Latest Updates

Lawang Sewu

Lensa Pelancong - Semarang adalah salah satu dari beberapa daerah di Indonesia yang mempunyai cukup banyak destinasi wisata yang di minati. Salah satu contohnya adalah Lawang Sewu, yang
di sebut-sebut sebagai bangunan bersejarah dan terkenal angkernya. Lawang Sewu adalah
salah satu bangunan bersejarah yang dibangun oleh pemerintahan kolonial Belanda, pada 27 Februari 1904. Awalnya bangunan tersebut didirikan untuk digunakan sebagai Het Hoofdkantoor van de Nederlansch Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) atau Kantor Pusat Perusahan Kereta Api Swasta NIS. Sebelumnya kegiatan administrasi perkantoran NIS dilakukan di Stasiun Samarang NIS. Namun pertumbuhan jaringan perkeretaapian yang cukup pesat, dengan sendirinya membutuhkan penambahan jumlah personel teknis dan bagian administrasi yang tidak sedikit seiring dengan meningkatnya aktivitas perkantoran. source of wikipedia
    Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan kuno peninggalan jaman belanda yang dibangun pada 1904. Semula gedung ini untuk kantor pusat perusahaan kereta api (trem) penjajah Belanda atau Nederlandsch Indishe Spoorweg Naatschappij (NIS). Gedung tiga lantai bergaya art deco (1850-1940) ini karya arsitek Belanda ternama, Prof Jacob F Klinkhamer dan BJ Queendag. Lawang Sewu terletak di sisi timur Tugu Muda Semarang, atau di sudut jalan Pandanaran dan jalan Pemuda. Disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu), ini dikarenakan bangunan tersebut memiliki pintu yang sangat banyak. Kenyataannya, pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu. ( versi seputarsemarang.com)
  Jam buka:
Senin - Minggu, pukul 06:00 - 18:00 WIB
Harga tiket:
  • Rp 5.000 (masuk ke Lawang Sewu)
  • Rp 10.000 (masuk ruang bawah tanah)
Khusus hari Kamis, Jumat, dan Sabtu ada paket mengitari Lawang Sewu pada pukul 24:00 WIB

Waduk Sempor

Lensa Pelancong - Kebumen merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang dekat dengan pantai. Sempor merupakan kampung kecil yang terletak kurang lebih 8 km ke utara dari pusat Kota Gombong, Kecamatan Gombong,
Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Berada di dataran dengan tinggi kurang lebih 30 meter di atas permukaan laut, waduk ini memiliki pesona alam yang luar biasa. Disitulah letak Waduk Sempor atau warga sekitar biasa menyebutnya Bendungan Sempor.
   Di kawasan wisata ini anda dapat merasakan pemandangan sekitar waduk dengan jalan kaki atau juga anda dapat menyewa perahu kecil yang berkapasitas 20 orang. Penduduk di desa ini cukup banyak yang berprofesi menjadi Nelayan karena potensi ikan di Waduk terdapat 11 macam jenis ikan. Selain memperoleh ikan yang ada di lokasi tersebut mereka juga membuat keramba-keramba untuk tempat ikan.
 Dengan hembusan angin yang sejuk di pagi hari anda bisa melihat burung-burung walet berkicau di sekitar bangunan-bangunan waduk. Pelancong di wisata ini di lumayan terkenal di daerahya. Namun, tak sedikit pengunjung dari luar kota yang mencoba untuk mengunjunginya pada hari-hari libur dan hari-hari besar.

tour weekend to curuk silawe



 Magelang dalam wisata

Magelang memiliki sebuah obyek wisata yang cukup banyak, dan yang paling banyak untuk dikunjungi, adalah candi Borobudur. Namun, ternyata magelang tidak hanya
memiliki candi Borobudur saja karena Magelang juga memiliki tempat wisata yang lain, contohnya adalah wahana wisata alam di kecamatan kajoran, yang berupa Curuk

Curuk silawe belum terlalu dikenal oleh banyak orang namun peminatnya cukup banyak. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya kunjungan dari anak-anak sekolah dan penduduk sekitar. Air terjun yang berketinggian 25 m ini dikelilingi oleh bukit yang tinggi, sehingga keasrian dan kerimbunanya masih terjaga.

