Latest Updates

Soto Kudus | Kuliner Makanan Terkenal di Kudus

Soto Kudus | Kuliner Makanan Terkenal di Kudus
posted by : Admin

Soto Kudus
Ke Kudus, apakah anda pernah dengar Soto Kudus ? Buat yang hobi kuliner tentunya tahu salah satu kuliner terkenal di Kota Kudus pastinya, tak lain ya Soto Kudus. Ya, kuliner yang satu ini memang membuat anda bertanya, soalnya Soto itu dimana-mana ya seperti itu kan yang namanya Soto. Tapi gimana sih yang jadi beda dengan Soto Kudus ? Kok bisa terkenal sebagai kuliner di sana. Penasaran sangat boleh, gak penasaran juga boleh.

  Oke kawan-kawan pecinta kuliner dimanapun anda berada, dalam topik wisata kuliner kali ini mari kita bincang-bincang dengan salah satu kuliner di Kota Wali ( Kudus ). Tentunya perbincangan ini mudah-mudahan membuat anda terkesan ingin mencicipi Soto Kudus, syukur-syukur berniat melancong ke Kota Kudus buat nguber-uber kuliner ini.

  APA SIH SOTO KUDUS ?

Dalam buku Online ( Wikipedia ), Soto Kudus adalah soto yang berasal dari Kudus. Soto Kudus terdapat dua jenis yakni Soto Ayam dan Soto Kerbau.

  Seperti pembuatan soto pada umumnya, makanan terkenal ini ( Soto Kudus ) juga ada tambahan dalam soto, suwiran ayam goreng, tauge, bawang merah goreng, seledri dan bawang putih goreng. Btw, bagaimana dengan resep Soto bikinan anda jika dibandingkan dengan Soto Kudus, anda juga bisa dengan mudah kok membikinnya.

  Kuliner makanan terkenal di Kudus ini memiliki keunikan dalam penghidangan, yakni dihidangkan dalam bentuk mangkuk kecil untuk satu porsi soto. Untuk hidangan Soto Kudus tidak hanya bisa diemukan di Kudus saja, bagi anda yang suka / pecinta kuliner anda pasti pernah menemukan beberapa Hidangan ini di Kota-kota lain bahkan di beberapa Kota di Indonesia.

  Nah, biasanya Soto-soto yang dibuat tidak mengikuti sesuatu kaidah harus memakai daging apa dala suwiran campuran sotonya atau bahkan rata-rata soto yang di sajikan, dijual dan dijajakan adalah soto ayam. Yang bikin unik, Soto Kudus tidak ada yang menggunakan daging sapi, kenapa ?

   Karena orang Kudus sangat menghormati orang hindu. Hal ini berawal dari zaman dahulu ketika Sunan Kudus kepada semua warga Kudus untuk menghormati orang Hindu dan budaya itupun sampai sekarang masih tetap berlaku. Wow, keren kan.

  APA YANG UNIK DENGAN SOTO KUDUS ?

Soto Kudus itu gak hanya dengan daging ayam saja seperti pada umumnya. Makanan terkenal di Kudus ini juga bisa ditemukan dengan suwiran daging kerbau, dan pastinya akan membuat anda penasaran.

DIMANA SIH KUDUS ?

Kota Kudus itu ada di Pulau Jawa. Lebih spesifiknya terletak di Jawa Tengah, Indonesia. So, dengan mudah anda menemukannya. Kalau enggak, anda bisa tanya kepada peta atau sumber-sumber lain.







Lensa Pelancong
resepmasakan.asia, foto]


'' Nah, setelah membaca sekilas tentang Soto Kudus, apa pendapat anda ? ''




0 Response to "Soto Kudus | Kuliner Makanan Terkenal di Kudus"

Post a Comment

Powered by Blogger.