Latest Updates

Provinsi Bengkulu

Provinsi Bengkulu


Provinsi Bengkulu, peta bawah


Provinsi Bengkulu dengan luas wilayah sekitar 21 ribu Km2 merupakan provinsi terkecil di Sumatera memiliki jumlah penduduk kurang dari satu juta jiwa. Secara Geografis, wilayah Bengkulu terbagi atas dua bagian yaitu kawasan pantai dan kawasan pegunungan Bukit Barisan yang ditutupi hutan lebat.

  Kawasan hutan Bukit Barisan ( at Bengkulu ) ini masih dihuni berbagai hewan liar seperti harimau, gajah dan badak. Di kawasan hutan ini tumbuh bunga terbesar di dunia yaitu Raflesia Arnoldi.

  Orang Bengkulu terdiri atas dua kelompok besar yaitu Orang Rejang dan Orang Serawai. Orang Rejang ini terbagi atas dua bagian lagi yaitu mereka yang tinggal di wilayah dataran tinggi dan mereka yang tinggal di sekitar pantai yang disebut Rejang Pesisir.

  Orang Serawai bermukim di kawasan pegunungan di dekat Pagaralam dan Gunung Dempo. Di ibukota Bengkulu sendiri penduduknya kebanyakan adalah orang Melayu.

  Itulah dia wawasan singkat yang kami hadirkan ( Lensa Pelancong ) dari buku Informasi Pariwisata Nusantara dan bisa dijadikan wawasan anda ketika melancong, berlibur atau pengen tahu banyak tentang Provinsi Bengkulu.





peta by : this1sblog.blogspot.com
Lensa Pelancong
Post of Provinsi Bengkulu

0 Response to "Provinsi Bengkulu"

Post a Comment

Powered by Blogger.