Latest Updates

ASEM BELANDA BOROBUDUR

Di Taman Borobudur

Pernahkah anda berkunjung ke Candi Borobudur ?, kalau pernah itu pengalaman yang indah bagi anda untuk menyaksikan salah satu monumen Budha
terbesar di Dunia. Kalau belum, rencanakan saja dengan keluarga anda untuk berkunjung disana. Sebagai tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia, Borobudur tidak hanya menyuguhkan sebuah pemandangan Candi saja.

 Untuk membuat setiap pengunjung bisa betah di wisata ini, maka Borobudur menyajikan sebuah Taman yang ada di kawasan wisata ini. Taman wisata ini mengelilingi candi. Di taman candi Borobudur, anda serasa bermain di pasar malam atau serasa bermain di Mekarsari. Kenapa bisa demikian ?, di sana wahana kereta mini dan andong desa tersedia bagi pengunjung untuk mengelilingi candi Borobudur. Dan kenapa bisa dikatakan seperti berkunjung ke Mekarsari ?, karena disana berbagai macam buah impor dan lokal ditanam di lahan 85 ha ini. Antara lain adalah Jambu Bold, buah kecapi, kenari, bisboll, jambua air, sawo kecik, cermai dll ada di sekitar taman wisata candi Borobudur.

  Biasanya kawan-kawan pengunjung disini entah pengunjung lokal ataupun penduduk sekitar suka untuk mengambil buah tersebut. Nah ada lagi buah yang agak eksotis di Lokasi Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), buah ini agak unik sekali, serasa asem agak kemasam manis. Buah ini termasuk dalam Family LEGUMINOSAE, yang mempunyai kesamaan ciri dengan Jengkol tapi mempunyai rasa manis, mempunyai bentuk seperi asem dengan rasa manis dan berwarna hijau kekuningan jika matang.

 Kalau anda penasaran dengan buah ini, anda bisa saja mencari di pertanian. Atau kalau tidak, anda bisa menyempatkan diri bersama kawan-kawan untuk mngunjungi Taman Wisata Candi Borobudur. Oke kawan, sekilas wawasan hari ini seputar apa yang ada di tempat wisata. Sampai jumpa lagi di edisi berikutnya..


by : Lensa Pelancong

0 Response to "ASEM BELANDA BOROBUDUR"

Post a Comment

Powered by Blogger.