Latest Updates

Mengenal Beberapa Potensi Kota Semarang dan Sejarahnya

Kawan, kali ini kita akan ''Mengenal Beberapa Potensi Kota Semarang''. Entah dari potensi wisata, budaya, kuliner atau sesuatu yang menarik dari Kota Semarang, sebagaimana pernah dikatakan oleh Ibu Nurjanah, SH. MM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

  ''Kota semarang sebagai salah satu kota tujuan wisata yang menawarkan beberapa keindahan wisata dengan panorama yang indah yaitu perbukitan yang berada di Semarang atas dan keramaian sebagai pusat bisnis, perdagangan dan jasa''.

  Sejarah Kota Semarang berawal dari Pangeran Made Pandan beserta puteranya dari kesultanan Demakdi suatu tempat bernama Pulau Tirang. Mereka membuka lahan dan mendirikan Pesantren, lahan dimana Pesantren berdiri tempat pepohonan khususnya pohon pohon asam yang tumbuhnya arang-arang ( jarang-jarang ). So, jadilah nama ''Kota Semarang'' sesuai dengan sejarah perkembangannya.

  Atraksi Budaya dan kesenian dari berbagai etnis antara lain : Jawa, Arab, Cina, Belanda dan juga Melayu. Nah, untuk kuliner Kota Semarang yang lezat maupun kuliner dari daerah lain juga banyak di Semarang.




Guide Book Of Semarang Tourism, Lets enjoy Semarang
Lensa Pelancong

0 Response to "Mengenal Beberapa Potensi Kota Semarang dan Sejarahnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.