Latest Updates

lensa pelancong in secang



Secang adalah nama dari sebuah kecamatan di kabupaten Magelang. Salah satu kerajinan terkenal di Secang adalah kerajinan tanduk. Secang sendiri sekarang
menjadi daerah yang sangat strategis karena menjadi jalur yang di lalui untuk arah Jogja-semarang dan ke arah Temanggung. Walaupun begitu,nuansa desa tetap dapat kita temukan dan masih sangat dominan. Secara geografis dan lokasi secang ini bisa berpotensi untuk menjadi kota.
   

   Warga secang menyukai kegiatan pembelanjaan di pasar secang yang di jadikan sebagai pusat pembelanjaan atau perputaran utama roda perekonomian. Lokasi pasar secang sendiri tidak begitu jauh dengan lokasi terminal. Bisa dikatakan saling berdampingan.Jangan khawatir ya kalau anda seorang pelancong atau pehobi traveling alias berwisata kemana-mana, karena anda pasti mencari sesuatu untuk oleh-oleh.
   

  Sepanjang jalan dari payaman menuju ke terminal secang dan pasar secang dapat banyak anda jumpai rumah makan makan dan toko-toko penyedia oleh-oleh. Jadi anda tidak akan khawatir akan kelaparan di tengah perjalanan. Tempat-tempat wisata/destinasi yang bisa anda temukan di sekitar secang adalah pemandian Kali bening,gethuk dan kerajinan tanduk.
   
  Ada yang terlewatkan teman-teman,salah satu tempat yang di rencanakan menjadi objek yang sangat menarik untuk tujuan wisata yakni di daerah madyocondro dan ngabean yan persisinya di belakang dusun srawanan sampai ngadirejo. Sebuah tempat bersejarah di mana waktu zaman penjajahan Belanda terdapat proyek irigasi dari temanggung yang di alirkan menuju ke kota dan melewati sungai-sungai. Bisa kebayang nggak bagaimana sungai yang melewati sungai di atasnya. Untuk melewati sungai-sungai yang di bawahnya sungai yang di atas, maka di buatkan beberapa jembatan layang untuk jalan sungai.
    

  Sangat-sangat keren sobat-sobat, Hal sedemikian belum tentu anda temukan di Indonesia.Jembatan layang ini mempunyai corak bangunan gaya Belanda walaupun pada proses pengerjaanya melalui rodi (kerja paksa). Di waktu sore jalur samping sungai ini sering di gunakan para bikers pe-sepeda untuk track. Kenapa?, jalur untuk menyisiri samping sungai progomanggis (irigasi sejarah) ini cukup luas untuk di lalui sepeda dan bisa juga untuk mobil untuk daerah ujung. Salah satu tempat yang sangat-sangat menarik di jalur track yang keren ini adalah di wisata sore (sebutan tim lensa pelancong). Dimana posisi ini banyak di minati pesepeda untuk berhenti sejenak mengambil foto sunset. Ada apa sih..?,.


  Di tempat ini anda bisa menyaksikan kerenya menatap keindahan gunung sumbing di posisi yang agak tinggi seperti di ketep dan anda bisa melihat se jauh-jauhnya pemandangan terasering yang terhampar yang terlukiskan di lembah serasa tiada henti pemandaganya. Yang bikin lebih memukau, matahari tenggelam bisa anda saksikan di sini  di arah gunung sumbing tersebut.Sinar merah merona sunset ini menyibakkan air-air di sungai progomanggis di belakang anda menambah suasana yang sangat-sangat khas nuansa landscape.
   

  Beberapa kawan kami yang pernah kami ajak kemari berkomentar., Wah kayak di lukisan tapi ini beneran. Anda juga bisa menyaksikan bangau-bangau sore beterbangan loe di sini. Beberapa bulan yang lalu salah satu crew kami pernah mengajak  hj.Lily widojani salah direktur perjalanan wisata yang sudah besar dan berkantorkan di Semarang KAISA ROSIE. Beliau dan keluarga sangat menyukai pemandangan sore hari di tempat ini. Apalagi, bulan puasa tahun 2012 kemarin bang aldi crew kami juga pernah mengadakan buka bersama bertemakan buka ‘’bersama di alam terbuka’’. Rata-rata dari mereka menyukai pemandangan di tempat ini terlebih di waktu sore hari. Jadi karena itu tempat ini adalah wisata sore versi Lensa pelancong.

