Latest Updates

Ronde Si Kuliner Jawa

Wedang Ronde atau lebih kita kenal sebagai ronde adalah salah satu kuliner unik, karena kalau boleh kita sebut ini '' Wedang Ronde'' tidak hanya untuk minuman saja melainkan sebagai jamu
(obat tradisional jawa ). Sedangkan untuk definisi dari ''Wedang Ronde'', wedang berarti minuman dan ronde berarti sebuah adonan khusus yang terdiri dari campuran tepung beras dan gula merah yang kemudian dibentuk bulat-bulatan.

  Untuk membuat wedang ronde semakin nikmat, biasanya ditambahkan dengan campuran potongan dari dawet yang berbentuk kotak, kolang-kaling dan kacang tanah. Ronde biasanya dijajakan di trotoar atau dipinggir jalan, terkadang juga pedagang wedang ronde sering keliling komplek sambil membunyikan alat khasnya untuk mengundang pembeli.

  Sebagai makanan sekaligus minuman yang lumayan khas, wedang ronde dijual dengan harga berkisar Rp.2500 sampai RP.5000, cukup pas di kantong kawan-kawan kan. Nah, kalau seumpama kamu ada gangguan diare, wedang ronde juga bisa menjadi sousinya loh. Karena, salah satu kandungan jahe yang ada dalam kuah wedang ronde mampu untuk menetralkan asam lambung juga mapu untuk mengehentikan diare. Selain itu juga Wedang Ronde mempunyai banyak khasiat yang bermanfaat untuk menjaga ketahanan tubuh, alias gak mudah masuk angin.

  Saran dari dokter herbal, konsumsilah yang alami kalau perlu banyak-banyaklah memahami berbagai obat yang herbal sekalian. Asyiknya menjadi turis kuliner ketika anda jalan-jalan di sepanjang jalan penjual makanan. Dan jangan lupa, dimanapun anda berada ketika anda berjalan-jalan di daerah kuliner, ''Wisat kuliner yang satu ini perlu dicoba kawan supaya afdhol jalan-jalanya.

 Good luck today and good luck for your trip and activity


Lensa Pelancong

0 Response to "Ronde Si Kuliner Jawa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.