Latest Updates

MACAM-MACAM KULINER DI MAGELANG

MACAM-MACAM KULINER DI MAGELANG
Gethuk trio

Gethuk ini bisa dinamakan gethuk trio karena mempunyai warna 3 / trio, antara lain adalah merah muda, putih dan coklat. Gethuk trio adalah makanan jajanan kahas Magelang yang dijajakan di sepanjang jalan
dari payaman, kota magelang dan ada yang di Mertoyudan. Gethuk merupakan sejenis jajanan yang terbuat dari singkong yang dengan proses dikukus kemudian dilembutkan. Makanan jajanan ini cukup sangat enak dan manis dan bisa dijadikan sebagai oleh-oleh wisatawan, pecinta jajan dan siapa saja.

Kupat Tahu Magelang

Kupat tahu adalah kuliner kebanggaan Magelang ini cukup istimewa. Dengan ketupat, kol, tauge disiram dengan ulekan bumbu, bakwan dan tahu menjadikan kuat tahu ini mempunyai rasa yang sangat khas di Lidah Magelangan. Jadi jka anda ingin melancong ke Magelang jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Cukup nikmat dan bisa anda dapatkan di sekitar blabak atau daerah sepanjang jalan menuju kota.

SUP SENEREK MAGELANG

Sup senerek ini adalah makanan kuliner yang terbuat dari campuran biji-biji senerek yang dicampurkan dengan beberapa irisan sledri, wortel. Yang membuat sup snerek magelang ini terasa enak adalah snerek yang dimasak seperti memasak sup tapi dengan campuran balungan Sapi ( potongan Besar tulang sapi ) bagian kaki. So, sup snerek Magelangan ini mempunyai cita rasa yang khas.

Slondok

Slondok merupakan sejenis makanan ringan yang berasal dari blabak yang terbuat dari ketela singkong, dan kemudian di olah dengan cara seperti membuat krupuk dan mempunyai bentuk seperti krupuk rambak. Uniknya mempunyai rasa khas pedas dan jika diamati tampak ada tekstur lombok pada makanan ringan ini. Ketela krupuk berarti ya.... ( silahkan berpersepsi macem2 )

Wajik Week

Wajik week merupakan makanan khas Magelang yang terbuat dari bahan baku utama beras ketan. Kuliner yang satu ini merupakan kategori jajanan oleh-oleh yang mempunyai rasa manis dan terbuat dari bahan baku utama dari beras ketan. Untuk mendapatkanya anda bisa keliling Magelang untuk mencarinya,,..
hehehe....

jawaban dari sedulur Magelangan tweeter @seputar_MGL
dan masih banyak lagi yang belum disebutkan, kalau mau menambah silahkan bisa di kirim artikel 
via :  lensapelancong@gmail.com

TEMPAT RAFTING DI MAGELANG

Di Magelang ada rafting, namanya elo proGo rafting. Cukup asyik sekali bisa untuk rafting di elo ProGo rafting ini kawan. Kenapa bisa begitu, soalanya elo
proGo rafting itu terletak tidak jauh dari lokasi Candi Borobudur, sekitar 2 km dari Taman wisata kok. So, ketika kamu main ke candi Borobudur kamu bisa maen ke tempatnya Rafting yang ada di Magelang. Atau sebaliknya, kalau kamu maen ke tempatnya rafting di Magelang ini, kamu bisa melancong ke situs ternama ini.
 
   Mengapa pilih di elo Rafting, '' karena arus di sungai Elo ini mempunyai arus yang sangat pas dan cocok sekali buat rafting. Selain itu pula, untuk elo Progo rafting kita tidak perlu khawatir akan safety-nya loh. Soalnya, disana ada TL khusus buat setiap boat yang akan ditumpangi dan sudah terlatih dan jua dilengkapi dengan berbagai peralatan rafting yang bagus dan standar.

 Alamat : Jalan raya mendut-sendangsono km 0,2 progowati
              Mungkid, Magelang
              TELP : +62 293 788 435


Borobudur tempatnya Sepeda

Sepeda kayuh merupakan salah satu kendaraan yang sangat ramah lingkungan dan sangat familier.
Sepeda kayuh juga sangat membantu sekali terhadap konsep Go Green. Kenapa ?, karena kendaraan ini tidak mengurangi bahan bakar sehingga tidak mengeksploitasi sumber daya alam dan tidak mencemari lingkungan dengan gas. Selain itu juga, dengan bersepeda kita akan memperoleh kesehatan.