Selamat ber-weekend...




oleh: Lensa Pelancong

tour lensa pelancong to hotel pondok tingal


Tour d’lensa Pelancong to Hotel pondok tingal

weekend ini lensa pelancong bersama rombongan dari relawan IIWC dan YGC berkunjung di hotel pondok
tingal.Tingal sendiri di ambil dari nama dusun yang berada di Borobudur dimana hotel pondok tingal berada.Ini dia salah satu hotel yang terletak di borobudur yang
mempunyai corak jawa.Biasanya,di tiap malam rabu legi hotel ini mengadakan pengajian selapanan yang di hadiri warga sekitar dan santri-santri dari pondok-pondok sekitar.
   Nah,disana terdapat pendopo untuk pengajian,ada ruang pertemuan,galeri/museum wayang dan ada juga sanggar.Semuanya bernuansa jawa,entah dari bangunan,ruangan dan lain-lainya.Salah satu ruangan yang kita manfaatkan adalah sanggar.
   ngapain ya kita di sana ...? . Kita dan temen-temen bersama anak-anak komunitas seniman yang dipimpin oleh KSBI ( komunitas Seniman Borubudur Indonesia ) belajar menari dan memainkan alat musik dar ketipung kecil.Rencanya,hari tanggal 27 januari 2013 jam 08.00 pagi kita akan pentas di plataran Borobudur.
   Anda penasaran dengan hotel pondok tingal ?.Tidak jauh kok,hanya 1 km dari kawasan taman wisata candi Borobudur(TWCB).Untuk lebih jelasnya anda datang sendiri ya ketempatnya,supaya anda tetap pensaran...
see u next >



oleh : lensa pelancong

TOUR d'Lensa Pelancong in nDilem



Naelil ( Relawan IIWC)
Tour d’Lensa Pelancong in nDilem Salaman ( kerajinan tas)

    23 januari kemarin tim lensa pelancong bersama 20 pelancong dari rombongan dari d’java tour dan pelancong lainya berkunjung di suatu tempat kerajinan di dusun
ndilem.Taukah saudara-saudara sekilas saja saya liat dari depan keliatanya hanya konveksi kecil banget yang kira-kira saya prediksikan mempekerjakan 3 karyawan.Oh,,.. ternyata dugaan
saya salah.
   Salah seorang karyawan karyawan kerajinan tersebut mengajak ngobrol dengan saya.Dia menjelaskan bahwa kerajinan tas ini baru berusia 2 tahun dan punya prestasi yang hebat karena sudah mempunyai order yang begitu banyak.Dan untuk mensuplai kebutuhan order yang begitu banyak maka fauziah bag (nama usaha) sudah mempekerjakan 24 karyawan.Wow,
   Lama-lama kami penasaran untuk berbincang-bincang dengan pemiliknya langsung, BU lina dan pak fajri.itzc jangan salah.....udah pernah di kunjungi dari trans 7 loe...., pengen kesana. Panteng terus lensa pelancong dan hubungi kami jika anda tertarik untuk merasakan sensasi melancong di weekend yang menantang, penuh wawasan,asyik dan seru pastinya.
see you next...


oleh: lensa pelancong

paket liburan di nglipoh


Paket ber-libur/wisata di nglipoh (kerajinan gerabah)

Apa yang akan anda rasakan dan dapat=>
@sensasi berlibur di nuansa pedesaan yang dekat dengan lokasi cagar budaya dunia Borobudur.


