Latest Updates

Lumpia Semarang, Jajanan Kuliner Khas Kota Semarang

Lumpia Semarang bisa dibilang Kuliner atau Jajanan Khas Kota Semarang. Dan yang bikin menarik dari ''Lumpia'' ini karena makanan khas ini terkenal banget di Kota Atlas yakni Kota Semarang. Bagi anda yang suka jajan atau melancong ke Kota Semarang pasti mengenal Kuliner yang satu ini tentunya dan bagi yang belum mengenalnya, Yuk kenali dengan mencicipi ''Lumpia'' di kala melancong ke Kota Semarang.


   Emang di Kota Semarang banyak sekali jajanan khas yang terkenal seperti Roti Ganjel Rel, Wingko babat, Tahu Pong dan Wedang tahu dan Lumpia menjadi salah satu diantaranya yang mempunyai rasa yang enak dan khas. Lumpia ini terbuat dari rebung yang dibungkus dengan lembaran tepung, bisa disajikan dengan digoreng terlebih dahulu atau tidak, seperti yang dapat anda di tempat jajanan sekitar Kota Semarang. Tahukah anda darimana Lumpia ini berasal ?


    Jawabanya, Lumpia ini adalah makanan dari Tiong Hoa atau berasal dari China kemudian terkenal di Kota Semarang dan menjadi '' jajanan kuliner khas Kota Semarang '' dan sampai sekarang tetap menjamur dan diminati pleh banyak orang, apalagi buat yang sedang ber-wisata kuliner ke Kota Semarang. Lumpia khas dari Kota Semarang ini terkenal enaknya, bahkan ada yang bilang kalau ''Lumpia Khas Kota Semarang'' jika dengan bikinan dengan dari kota lain lebih beda dalam soal cita rasa.

 
    Tahukah kawan, di manakah Lokasi Warung Lumpia tertua di Kota Semarang ? jawabannya adalah Lumpia Gang Lombok samping Klenteng Tay Kak Sie dan dipunyai oleh Thoa Thay Yoe dan kira-kira apakah Lumpia di samping Klenteng Tay Kak Sie ini masih ada di Kota Semarang ? jawabannya, datanglah ke Kota Semarang dan kenali jajanan khas Kota Semarang dan apa yang ada di sana.


  Nah, itu dia bahasan dari kami, Tim kecil Lensa Pelancong  dalam perbincangan menarik tentang kuliner dan jajanan khas di Kota Semarang, terkait Lumpia. Menarik bukan, dan pasti anda tertarik buat mencicipi walau sekarang sedang membawa  sebungkus Lumpia atau tidak.








semarangforworld.com, foto
lensapelancong@gmail.com
post of : Lumpia Semarang, Jajanan Kuliner Khas Kota Semarang


''Setelah membaca ulasan sekilas tentang '' Lumpia, sebagai jajanan kuliner khas Kota Semarang '' apa yang ada di benak anda ?''

0 Response to "Lumpia Semarang, Jajanan Kuliner Khas Kota Semarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.