Menuju ke topik tentang apa yang ada di Borobudur. Borobudur itu terletak di Kabupaten Magelang dan menjadi salah satu kecamatan yang paling banyak dikunjungi wisatawan-wisatawan dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan lain di Magelang. Hal ini karena adanya salah satu monumen terbesar Budha yang dijadikan situs cagar Budaya Dunia, sehingga melibatkan UNESCO dalam hal pelestarianya. 
  Tak lepas dari masyarakatnya yang Magelang banget, Masyarakat Borobudur juga mempunyai kesadaran dalam hal Budaya dan Wisata. Sebagaimana yang belum anda tahu, kalau anda berkunjung ke Borobudur anda barangkali mungkin hanya cuman ingin melihat Borobudur dan tempat Belanjanya saja. Ada hal lain yang menarik disana dan membudaya, '' tahukah kamu mengenai apa ?''. Bahwa rata-rata masyarakat di Borobudur dari pelajar, mahasiswa, pedagang dan orang-orang Borobudur  kemana-kemana suka Bersepeda.

  Sebagai contoh, di SMP Borobudur, SMK Muh 1 Borobudur, SD Borobudur dan sekolah-sekolah lain yang belum disebutkan menyediakan lokasi parkir sepeda kayuh di sekolahnya. Kenapa kawan, itu karena banyak sekali dari mereka bersekolah menggunakan sepeda. Jadi ketika jam berangkat sekolah atau pas jam pulang sekolah di jalan-jalan di sekitar Borobudur akan nampak siswa-siswi yang bersepeda. Tak mau kalah juga banyak pedagang-pedagang kali lima di Borobdur juga Bersepeda onthel. Wow keren abis pokoknya kalau melihat langsung.

  Nah, sebagai kepedulian lagi terhadap wisata, budaya dan tradisi yang ingin dilestarikan, ada sekelompok anak muda atau yang lebih disebut sebagai komunitas yang mempunyai rasa cinta terhadap sepeda-sepeda kuno alias Onthel dalam Wadah komunitas VOC ( komunitas sepeda tua ), keren abis lagi. Bahkan salah satu seniman lukis terkenal di Borobudur ini kawan, '' bapak Soni'' ternyata selalu bersepeda onthel kemana-kemana ketika keliling di seputaran kecamatan Borobur.

 Waha-wah, makanya tak heran jika di Borobudur sering sekali diadakan acara sepeda tour Borobudur / keliling Borobudur. So, apapun tradisi dan Budaya di daerah kamu mari yuk dilestarikan dan dipertahankan dan syukur-syukur dikembangkan.


 Salam Lensa Pelancong

Jalan-Jalan Ekspedisi Magelang

Jalan-jalan hari ini sangat lumayan seru kawan, kita mencoba untuk mengajak kawan-kawan kita dari D'lensa Jogja.
Ekspedisi Lensa Pelancong senantiasa mencoba mengunjungi tempat-tempat yang lumayan menantang atau yang gak menantang tapi seru. Terkadang juga kita mencoba melakukan hala-hal yang bisa membuat suasana melancongan lebih menarik dan sangat menarik. Untuk merasakan hawa menarik yang timbul dari dalam fikiran kawan-kawan perlu membuka hati lebar-lebar bahwasanya melancong itu indah.
 
   Nah, kawan-kawan melancong atau yang kita sebut jalan-jalan itu aktivitas yang sangat-sangat bermanfaat buat macam-macam. Antara lain, kesehatan ketika jalan-jalan, mnyegarkan hawa fikiran yang kadang terlanjur suntuk dengan aktifitas yang hanya itu-itu saja dan bisa membuka cakrawala ilmu pengetahuan kawan untuk mengenal kekayaan, keindahan dan keunikan apa yang ada di sekeliling kita dan apa yang ada di luar sana.

 Memanfaatkan kesempatan week end kami coba untuk menelisik kabar-kabar burung di Masyarakat Magelang yang mengatakan akan kerenya salah satu jalur porogomanggis dari Badran Temanggung yang di alirkan hingga ke Magelang yang melewati dataran tinggi di sekitaran daerah secang. Tiba disana di waktu sore, kami melihat akan kerenya jembatan layang yang membawa aliran sungai dengan melewati sungai yang ada dibawahnya, wow keren banget. Jadi bisa disimpulkan diatas sungai ada sungai.

   Ternyata jembatan layang sungai aliran dari sungai Progo atau Progomanggis ini tidak cuman satu kawan, ada sekitar lebih dari 6 jembatan layang. Tapi di sepanjang alur-alur sungai tersebut ada salah satu yang memukau. Tepatnya di Belakang desa Srawanan, Madyocondro, Secang, Magelang. Yakni daerah ini sangat keren pemandanganya dan lebih keren lagi disini adalah lokasi diimana jembatan layang ini terpanjang dan tertinngi di sepanjang jalur Progomanggis. Dan di lokasi ini akan terasa indah bagi bikers sepeda onthel untuk bersepeda di track sampai sungai sambil melihat pemandangan terasering, gunung dan Sunset.