@melihat pemandangan sekitar yang khas budaya/kulturnya dan melihat Borobudur dari jarak 2 km dan dari tempat yang agak tinggi
seperti nirwana
@mengisi akhir pekan anda bersama teman-teman,siswa atau keluarga anda untuk belajar dan bermain dengan tanah liat untuk membuat aneka kreasi kerajinan tanah liat dan bersenang-senang
@melihat-lihat aneka hasil karya dari tanah liat di tempat sumber pembuatan langsung seperti; Guci, cobek, mainan musik dari tanah liat,aneka hiasan keramik kecil,patung dll
@berbelanja atau mendapatkan souvenir unik

budget
PAKET ANAK SEKOLAH
Paket a ( Rp.20.000,-)
pembelajaran dengan 2 alat ( alat puter dan cetak )
mendapatkan souvenir
snack dan minum wedang asem
Paket b ( Rp.25.000,-)
pembelajaran dengan 2 alat ( alat puter dan cetak )
mendapatkan souvenir
snack dan minum wedang asem dan kelapa muda
PAKET KELUARGA
Budget ( Rp.100.000/ 5 orang)
2jam pembelajaran kreasi tanah liat
snack dan minum ( wedang asem )
souvenir

NB; biaya jika ingin menampilkan kesenian dari wisata ini ( Rp.750.000,-)





 



tour d'lensa pelancong in inglipoh


Nglipoh adalah nama dari sebuah dusun yang terletak di sekitar candi borobudur. Jarak
dusun ini tidak begitu jauh dari kawasan candi Borobudur. Hanya sekitar 2 km atau 15 menit dan itu bisa di lalui pake kendaraan apa roda dua dan empat .So, akses untuk menuju wisata gerabah ii sangatlah mudah kawan. ''Apa sih yang menarik dari wisata ini....?'',. 

   Nglipoh menjadi tempat tujuan menarik untuk wisatawan domestik dan mancanegara karena ketika anda dapat menyaksikan pemandangan candi borobudur dari jarak yang jauh dan dari atas sehingga ketika anda menyaksikanya akan menimbulkan suasana seperti fatamorgana (kelihatan unik dan menawan dari kejauhan).
    

  Selain itu juga, nglipoh menjadi sebuah tempat pembelajaran yang menarik untuk anak-anak kecil dan wisatawan.Kenapa....?, karena anda bisa menyaksikan dan bisa merasakan pembuatan kerajinan dari tanah liat yang bisa disebut Gerabah / Tembikar ( lihat di wikipedia ). Berbagai hasil karya yang unik seperti ; guci, gelas, patung-patung kecil dari tanah, lampu aladin (tanah), cobek tanah dan macam-macamnya bisa anda saksikan dan anda rasakan jika anda menyempatkan weekend anda kemari loh.
  
   Sebagai pecinta berlibur atau aktivitas melancong tentunya sangat fantastik  jika tempat-tempat yang eksotic ini jadi buruan anda di kala senggang dan dikala week end. Apalagi anda yang mempunyai agenda ke Borobudur, jangan lupa untuk menyempatkan diri kesana. Tapi jangan khawatir tim lensa pelancong akan selalu menyajikan kepada anda tempat-tempat melancong yang nggak cuman itu-itu aja. Dan pastinya akan selalu lebih seru dan lebih kaya akan wawasan.
  
dikit info ya tentang dulunya usaha kerajinan gerabah di nglipoh seperti apa?
*
awal mula berdirinya sudah di canangkan sejak tahun 200
*kepedulian anak-anak muda di desa tentang wisata terdapat organisasi darwis(sadar wisata)
*berdiri atas kesadaran masyarakat lokal akan potensi yang ada
*mereka memulai dengan saling membahu satu sama lain
* dimulai dengan alat-alat manual hingga mendapat bantuan oven tanah liat


Dikit aja ya... . Ntar untuk wawasan yang lebih lanjut datang aja langsung ke tempatnya bersama lensa pelancong.



oleh : lensa pelancong

lensa pelancong


Lensa Pelancong


   Setiap akhir pekan mahasiswa, karyawan pabrik dan perusahaan, pelajar dan beberapa muda mudi melakukan perjalanan (melancong).Ditambah lagi dengan para pelancong yang berasal dari luar negeri(turis).Dan rata-rata perjalanan tersebut untuk berlibur di akhir pekan.Antara lain
mengunjungi tempat perbelanjaan, tempat wisata, keliling kota dan desa. Aktivitas-aktivitas tersebut dikatakan sebagai aktivitas pelancong.