    Dan lebih ekstremnya lagi, akses hingga sampai lokasi tidak bisa dilalui oleh roda empat. Itu berarti, hanya kendaraan-kendaraan roda dua saja yang bisa mencapai lokasi. Untuk pengendara roda 4 hanya bisa mengakses hingga sampai 500 m dari tempat parkir utama.
   Minggu, 3 februari 2013 dini hari rombongan tour week end lensa Pelancong sejumlah 15 orang mencoba untuk berkujung di salah satu wisata alam yang berlokasikan di perbatasan di kecamatan kajoran ini. Benar-benar begitu menyenangkan dengan berkendara roda dua melewati kajoran Magelang hingga menuju lokasi yang lumayan ekstrem jalanya. ''Tapi semua itu sudah terbayarkan dengan kebahagiaan kawan-kwan untuk melepaskan kepenatan dan kejenuhan, Karena kita bermain-main dengan air bareng-bareng,''.




Oleh : Lensa Pelancong

Semarang dan Obyek Wisatanya

Semarang dan Obyek Wisatanya
SEMARANG

Semarang adalah ibukota provinsi Jawa Tengah yang merupakan kota pelabuhan utama  di pantai utara Jawa Tengah dengan penduduk sekitar 1.4 juta. Semarang memiliki ciri lebih kuat sebagai kota bisnis dan perdagangan daripada sebagai kota wisata, Namun kota ini memiliki dua obyek wisata yang menarik yaitu kota tua-nya dan rumah ibadat Cina Gedung Batu.

  Semarang secara umum terdiri atas dua bagian yaitu Kota tua Semarang yang sebagaian besar terletak di kawasan dataran pantai dan diapit oleh dua saluran (kanal) banjir serta Kota baru Semarang yang terletak menyebar di bagian selaytan dari Bukit Candi. Di kota tua Semarang terdapat kawasan menarik untuk di kunjungi yaitu Gereja Blenduk. Gereja Blenduk merupakan peninggalan Belanda yang terletak di Jl. Let Jen Suprapto. Gereja tersebut dibangun pada tahun 1753 dan sampai sekarang masih tetap berfungsi sebagai tempat ibadah.

  Salah satu kota di Indonesia yang memiliki karakter Cina yang sangat kuat adalah termasuknya kota Semarang. Di Semarang juga terdapat kawasan pecinaan ( Chinatown ) yang memiliki rumah ibadat cina, Tay kak Sie, di J. Lombok yang di bangun pada tahun 1772 yang merupakan salah satu rumah ibadat cina yang terbaik di Indonesia.

 Ada apa di Semarang

Gedung Batu
Rumah ibadat Cina Sam Po Kong atau disebut juga Gedung Batu yang terletak lebih kurang 5 km dari pusat kota Semarang ke arah barat daya.

Puri Maerokoco
Puri maerokoco sering disebut sebagai ‘taman mini’nya Semarang yang menampilkan aneka bangunan adat dari berbagai kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Puri maerokoco sangat bagus untuk dikunjungi guna menambah wawasan mengenai adat dan kebudayaan Jawa Tengah secara lebih mendalam.

Jamu
Semarang terkenal dengan Industri jamunya antara lain Jamu Nyonya Meneer dan Jamu jago. Jamu Nyonya Meneer terletak di Jl. Raya Kaligawe, km 4, di dekat terminal bus sedangkan Jamu jago terletak di Jl. Setia Budi 273 sekitar 6 km dari pusat kota Semarang.