  Kami begitu terkesan dengan pemandangan yang tercipta indah ini. Sedikit wawasan aja kawan kalau ternyata Progomanggis adalah sebuah irigasi yang dibangun pada saat zaman penjajahan Belanda, sehingga arsitektur dari bangunan jembatan namapak ada gaya khas eropa dan ini dibangun atas dasar keinginan pemerintahan Belanda dalam program pertanian dengan wujud pembangunan irigasi. Coba saja, kawan-kawan buka terkait pelajaran di waktu SMP dan SMA terkait dengan pembangunan irigasi di zaman Belanda.

   Salah satu tokoh disini waktu dulu yang ditantang Belanda untuk membangun irigasi Progmanggis adalah Kyai Badran. Oke kawan, kapan-kapan sempatkan saja untuk bermain kesana dengan sahabat-sahabat kawan di waktu liburan. kalau perlu dari Team Lensa Pelancong siapa menemani perjalanan anda. Saranya jangan lewatkan moment di waktu sore, karena kalau tidak anda akan melewatkan moment sunset yang keren. See u dan sampai jumpa


Lensa Pelancong
Suka jalan-jalan

Ning Tidar Magelang

Tau Tidar gak kawan-kawan ?, Tidar itu terletak di kota Magelang dan dekat dengan pasar Magelang dan dekat dengan bukit Tidar. Melancongan yuk ke tidar Magelang, disini kita dikit ingin mengajak kawan-
kawan untuk memahami akan rasanya melancongan secara terus-terus dan menerus.
         Haha, bukan berari kawan-kawan harus
berkunjung ke tempat-tempat wisata. Persepsi yang mau dibikin lebih pas di tahun 2013 dan untuk tahun selanjutnya yang akan datang, bahwa melancong adalah serangkaian aktivitas jalan-jalan yang bakalan bermanfaat bagi yang merasakan melancongan dan juga bermanfaat buat yang dilancongi.

 Sebagai kawan Pelancong, kami ingin menyebut anda sebagai travellers dan lebih saya beri hormat untuk menyebut anda sebagai kawan D'lens, Mengapa begitu kawan ?'',. Dengan membaca media kami ini anda akan terbawa dengan gaya berfikir ala pelancongan nan baru yang tidak hanya berkunjung di tempat wisata. Berkunjung di tempat-tempat melancongan gak harus mengeluarkana biaya banyak dan tinggi. Cukup dengan biaya dan serangkaian rencana yang simple Minggu dan week end di hidup anda akan semakin berwarna.

 Coba kawan kita tengok ke Tidar, Magelang pas di sekitaran pasar kemudian kawan-kawan bekeliling di seputaran pasar dan di samping-samping dekat bukit Tidar. Untuk anda yang menyukai burung, bisa anda coba untuk mencoba berkunjung di Pasar Burung -sasana kukila-Tidar ini kawan. Kalau anda tidak menyukai burung gaka masalah. Sedikit saya kasih tahu ya, untuk anda yang belum menyukai burung lama-lama akan meyukai burung dengan sendirinya.

   Tambah lagi, di sekeliling tidar itu sangat lumayan untuk aktivitas jalan-jalan, dan maka dari itu coba saja kawan-kawan mengagendakan untuk travelling kesana dan mudah-mudahan asyik. Jika perlu nanti kalau kamu butuh untuk berwisata edukasi anda bisa belajar disana seputar burung atau belajar seputar pembuatan sangkar burung.


 Oke kawan, selamat berimajinasi dan selamat beraktifitas di dunia pelancongan

Info seputar Waisyak 2013

Info seputar Waisyak 2013
Bagi kawan-kawan yang ingin turut serta untuk merayakan waisyak 25 Mei 2013. Sedikit kami beritahukan kepada kawan-kawan sekedar tips untuk perencanaan dan pelaksanaanya. Nah, Waisyak ini adalah
serangkaian acara perayaan hari Besar Budha yang nantinya diselenggrakan di beberapa di tempat-tempat Ibadah. Untuk tempat perayaan yang akan terselenggara secara besaran dan akan diikuti oleh beberapa umat Budha di seluruh penjuru tanah air, nantinya akan diperkirakan seperti biasanya di Borobudur.
  Acara waisyak tahun dari tahun ke tahun selalu di selenggarakan oleh beberapa panitia dari KASI dan dari WALUBI. Untuk peserta atau partisipan dari Mahasiswa biasa di ikuti oleh Universitas Islam Negeri (UIN) dari Yogyakarta.

