Latest Updates

Tugu Yogyakarta, Ciri Khas dan Simbol Kota Jogja

Tugu Yogyakarta ini adalah Ciri khas dari Kota Yogyakarta. Dengan keunikan tersendiri Tugu ini nampak keren dan indah di Malam hari. Tugu Yogyakarta atau orang sering biasa memanggil dengan sebutan Tugu Jogja ini menjadi ikon Kota Jogja sebagai view destinasi ter-menarik karena memiliki nilai yang khas.

  Secara Historis, Tugu Yogyakarta adalah menara yang sering dipakai sebagai ciri khas, Simbol atau lambang dari Kota Jogja. Tugu ini juga disebut Tugu Pal Putih, karena dulunya tugu ini berwarna cat putih. dan sampai saat ini warna dasar Tugu Yogyakarta ini tetap putih.

 Dibangun oleh Sri Sultan Hamengukubuwono I, pendiri keraton Yogyakarta dan terletak di perempatan Jl. Jenderal Sudirman dan Jl. Pangeran Mangkubumi ini membuat Tugu Jogja mempunyai nilai yang simbolis dan
merupakan garis yang bersifat magis menghubungkan laut selatan, keraton Yogyakarta dan gunung merapi.

  Nah, tugu ini sekarang merupakan salah satu objek pariwisata Jogja dan sering dikenal istilah 'pal putih' karena berwarna dasar putih. Ha ini dia salah satu diantara beberapa ciri khas yang membuat banyak orang berburu foto di sekitar seputaran Tugu Yogyakarta pada malam hari atau siang hari.

  Kota Yogyakarta atau boleh kita sebut Kota Jogja mempunyai banyak Ciri khas selain daripada Tugu Yogyakarta, baik dari Keraton Yogyakarta atau Masjid Gedhe Agung Yogyakarta. Kalau kawan ingin tahu lebih banyak tentang Kota Jogja, setidaknya yuk kunjungi salah satu ikon simbol Kota Jogja.

  Bagaimana kita bisa sampai kesana, dari Keraton Yogyakarta ke arah utara maka akan  kita lihat Jalan Malioboro, Jalan Mangkubumi, Jalan Monumen Jogja Kembali dan Tugu ini. Nah, kalau anda menemukan Tugu kawasan Malioboro, maka dengan mudah anda akan menemukan Tugu Yogyakarta yang jaraknya sekitar 2 Km-an.



Credit : Lensapelancong & wikipedia
Post of : Tugu Yogyakarta, Ciri khas dan Simbol Kota Jogja
Copright 2013, Lensa Pelancong


'' Setelah membaca ulasan tentang Tugu Yogyakarta, apa pendapat dan Komentar anda ? ''

0 Response to "Tugu Yogyakarta, Ciri Khas dan Simbol Kota Jogja"

Post a Comment

Powered by Blogger.