Tugu Muda
 Tugu Muda adalah monumen berbentuk lilin yang terletak di ujung selatan Jl. Pemuda. Tugu ini dibangun untuk memperingati perjuangan rakyat Semarang selama lima hari melawan tentara Jepang pada bulan oktober 1945.

Simpang Lima
Merupakan kawasan pertemuan dari lima jalan protokol di pusat kota Semarang. Di simpang lima terdapat beberapa pusat perbelanjaan dan hotel-hotel besar.
Museum Ronggowarsito
Museum ini terletak di Jl. Abdurrahman, sekitar 2 km sebelum pelabuhan udara. Museum ini menampilkan aneka barang tua yang berasal dari kabupaten di Jawa Tengah. Museum ini dibuka setiap hari dari jam 8 hingga 14.30 kecuali Senin.



Posted by : Admin



paket berlibur di wisata sore


Paket Berlibur di Wisata Sore


Wisata sore adalah salah satu konsep wisata yang mengkombinasikan antara wisata desa , alam dan pemandangan serta sunset yang berlokasikan di secang.Salah satu yang eksotis di wisata sore ini adalah adanya jembatan layang sungai bangunan zaman Belanda yang berbentuk irigasi bernama progomanggis seluas sungai dan
melewati sungai-sungai besar. Sehingga Sungai progomanggis ini terletak di dataran yang cukup tinggi dan di atas sungai juga ( sungai di atas dan dibawahnya ada sungai). Hal ini sangat keren sekali bagi anda yang ingin mencoba berjalan di jembatan layang sungai ini di ketinggian sekitar 30 m dan di bawahnya juga terdapat sungai. Alur sungai progomanggis bisa anda susuri dengan track sepeda selebar 3-5 m dan melewati persawahan-persawahan yang berbentuk terasering dan pemandangan hewan-hewan sawah seperti kerbau, bebek dan bangau.
    
    Di antara 2 jembatan layang ini terdapat alur track yang spasi dan dengan posisi yang agak tinggi dan di tempat inilah anda dapat menyaksikan sunset di yang tenggelam di arah Barat di mana arah barat adalah gunung sumbing dan hamparan terasering yang sangat lebar dan di belakan anda adalah alur irigasi progomanggis yang terlihat bersinara kemerah-merahan menyilak terkena sinar sunset Matahari sore. Menambah suasana sore yang sangat pas di pemandangan yang begitu memukau dan ini dia yang di sebut wisata sore.
Paket berlibur di wisata sore ;
Rp. 80.000/orang
fasilitas
@ di dampingi tour leader
@ snack
@ berkunjung di 2 jembatan layang dan lokasi sunset

Ket: untuk menaiki andong ( Rp. 40.000/andong )

lihat di 
http://wisatasore.blogspot.com/

hiking lensa pelancong di bukit Menoreh


Hiking Lensa Pelancong di Bukit Menoreh

Banyak Angkrem, adalah salah satu di antara beberapa gugusan bukit Menoreh yang tidak sring di Jamah oleh orang luar selain penduduk asli. Puncak bukit ini membelah dua daerah yakni daerah Magelang dan Purworejo.

    
    Hal ini dapat di buktikan dengan adanya tanda pembatas antar daerah yang terletak di tengah kebun pinus yang hidup rimbun di bukit Banyak angkrem. Hal yang sangat unik di bukit ini adalah puncaknya berupa gundukan batu besar. 
     
     Keindahan di atas bukit berupa persawahan yang terhampar indah di Wilayah Magelang dan bukit-bukit kecil serta pohon-pohon pinus yang terlihat di daerah Purworejo, dan tentunya bia dilihat dari puncak bukit tersebut.
  