   Ada juga yang memenuhi akhir pekanya dengan kegiatan di rumah tapi tak sedikit para pelancong lebih mendominasi kegiatan di akhir pekan.Bahkan bisa jadi untuk merkeka yang tinggal di rumah menyempatkan diri untuk melancong ke desa tetangga atau ke tetangga rumah.
   Minggu merupakan opsi hari paling menarik bagi para pelancong untuk melepaskan kepenatan mereka di beberapa tempat yang bisa memanjakan waktu mereka dan bersenang-senang.Sahabat lensa yang berbahagia pernahkah anda terfikirkan untuk mencoba aktivitas berlibur di akhir pekan yang tidak hanya monoton itu itu aja. Lensa pelancong menawarkan beberapa opsi liburan di akhir pekan yang sangat komplit dan di jamin se-rasa permen nana-nano akan anda dapatkan.Seribu pilihan paket liburan kami tawarkan bahkan anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah di kunjungi publik.Tapi jangan khawatir semuanya pasti fun.Liburan hanya melihat-lihat sesuatu aja gimana kalau anda merasakan sesuatu yang anda lihat.
   Sekelompok orang melakukan aktivitas di sebuah lokasi,lensa pelancong menawarkan anda untuk merasakan.Sebagai gambaran contoh tim lensa Pelancong mempunyai paket liburan di desa srawanan,secang Magelang.Kami tawarkan anda untuk menyaksikan pemandagan desa yang khas, ikut menanam ,ikut memanen,merasakan sensasi menggembala bebek. Jalan-jalan di sekeliling desa kalau perlu memancing atau iktu anak-anak desa bermain layangan. Andapun juga bisa berlatih bahasa jawa dengan lancar itu kalau di jawab bahkan jika anda bersama crew (guide) dari lensa Pelancong anda bisa melatih bahasa inggris anda.Soal makan bereslah,Mau mencoba makan makanan khas desa itu atau di mana itu terserah anda.lihat aja di www.wisatadesaindonesia.blogspot.com
    Di tempat lain lagi contohnya di tempat kerajinan gerabah di dusun nglipoh,Borobudur.Kmi tawarkan weekeend anda untuk bermain dengan tanah liat ,alias belajar membuat kerajinan dari tanah liat yang bisa di buat macem-macem; wadah sambal,guci,kendi,gentong,souvenir dari tanah liat dll.Di tempat ini asyik loe temen-temen lensa.Soalnya untuk menuju lokasi tempat ini anda akan mengikuti jalur atau rute dimana bisa anda saksikan pemandangan borobudur dari kejauhan di lokasi tempat agak kegunung gunungan tapi jalanya bagus.
       Bahkan bisa anda lihat kandang ayam di pucuk bukit yang berbentuk ayam jago.....KeRen banget.Tenang aja untuk soal perut soalnya Pak supoyo menawarkan makan di tempat ini dengan berbagai pilihan makanan.Mau snack,nasi khas desa ini ( Makanan wong deso) lah istilahnya.Minumnya juga bleh kalau mau sama degan yang langsung di ambil dari pohon di sekitar dea ini.Begitu anda tertarik untuk berlibur bersama tim lensa pelancong.Hubugi kami aja kapanpun anda mau.

Lensa Pelancong


   Anda meyukai dengan tempat bersejarah,boleh suka boleh tidak itu hak anda.Tapi tak sedikit dari kita menyukai sebuah dongeng yang berbau sejarah.Pernahkah saudara-saudara tau asal-muasal sejarah salah satu desa Borobudur.Di akhir bulan desember 2012 Tim lensa pelancong bersama anak-anak pecinta warisan budaya dunia(world culture heritage) ,sekaligus mereka kami ajak untuk melancong di sebuah desa di dekat borobudur namanya desa sabrangrowo di samping desa bumisegoro.Nama yang keren bukan, keren dong Soalnya di kota nggak ada nama daerah yang seperti ini heheheee....,. .
   Sepintas kami ajak mereka mampir di pendopo untuk mendengarkan cerita tentang asal usul dusun ini yang katanya dulunya lautan.Boleh percaya boleh tidak.Di samping itu ternyata desa ini menjadi penghasil badeg dan gula jawa yang sangat bagus loe di kotanya. Alhamdulilah kami menyaksikan cara pembuatanya dan kami juga mencicipi badeg ( nira pohon kelapa ).Fantastic bukan..
   Weekend minggu tersebut kami merasakan sejuta rasa yang tidak kami temukan saja di rumah kita ketika kita belajar memasak dengan chef candra.Nah, saudara saudara yang menyayangi diri anda.Begitu nda ingin menghabiskan setengah hari atau sehari di weekend anda untuk melirik nuansa desa yang klasik bersama kamipun di desa ini adalah pilihan yang mengesankan.

