Latest Updates

Museum Negeri Bengkulu

Museum Negeri Bengkulu
Wisata Bengkulu, by : Admin


Museum Negeri Bengkulu

Pernah berkunjung ke Museum Negeri Bengkulu

Nah, tempat lain yang dapat anda kunjungi selama berada di Kota Bengkulu antara lain, Museum Negeri Bengkulu. Museum Negeri Bengkulu terletak di Padang Harapan di dekat kantor wisata di Jl Pembangunan. Museum ini memiliki koleksi mulai dari batu-batu pra-sejarah, gedung tembaga kuno dan rumah adat kayu.

  Koleksi-koleksi lain yang ada di Museum Negeri Bengkulu adalah kain batik Bengkulu yang disebut kain besuruh dengan motif gabungan antara kaligrafi Arab dan motif matahari dari Majapahit. Di museum ini juga terdapat tekstil dari Pulau Enggano beserta alat tenunnya.

  Benda lain yang ada di Museum Negeri Bengkulu adalah Tabut. Tabut yaitu sebuah menara setinggi sekitar 10 meter terbuat dari kayu dan kertas yang digunakan dalam arak-arakan melalui Kota Bengkulu untuk memperingati kematian Hussein.

  Siapakah Hussein ? beliau adalah cucu Nabi Muhammad SAW yang tewas dalam pertempuran Karbala di Iran pada tahun 680. Acara mengarak Tabut ini merupakan tradisi peninggalan aliran Shiah di Bengkulu dan diadakan setiap tanggal 10 Muharram.



Informasi Pariwisata Nusantara Book,
bengkulu-online.com, foto



'' Setelah membaca ulasan tentang Museum Negeri Bengkulu, apa pendapat / komentar anda ? ''

0 Response to "Museum Negeri Bengkulu"

Post a Comment

Powered by Blogger.