  Adapun beberapa tips yang perlu kami share antara lain :

 > mencari info2 lebih banyak seputar cara mengikuti acara tersebut dengan mennanyakan info terkait
    masalah gimana cara berpartisipasi, prosedurnya, dan konsultasikan dengan Panitia Waisyak
 > Membooking terlebih dahulu terkait penginapan yang akan dituju, bisa penginapan yang dekat dengan
    lokasi Borobudur ataupun jauh dari Borobudur, hal ini untuk menghindari banyaknya Penginapan-
    penginapan yang udah di Booking, karena peserta Waisyak sangat banyak
 > Mengatahui jadwal-jadwal terkait rangkaian acara dari hari perayaan awal sampai hari terakhir
 > Mempersiapkan keamanan diri
 > Untuk mengetahui lebih banyak seputar Waisyak besok bisa dibuka situs
     www.visitjawatengah.com/in/events-calendar/item/waisak
     http://www.borobudurpark.co.id/
     http://www.tzuchi.or.id/
     dan masih banyak referensi lain
 > Datang lebih awal untuk mempersiapakan diri lebih baik


Sekilas tips info terkait perncanaan kamu seputar waisyak di Tahun 2013 nanti di Candi Borobudur dan Mendut.


Good Luck 

Merapi Dari Babadan

Pemandangan Gunung Merapi
Foto Merapi dari Babadan ini dipublikasikan dan dipotret oleh salah seorang crew
Lensa Pelancong saat melakukan kunjungan untuk para pengungsi korban Merapi tahun 2012. Kondisi Merapi saat ini agak cukup membaik sehingga penduduk lokal dengan radius terdekat dengan wisata alam tersebut berani untuk memndiami dan melakukan kegiatan petanian sebagaimana mestinya.

   Sekilas Merapi

Merapi merupakan salah satu gunung teraktif di Indonesia yang terletak di DIY yang sering meletus dan masih mempunyai potensi untuk meletus. Keindahan dari gunung ini memberikan daya tarik sendiri. Merapi menjadi salah satu ikon wisata alam di Jogja yang juga mempunyai sebuah event tahunan dari keraton Jogja berupa sedekah Gunung, selain itu juga Merapi dijadikan sebagai ikon view beberapa obyek wisata lain dengan menampilkan beberapa gardu pandang untuk melihat gunung Merapi, seperti di Promojiwo, Kaliurang.

  Sebagai gunung yang mempunyai panorama yang indah dan medan yang menarik, gunung tersebut menjadi daya tarik para pelancong yang sedan singgah di Jogjakarta dan juga beberapa mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. Tapi asalkan hati-hati, dan pastikan anda sudah bertanya kepada pos observasi mengenai status Gunung Merapi sebelum melakukan kunjungan dan hiking.

 Selamat melancong dan hiking D'lens

Lensa Pelancong

Alasan kenapa suka ke Bali

Ada apa dengan Bali kawan, sehingga ketika ditanya mau liburan kemana ?, selalu dijawab ''pengen liburan ke Bali ''. Menurut kamu apa yang membuat kamu
terkesan dengan pulau dewata ini . Banyak sekali ya jawabanya. Nah, hampir sekolah-sekolah di Indonesia selalu mempunyai agenda dan rencana untuk membuat serangkaian acara piknik yang nantinya bisa mengajak siswa-siswinya untuk kesana.

  Tak juga untuk pelajar-pelajar saja yang masih duduk di bangku sekolah SMP atau SMA, bahkan mahasiswa ataupun orang-orang yang sudah tidak mengenyam pendidikan alias sudah kerja atau dewasa juga merasa tertarik di Bali. Kemarin kita sempat berbincang-bincang dengan seorang travellers maniak yang selalu mengagendakan buat pergi ke Bali setiap tahun sekali, bahkan dengan rela menabung uang setiap minggu untuk bekal kesana.

  '' saya merasa ada hawa yang berbeda ketika sudah melancong ke Bali, serasa menemukan kedamaian dan serasa akrab dan menyatu disana '', tutur bapak Heri. Sebagai pelancong Bali yang maniak terkdang ketika mereka ditanya kenapa pengen ke Bali, mereka pengen bertemu turis. Ngomong-ngomong di Turis sekarang sudah banyaka sekali agenda kunjuganya selain di Bali ketika mereka '' Holiday di Indonesia'' loh.

  Sebagai tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan Domestik dan Mancanegara, Bali telah mengambil daya tarik dari segi budaya, kesenian, alam, pantai dan kepopuleranya sebagai tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. So, ayo berkunjung kemana kamu mau, karena holiday milik kamu dan yang nentuin kamu..


