Latest Updates

Tugu Muda Semarang

Tugu Muda Semarang atau boleh kita sebut 'Tugu Muda' saja merupakan sebuah tugu di Kota Semarang yang berbentuk seperti lilin tegak di tengah persimpangan Jl. Sutomo, Jl. Pandanaran, Jl. Iman Bonjol dan Jl. Soegiyopranoto, ya itulah Tugu Muda Semarang. Kalau ke Kota Semarang, Udah berapa kali ke Tugu Muda nih ?

   Tugu Muda ini dibangun sebagai monumen untuk mengenang heroisme perjuangan Semarang dari tanggal 14-19 oktober 1945, sangat bersejarah kan Monumen Tugu Muda Semarang ini kawan.Tahukah kapan peletakan Batu pertama untuk Tugu Muda ini kapan dan oleh siapa ?

  Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Budiyono dan diresmikan oleh Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno, pada tanggal 20 Mei 1953. Terus kenapa bentuk Tugu Muda Semarang ini berbentuk seperti Lilin ?

 Yakni bermakna semangat yang tak kunjung padam bagi para pejuang yang mempertahankan kemerdekaan . Kemudian, pada kaki relief ''Tugu Muda'' ini menggambarkan kesengsaraan rakyat Indonesia di jaman penjajahan Jepang seperti relief pertempuran, relief penyerangan, relief korban dan relief kenangan. Nah, itulah dia sekilas tentang Tugu Muda Semarang, semoga bermanfaat.


Post of Tugu Muda Semarang
wikimapia.org, foto
Ayo wisata ke Semarang Book, Tourism

0 Response to "Tugu Muda Semarang"

Post a Comment

Powered by Blogger.