ke Muara Aman. Pada masa kolonial dulu tempat ini merupakan pusat penambangan emas. Jalan yang menuju ke Muara Aman ini akan melewati suatu kawasan wisata Danau Tes yang populer di kalangan wisata setempat. Danau cantik yang terletak di pegunungan Bukit Barisan ini merupakan danau terbesar di Bengkulu.



radarbengkulu.web.id, foto
Informasi Pariwisata Nusantara Book,


'' Setelah membaca ulasan tentang Kota Curup Bengkulu, apa pendapat anda ? ''



0 Response to "Kota Curup Bengkulu"

Post a Comment

Powered by Blogger.