Lensa Pelancong

Gelas handycraft

Handycraft adalah salah satu ciri yang menonjol dalam pasar pembelanjaan di tempat-tempat wisata. Aneka handycfraft macam bentuk dan bahan
menghiasi seluruh lokasi pasar dan toko-toko souvenir. Di Jogja, di Bali atau di Semarang sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan, banyak sekali souvenir dan handycraft dipajang dengan berterek-terek.

  Handycraft iu sendiri mempunyai arti kerajinan tangan, berarti bisa kita sebut sebagai hasil karya cipta olah tangan manusia. Contohnya ini dia, sebuah '' Gelas handycraft'' yang terbuat dari gerabah. Anda tahu gerabah ?, gerabah merupakan tempat kerajinan dari tanah liat. Biasanya tanag liat dibentuk dengan aneka jenis macam keramik, dan aneka bentuk  perabot hias yang terbuat dari tanah.

 Nah, untuk tempat pembuatan gerabah biasanya sangat asyik untuk tempat tujuan wisata edukasi. Mengapa demikian ?,'' karena disana kita dapat menggerkan kreasi dan imajinasi kita untuk belajar dan bermain dengan tanah yang akan membuat kita fun dan pintar'',. Hasil yang kemudian banyak dipertontonkan adalah aneka bentuk gelas dari tanah liat, Guci, patung-patung kecil dari tanah liat ataupun segala macam bentuk hasil karya pengunjung yang tampak menarik.

 Mengapa gelas tersebut nampak menarik untuk disebut sebagai handycaft ?, selain mempunyai manfaat sebagai tempat air ( gelas) , gelas dari tanah liat tersebut memiliki keindahan dan mempunyai nilai seni. Kawan-kawan barangkali bisa mengunjungi beberapa tempat pembuatan gerabah dan lihatlah proses pembuatan gelas dari tanah liat tersebut kenapa bisa tampak cantik alias sedap dipandang mata.

  Kalau kawan-kawan ingin menghiasi seluruh ruangan rumah dengan hiasan yang indah nan unik ini, gelas handycfraft nan menawan ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh ketika sehabis pulang dari melancongan. Kalau perlu kami tim tour leader dari Lensa Pelancong juga siap menemani liburan dan week end anda bersama wisata gerabah, contohnya di Nglipoh ( salah satu wisata kerajinan gerabah terkenal di Borobudur ).


Lensa Pelancong

Ronde Si Kuliner Jawa

Wedang Ronde atau lebih kita kenal sebagai ronde adalah salah satu kuliner unik, karena kalau boleh kita sebut ini '' Wedang Ronde'' tidak hanya untuk minuman saja melainkan sebagai jamu
(obat tradisional jawa ). Sedangkan untuk definisi dari ''Wedang Ronde'', wedang berarti minuman dan ronde berarti sebuah adonan khusus yang terdiri dari campuran tepung beras dan gula merah yang kemudian dibentuk bulat-bulatan.

  Untuk membuat wedang ronde semakin nikmat, biasanya ditambahkan dengan campuran potongan dari dawet yang berbentuk kotak, kolang-kaling dan kacang tanah. Ronde biasanya dijajakan di trotoar atau dipinggir jalan, terkadang juga pedagang wedang ronde sering keliling komplek sambil membunyikan alat khasnya untuk mengundang pembeli.

  Sebagai makanan sekaligus minuman yang lumayan khas, wedang ronde dijual dengan harga berkisar Rp.2500 sampai RP.5000, cukup pas di kantong kawan-kawan kan. Nah, kalau seumpama kamu ada gangguan diare, wedang ronde juga bisa menjadi sousinya loh. Karena, salah satu kandungan jahe yang ada dalam kuah wedang ronde mampu untuk menetralkan asam lambung juga mapu untuk mengehentikan diare. Selain itu juga Wedang Ronde mempunyai banyak khasiat yang bermanfaat untuk menjaga ketahanan tubuh, alias gak mudah masuk angin.

  Saran dari dokter herbal, konsumsilah yang alami kalau perlu banyak-banyaklah memahami berbagai obat yang herbal sekalian. Asyiknya menjadi turis kuliner ketika anda jalan-jalan di sepanjang jalan penjual makanan. Dan jangan lupa, dimanapun anda berada ketika anda berjalan-jalan di daerah kuliner, ''Wisat kuliner yang satu ini perlu dicoba kawan supaya afdhol jalan-jalanya.

 Good luck today and good luck for your trip and activity


Lensa Pelancong

Macam-Macam Wisata

Macam-Macam Wisata
Sebagaimana kawan-kawan tahu kalau kita semua hampir sudah pernah berwisata. Berwisata itu adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dan bisa dilakukan ketika hari libur,'' kalau enggak hari libur bisa saja di waktu cuti'',. Oke kawan-kawan kita akan mengenal lebih banyak tentang aneka ragam wisata dan apa saja sih contohnya. Untuk mengenalnya mari kita sebut dari satu persatu.