oleh: lensa pelancong

mau di bawa kemana weekend kamu



Mau di bawa kemana weekend kamu ?
Follow activity kita aja......
di “LENSA PELANCONG’’


Akhir pekan biasanya kamu hanya bengong aja dengan beberapa aktivitas dan tujuan liburan yang melulu cuman itu-itu aja.Atau yang lebih bikin  galau cuman duduk termenung di rumah tanpa aktivitas yang bikin fun.

Jangan biarkan hidup ini tak berirama dan tak berekspresi ‘.

 Di tahun 2013 ini kami tim lensa pelancong berhasil mengkombinasikan cara ber-weekend 
yang tak menjemukan antara lain berlibur,belajar dan bermain. Dan anda juga bisa berbelanja sesuatu yang tidak di jual di tempat pada umumnya. Berlibur biasanya anda hanya melihat sesuatu kemudian setelah selesai anda berbelanja. Ya...dan...tidak “? ,

.itu hal wajar aja
  


Di dunia ini begitu banyak tempat yang asyik untuk di kunjungi tapi bukan sebagai tempat wisata ,, Gimana kalau iya ?. Berjuta juta aktivitas seru yang terkadang di lakukan di berbagai tempat dan jarang anda temui secara langsung atau tidak langsung jarang untuk di akses. Siapapun diri anda terkadang anda akan merasa ingin mencoba merasakan aktivitas orang lain. Sebagai contoh anda seorang pegawai yang anda rasakan adalah bermain dengan komputer,diskusi,laporan tugas dst. Bisa jadi anda belum pernah ikut menari, bermain layangan,memencing, menanam dan memanen sesuatu, membatik, melukis, bersepeda di desa, menggembala, meditasi, beternak, menganyam sesuatu dst.



 Aktivitas-aktivitas tersebut di lakukan oleh berbagai macam orang atau kelompok dan di tempat yang macem-macem juga tentunya. Selama beberapa akhir tahun ini kami tim lensa pelancong sudah mencoba mencoba mencari dan mengunjungi beberapa tempat-tempat yang sangat berpotensi untuk di jadikan aktivitas berlibur di waktu akhir pekan ( weekend ).Antara lain kami menemukan tempat yang sangat asyik untuk di jadikan liburan di waktu 
sore hari yang kami kasih tema “ wisata sore “  
see at


www.wisatasore.blogspot.com dengan nuansa desa, sawah, sungai dengan sajian sunset dan alhamdulilah pernah di survei oleh direktur kaisa rosie (biro perjalanan wisata) dan dinyatakan bagus untuk di kunjungi sore hari. Beberapa aktivitas petani yang bisa di jadikan aktivitas weekend adalah ikut menanam dan memanen serta merasakan sensasi menggembala itik dan kerbau. Kalau anda tertarik untuk belajar membatik keinginan anda bakal terwujud dalam satu atau setengah hari di aktivitas ‘’ belajar membatik di media kayu “,

kemudian ada juga sebuah tujuan tempat untuk bermain dengan tanah untuk di jadikan edukasi ke kreativitasan membuat aneka kerajinan tanah (gerabah). Ada juga wisata kerajinan yang menawarkan kamu-kamu buat mencoba membuat kerajinan seperti kerajinan ukir bambu dan batu bersama ahli. Wisata meditasi juga dapat anda dapatkan di direktori kami yang bermanfaat untuk ketenangan pikiran di tempat yang nature. Memancing bermain layangan. Anda juga bisa sambil belajar bahasa jawa dan inggris selama anda ingin gabung di menu week end dan harian. Dan masih banyak lagi pokoknya,,,.






lensa pelancong
Powered by Blogger.

About Me

My photo

menukik bagaikan elang turun di lembah neraka menemani malaikat maut yang siap menjemput