Hal-hal lain yang dapat anda rasakan jika anda berkunjung disini adalah sensasi mendagi bukit yang cukup menantang. Di sana ada dua opsi jalan untuk menuju puncak yang satu cukup menantang karena setapak dan yang satu jalan berbatu. Tapi, jika anda ingin melihat pemandangan yang sangat bagus anda perlu mencoba jalan yang berbatu tersebut. Tapi tenang aja, jalan yang berbatu ini dapat anda lalui.
    
    Berbicara tentang bukit menoreh, di sana banyak sekali opsi tujuan untuk hiking yang sengat menarik, indah dan menantang. Di antaranya bukit watu kendil, suroloyo , marmer dan banyak angkrem. Di hari minggu tanggal 3 februari 2013 dini hari rombongan lensa pelacong telah berekspedisi ke bukit banyak angkrem yang di ikuti oleh 5 kru.
    
    Anda tertantang ingin hiking dan berlibur di sana. Jangan khawatir, di sana ada kedai persinggahan yang bisa anda manfaatkan untuk istirahat dan juga untuk memanjakan perut dan kelelahan anda. Anda juga dapat menikmati keindahan persawahan di lembah bukit ini yang cukup asri. Lagipula, kami tim Lensa Pelancong siap menemani weekend dan liburan anda dengan funtastic. Ok, panteng terus ekspedisi kami berikutnya di ribuan tempat menarik berwisata yang belum pernah anda rasakan sebelumnya. See you


pemandangan di puncak bukit









pohon durian di sepanjang jalan menuju bukit









pemandangan bukit-bukit kecil











rombongan lensa pelancong dan kru








eksotis








refreshing







enjoy puncak











menyenangkan









lets Go Puncak












Oleh : Lensa Pelancong

desa wisata


Desa Wisata

Indonesia, adalah salah negara agraris. Kenapa ?, karena Mayoritas mata pencaharian di Indonesia adalah sebagai petani. Maka, tidak heran jika di Indonesia banyak kita jumpai lahan persawahan. Persawahan mempunyai arti tersendiri bagi
kehidupan petani. Di sana sangat banyak menyimpan beberapa keragaman nan hijau. Di antaranya,
hamparan padi dan tanaman-tanaman sayuran. Selain itu pula hewan ternak seperti kerbau, bebek dan bangau merupakan tambahan nuansa sawah yang indah. Di desa kita di perlihatkan dengan aktivitas penduduk yang memiliki karakteristik yang ramah.
  Di Negara maju dan perkotaan suasana desa yang ada pada Indonesia sangat tidak mudah untuk anda rasakan. Karena, semakin lama dengan kemjuan dan perkembangan industri dan tekhnologi seakan-akan menggusur suasana menuju ke arah pembangunan yang tiada henti. Oleh karena itu, mereka sangat ingin merasakan nuansa berlibur yang berbeda dan itu bisa di temukan di Desa. Dengan alasan inilah tercetus bahwa desa bisa di jadikan sebagai ikon wisata yang sangat menarik untuk wisatawan dari kota.
   Di Bali, beberapa opsi wisata dapat mereka ekspose di antaranya wisata Budaya ,alam dan desa. Di Borobudur juga sudah terdapat sebuah destinasi tour wisata ke desa diantaranya Paket wisata desa Wanurejo dengan beberapa pilihan paket dan ada juga paket wisata tilik deso yang memanjakan pengunjung untuk menikmati nuansa pemandangan desa Borobudur dengan menaiki andong. Dengan hal demikian, Impian Indonesia dalam visi Indonesia Visit Year akan bisa teruwujud dan berkembang.
  Lensa Pelancong, sebagai salah satu di antara pioneer untuk desa wisata ingin mengajak anda untuk mendukung program pengembangan wisata desa. Hubungi kami kapanpun anda mau karena kami selalu siap untuk bertajuk wisata...
trimakasih.




harian lensa Pelancong

Pelancong JoGjakarta

Pelancong JoGjakarta

Pelancong Jogjakarta
JoGjakarta, menjadi salah satu destinasi yang paling di sukai dan palin banyak di sukai oleh wisatawan/pelancong setelah Bali. Berlibur ke jogjakarta bisa di identikkan dengan berlibur ke Candi Borobudur juga. Kenapa, kebanyakan dari tour dan perjalanan wisata bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu peket di antaranya. Asal saudara-saudara tau kalau Borobudur itu bukan di Jogja tapi di Jawa tengah,persisnya di Magelang.