Wisata alam 

Wisata alam adalah wisata yang mempunyai perjalanan yang memanfaatkan sumber daya alam dan tata lingkungan sebagai obyek tujuan wisata, seperti : obyek wisata di kaliurang yang menyajikan kedamaian di hutan dan berbagai pemandangan air terjun serta gardu pandang untuk melihat Gunung merapi, Lokasi wisatanyapun terletak di alam.

Wisata Bahari 

Wisata bahari merupakan wisata yang bertujuan untuk menyajikan nuansa laut atau lebih dikenal wisata laut, contohnya ; wisata bahari di Lamongan yang terletak di pesisir utara jawa

Wisata Kesehatan

Wisata yang mempunyai suatu gerak atau kegiatan wisata yang bertujuan untuk memberikan kesehatan yang ditawarkan kepada publik, Seperti wisata di daerah yang sejuk atau wisata di pemandian air hangat yang memberikan manfaat untuk pengobatan kulit.

Wisata Tirta

Adalah wisata yang berhubungan dengan air, seperti wisata di Taman berenang, '' contohnya Owabong'', atau wisata di pemancingan dan pemandian.

Wisata Edukasi 

Wisata edukasi merupakan wisata yang berkaitan dengan studi dan mempunyai tujuan sebagai wahan untuk belajar, seperti desa Bahasa atau Taman Pintar yang ada di Jogjakarta

Wisata Kuliner

Segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan dan cita rasa itu adalah wisata kuliner. Beberapa restoran, kedai, angkringan atau jajanan pasar semuanya adalah contoh dari wisata Kuliner.

Wisata Sejarah 

 Berbagai macam situs peninggalan dari nenek moyang atau hasil dari sebuah sejarah merupakan suatu wisata sejarah, Contohnya; bangunan belanda, Benteng bersejarah, Borobudur

Wisata Seni

Wisata yang menyajikan hasil-hasil karya dari seorang seniman, hasil dari beberapa keindahan, keunikan terhadap sesuatu, Contohnya; galeri seni, Galeri batik dll

ASEM BELANDA BOROBUDUR

Di Taman Borobudur

Pernahkah anda berkunjung ke Candi Borobudur ?, kalau pernah itu pengalaman yang indah bagi anda untuk menyaksikan salah satu monumen Budha
terbesar di Dunia. Kalau belum, rencanakan saja dengan keluarga anda untuk berkunjung disana. Sebagai tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia, Borobudur tidak hanya menyuguhkan sebuah pemandangan Candi saja.

 Untuk membuat setiap pengunjung bisa betah di wisata ini, maka Borobudur menyajikan sebuah Taman yang ada di kawasan wisata ini. Taman wisata ini mengelilingi candi. Di taman candi Borobudur, anda serasa bermain di pasar malam atau serasa bermain di Mekarsari. Kenapa bisa demikian ?, di sana wahana kereta mini dan andong desa tersedia bagi pengunjung untuk mengelilingi candi Borobudur. Dan kenapa bisa dikatakan seperti berkunjung ke Mekarsari ?, karena disana berbagai macam buah impor dan lokal ditanam di lahan 85 ha ini. Antara lain adalah Jambu Bold, buah kecapi, kenari, bisboll, jambua air, sawo kecik, cermai dll ada di sekitar taman wisata candi Borobudur.

  Biasanya kawan-kawan pengunjung disini entah pengunjung lokal ataupun penduduk sekitar suka untuk mengambil buah tersebut. Nah ada lagi buah yang agak eksotis di Lokasi Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), buah ini agak unik sekali, serasa asem agak kemasam manis. Buah ini termasuk dalam Family LEGUMINOSAE, yang mempunyai kesamaan ciri dengan Jengkol tapi mempunyai rasa manis, mempunyai bentuk seperi asem dengan rasa manis dan berwarna hijau kekuningan jika matang.

 Kalau anda penasaran dengan buah ini, anda bisa saja mencari di pertanian. Atau kalau tidak, anda bisa menyempatkan diri bersama kawan-kawan untuk mngunjungi Taman Wisata Candi Borobudur. Oke kawan, sekilas wawasan hari ini seputar apa yang ada di tempat wisata. Sampai jumpa lagi di edisi berikutnya..


by : Lensa Pelancong

Manfaat Jalan-Jalan

Jalan-Jalan itu asyik



Siapa sangka kalau orang yang hobi jalan-jalan itu gak punya wawasan banyak. Setiap orang pasti
pasti mengalami jalan-jalan " entah satu kali, atau dua kali '', tapi yang jelas kalau hanya satu kali atau dua kali saja dalam hidup orang yang dikatakan langka ya kawan. Hari demi hari akan terasa seperti batu dan membeku kalau hanya di rumah dan tidur-tiduran saja, tapi kalau anda mau beraktifitas untuk bersih-bersih rumah. Atau membantu ortu, itu lebih baik.

