Latest Updates

Kota Lama Semarang, Ikon Wisata Kota Semarang


Kota Lama Semarang ini juga menjadi Ikon Wisata Kota Semarang selain di Lawang Sewu Semarang. Keduanya sama-sama bangunan tua di Kota Semarang. Oke, mari kita bahas tentang '' Kota Lama Semarang '' nan bernuansa wisata, seperti dikatakan dalam buku '' Ayo Wisata ke Semarang ''.

  Nah, area Kota Lama Semarang atau yang sering disebut Outstadt atau Little Netherland mencakup setiap daerah di mana gedung-gedung yang dibangun sejak Zaman Belanda. So, bangunan-bangunan dari Kota Lama Semarang mempunyai nilai historis dan itu keren.

  Secara umum karakter bangunan di wilayah '' Kota Lama'' mengikuti bangunan-bangunan di benua eropa sekitar tahun 1700-an. Hal ini bisa dilihat dari detail bangunan yang khas dan ornamen-ornamen yang identik dengan gaya Eropa, ini dia yang bikin unik di Kota Lama. Sehingga banyak orang tertarik berwisata ke Kota Semarang.

  Seperti ukuran pintu dan Jendela yang luar biasa besar, penggunaan kaca-kaca berwarna, bentuk atap yang unik, sampai adanya ruang bawah tanah. Dari segi tata kota nih ( bisa kamu saksikan jika ber-wisata ke Kota Semarang ) wilayah ini ini dibuat memusat dengan Gereja Blenduk ( Juga ikon Wisata Semarang ) dan kantor-kantor pemerintah sebagai pusatnya.

  Bagaimana bentuknya dan apapun fungsinya saat ini, Kota Lama merupakan aset yang berharga bila dikemas dengan baik. Karena ini sebuah bentuk nyata sejarah Semarang dan Sejarah Indonesia pada Umumnya. So, kalau kamu pengen tahu lebih banyak tentang Kota Lama Semarang maka '' Ayo Wisata ke Kota Semarang ''.




'' Sekilas tentang Kota Lama Semarang sebagai ikon Wisata Kota Semarang yang kami ulas dengan bahasa yang mudah dan historis, apa pendapat anda ? ''



credit ; Guide book of Semarang Tourism, Ayo Wisata ke Semarang
Posted by : Lensa Pelancong, lensapelancong@gmail.com
elmonita.wordpress.com, foto




0 Response to "Kota Lama Semarang, Ikon Wisata Kota Semarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.