Latest Updates

Kota Yogyakarta

Yogyakarta atau boleh kita kenal sebagai 'Yogya' juga bisa disebut Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki jumlah penduduk sekitar 3,3 juta jiwa dengan luas wilayah 3.186 Km2, Kota Yogyakarta sendiri memiliki jumlah penduduk sekitar 500.000 jiwa, lumayan banyak banget kan penduduk Kota Yogyakarta (thn 2004) dan untuk tahun 2010 ke atas sudah mengalami pertumbuhan pesat untuk Yogyakarta Kota atau Kabupaten.


    Kota Yogyakarta dikenal sebagai Kota Sepeda pada waktu lampau, dan kini masih ada di seputaran Yogyakarta dan agak lebih banyak lagi. Tapi kini seiring waktu dan Jaman, Yogyakarta / Yogya telah menjadi Kota yang Sibuk dengan lalu lintas yang ramai, bising dan cenderung Semrawut sama seperti kota-kota lain di Jawa, tapi tetap ke-khasan dari Yogyakarta sangat melekat.


    Namun demikian kawan, jika kita sedikit berjalan keluar dari jalan besar menuju ke arah perkampungan maka disini kita benar-benar melihat adanya aktivitas kehidupan yang masih berjalan lamban dengan suasana yang khas Yogyakarta.


     Tahu gak, begitu banyak julukan diberikan kepada Yogyakarta, ada yang menyebutnya sebagai kota pendidikan, kota sejarah, kota seni, kota kebudayaan kota gudeg dan lain-lainnya.


  Yogyakarta adalah pusat kebudayaan adalah pusat kebudayaan jawa yang juga terkenal sebagai kota pendidikan yang memiliki beberapa perguruan tinggi yang terkenal di Indonesia. Mahasiswa dan pelajar dari berbagai pelosok tanah air tinggal di Yogyakarta untuk mencari ilmu.


    Yogyakarta juga dikenal karena  perannya yang besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Jalan Malioboro yang ada di Yogya diambil dari nama ''Duke of Marlborough'' merupakan jalan utama yang membelah Kota Yogyakarta. Jalan Malioboro ini terletak memanjang dari utara ke selatan mulai dari stasiun kereta api hingga ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Jalan Malioboro ini juga menyambung ke Jl. A.Yani yang juga dianggap sebagai jalan Malioboro.


  Nah, kalau anda suka melancong, cobalah melancong ke Kota Yogyakarta dan sekitarnya dan pastikan anda tahu banyak tentang Yogyakarta, dan kalau ingin belanja souvenir terlengkap di Yogyakarta anda bisa ke Malioboro atau ke Pasar Beringharjo Yogyakarta.




Informasi Pariwisata Nusantara Book,
Post of, Yogyakarta
Copyright 2013, Lensa Pelancong


 '' Setelah membaca ulasan tentang Kota Yogyakarta, apa pendapat anda ? ''

0 Response to "Kota Yogyakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.