  Oke kawan, kalau kawan-kawan mendapatkan kesempatan untuk liburan, seperti hari minggu atau hari besar. Apa yang bakalan kawan-kawan lakukan untuk hidup kawan ?, bermain, belajar sepuasnya, atau bertidur-tidur dengan sepuasnya,'' jadi teringat mbah surip nih'',.

 Kali ini kita akan ngobrolin seputar manfaat jalan-jalan. Jalan-jalan disini diartikan sebagai aktivitas berkunjung di suatu tempat atau bersilaturrahmi. Oke, kalau wawasan anda tentang berbagai hal belum juga melejit biasanya bertanya pada buku kan ?. Tapi kali ini ketika kawan-kawan mengunjungi suatu kerabat atau orang yang kaya akan wawasan, temen-temen bakalan kecripatan inspirasi-inspirasi bari yang kaya akan wawasan.

 Mari kita sebutkan manfaat apa aja di balik jalan-jalan :

  > mendapatkan wawasan baru yang segar
  > terbukanya pintu rejeki
  > mendapatkan kawan-kawan baru
  > me~refresh pikiran agar kembali plong
  > menumbuhkan rasa percaya diri dalam pergaulan
  > menciptakan sebuah asosiasi baru / kekerabatan
  > memperkaya batin
  > akan mendapatkan inspirasi-inspirasi baru
  > hidup serasa lebih berarti dan bermakna

Jadi, kalau selama ini kawan-kawan hanya terbelenggu dengan kebiasaan yang cuma melulu itu-itu aja. Cobalah untuk melakukan hal baru yang akan mengguncangkan semangat hidup baru kawan. Lagipula, untuk jalan-jalan / melancongan itu sangat mudah untuk dilakukan tidak seperti ketika kamu diminta mnghafalkan sebuah vocabulary di Bahasa inggris.

Oke kawan Lensa Pelancong, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk saran dan partisipasi anda dalam acara kami silahkan anda share dengan kami. Karena kami, selalu siap untuk anda...



Lensa Pelancong Today tips

MINIATUR PESAWAT

Kerajinan Miniatur keren 



Wah, ternyata ada-ada aja yang akan diperbuat oleh seorang yang mempunyai jiwa kreatifitas yang tinggi. Di Borobudur emang
berbagai handycraft / kerajinan banyak banget dan beraneka ragam karya. Salah satu yang banyak dipampang di Borobudur tak lain adalah miniatur Borobudur.Karena beragam saingan yang membuat pedagang-pedagang perlu berkompetisi, maka dari itu beraneka miniatur Borobudur dibuat dengan beraneka bahan, ukuran dan bahkan bentuk.

  Siapa sih yang tidak mengenal kerajinan / handycraft. Hampir di semua lokasi wisata yang banyak dikunjungi selalu banyak penjual handycraft yang beraneka ragam dan itu semua ada yang bertemakan dengan lokasi setempat, seperti '' di JoGjakarta banyak penjual kaos, kerajinan yang ada tulisanya JOgja dll '', tapi ini dia, sebuah hal yang perlu kita teladani dari anak muda berusia 25 tahun.

 Dia adalah Aksobya, seorang musisi yang mempunyai jiwa budaya yang tinggi, dikala ingin mencoba untuk berpartisipasi di dunia karya rupa semacam handycrat, tiba-tiba dia teringat dengan berbagai bentuk-bentuk pesawat tempur di Indonesia dan asing. Alhasil, terinspirasi untuk membuat sebuah miniatur pesawat tempur dari bambu biasa. '' Saya ingin karya saya ini dihargai sebagaimana seni pada umumnya, walaupun hanya bambu biasa tapi karya saya bernilai mahal, karena saya kerjakan dengan sepenuh hati dan dengan estetika yang tinggi'', tutur anak muda tersebut.

   Karya yang dia buat memang belum pernah dijual di kawasan candi Borobudur. Sebuah miniatur pesawat dengan estetika yang tinggi tersebut, dia kreasikan supaya bisa dipampang di meja-meja perkantoran. Harga yang dia tawarkan untuk sebuah miniatur pesawat berkisar Rp.150.000,- sampai 250.000,- an.  Dan yang lebih unik lagi, karya ''miniatur pesawat'' ini jika terkena angin bisa bergoyang-goyang, seperti miniatur-miniatur mainan yang ada di Mobil '' ketika mobil bergerak mainan miniatur tersebut bisa bergoyang-goyang sendiri''.