    Beberapa hari yang lalu tim lensa Pelancong sempat berdiskusi panjang dengan beberapa kawan pecinta Borobudur yaitu YGC yang sudah bekerjasama dengan Balai konservasi dan Taman Wisata Candi Borobudur tentang cara-cara mereka melestarikan Borobudur. Ada beberapa hal yang sempat di serukan oleh salah satu rekan YGC yang bernama Miftah dari SMA N 1 SALAMAN bahwasanya Borobudur kok sering di bilang di JOGJA, padahal kan di Magelang.

   Tour to JoGja, kata-kata yang tertulis mentereng di bus-bus pariwisata yang keluar dari Borobudur Seakan akan Liburan akan sangat menakjubkan. Jogja menjadi destinasi wisata oleh para pelancong dari beberapa kota besar yang di minati oleh banyak pelajar dan Mahasiswa.
 Jogja mendapatkan banyak sekali gelar salah satu di antaranya kota Pelajar dan kota Gudeg. Kenapa ?, Banyak sekali mahasiswa yang menempuh pendidikan di sana dan banyak sekali bisa kita temukan pergurauan tinggi. 

    Jadi, jika anda ingin mencari pendidikan dengan sana jangan khawatir,karena asrama, kos tempat kumpul pelajar semuanya beres. Apalagi jika anda wisatawan di sana, JoGja sangat gampang bagi anda untuk mencari beberapa opsi tempat liburan, tempat belanja, rumah makan bahkan sampai penginapan.
    Tak hanya wisatawan lokal saja loe yang melirik Jogjakarta untuk berlibur. Bahkan di sana sangat banyak wisatawan-wisatawan Mancanegara. Yang bisa jadi memadati kota jogjakarta di Liburan musim panas Mereka. Ok, trimakasih banyak saya ucapkan untuk beberapa patah kata pesan kawan-kawan kami dan segenap crew Lensa Pelancong. Nantikan edisi perjalanan tour weeked kami kedepan. Karena kami akan menyajikan suasana tour dan weekend yang belum pernah anda rasakan sebelumnya. Untuk mengikuti program rutin mingguan kami silahkan hubungi kami...





oleh : Lensa Pelancong

Lensa Pelancong di Borobudur

Lensa Pelancong di Borobudur
Di Borobudur

 Borobudur merupakan salah satu warisan Budaya dunia yang dimiliki oleh Indonesia dan menjadi salah satunya yang mendapatkan perhatian oleh beberapa lembaga termasuk Oleh lembaga Internasional UNESCO. Keberadaan Borobudur sangat penting bagi keberadaan dan perekonomian Masyarakat.


   Namun yang lebih penting Borobudur adalah Candi yang Megah di Jawa Tengah sebagai wahana tujuan destinasi wisata utama di Jawa Tengah. Selain itu Borobudur memang sebagai pembelajaran sejarah yang sangat menarik di Dunia sejarah.

   Alangkah sedihnya jika sebagai warga Indonesia jika tidak mempunyai sens of belonging atau rasa memiliki . Beberapa perhatian dapat kita lihat dengan rasa cintanya beberapa kalangan masyarakat pedagang,seniman dan pelajar di Sekitar Borobudur. Ini bisa menjadi salaha satu modal baik untuk menjadikan Masyarakat yang sadar Budaya dan sadar wisata.

oleh: lensa pelancong

Powered by Blogger.

About Me

My photo

menukik bagaikan elang turun di lembah neraka menemani malaikat maut yang siap menjemput