  Sebagai seorang seniman musisi slow rock, dia tetap mengatur jadwal harianya dengan baik. Supaya, apa yang dia kerjakan di dalam karya-karyanya tetap bisa dilakoni secara kontinue dan bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. Jika anda penasaran dan ingin ikut belajar membuat kerajinan-kerajinan dari bambu, datang aja di Borobudur.

Harian : lensa Pelancong

tertarik memesan, order : 087834330888 ( Aksobya, Sanggar Bambu )

Wisata angkringan

Angkringan, atau yang lebih kita kenal sebagai tempat nongkrong yang menyajikan camilan komplit murah meriah, ternyata sekarang
sudah menjamur dimana-mana. Di perempatan, di trotoar-trotoar dan bahkan di dekat kos-kosan. Hal yang sangat mengejutkan di Dunia wisata kuliner. Bagaimana tidak, masyarakat kita yang cenderung banyak akan hobi jajan dengan murah dan mengasyikkan dapat dipenuhi dengan keberadaan angkringan. Angkringan sebenarnya adalah pedagang kaki lima yang menjual Nasi, dan camilan beserta minum seperti pada umumnya, Namun brand yang sudah di bangun oleh nama masyrakat dengan gelar begitu banyak sekali.

  Julukan-julukan itu antara lain : tempatnya nongkrong anak muda, tempatnya jajan asyik dan murah meriah, sego kucing, dan ada yang menyebutnya juga Cafe meong. Tapi anda jangan kaget, bagi anda yang belum tahu mengenai "sego kucing dan cafe meong'', ini bukan berarti di sana menjual kucing untuk dimakan atau untuk di jadikan minum. Karena kemarin sempat juga kita kawan Lensa Pelancong melihat ada salah satu papan nama angkringan yang judulnya ''susus kucing'', tapi saya juga belum tahu itu susu kucing beneran atau tidak.

  Nah, kembali lagi ke topik. Bahwasanya 'sego kucing' itu sebenarnya nasi biasa dengan lauk yang macam-macam dan bercampur dan sifatnya sederhana dan dengan porsi sedikit, porsi untuk kucing kali ya. kata dari ''sego kucing'' itu adalah brand yang di bangun oleh masyarakat Jawa. Bagi masyarakat yang menginginkan jajan nasi lauk dengan harga murah angkringanlah solusinya. Terlebih mereka para mahasiswa dan pelajar yang berada di Jogja dengan uang yang pas-pasan maka 'angkringan' telah memberi mereka jawabanya.

 Asal sobat-sobat tahu bahwasanya angkringan itu tidak hanya pedagang kaki lima saja atau sebagai outlet pinggir jalan. Karena, angkringan sudah menjadi sebuah tren bagi siapa saja. Bagi anda yang ingin mencoba menjadi pelancong kuliner ini. Silahkan luangkan waktu anda kapanpun anda mau. Wisata angkringan ada dimana-mana. hehehe.....

Salam salam

Apa kabar kawan-kawan tercinta di pagi, siang atau malam ini. kami ingin menyapa anda semua, "apa kabar dan sehat selalu ?'',.
Senang sekali, kami senantiasa dapat menatap dan share dengan kawan-kawan berbagai hal. Dan semoga kita semua diberi kesempatan untuk merasakan yang lebih baik dari apa yang telah kita kerjakan hari ini, dan apa yang akan kita kerjakan besok.

  Dengan salam, kita merasakan indahnya sebuah berkah, dan dengan salam akan tertanam akan rasa cinta kasih kita terhadap sesama kawan. Barangkali anda masih mempunyai rasa tidak enak dengan sahabat anda, yuk mari kita perbaiki dan berikan senyum dan salam. Aktivitas yang mungkin kamu lalui hanya akan kamu kesan sudah terjadi dan biasa aja akan lebih berbeda dengan sebuah salam yang hangat, yang akan elalu membekas.

  Apa aja aktivitas kamu, dikala minggu dan hari-hari bias kamu itu adalah hal yang menarik. Jika kamu mau merasakan indahnya aktivitas kamu. Kalau tidak kamu temukan indahnya aktivitas kamu, hanya ada satu jawaban , "temukan itu''.


Salam hangat Lensa Pelancong
for today and tomorrow

Konsep fotografi

Mengenal Fotografi 

Sejarah

Photografy atau yang lebih kita kenal ''fotografi'' dapat diartikan sebagai ilmu / metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek. Fotografi sendiri sudah ada sejak tahun 1822 oleh Joseph nicophore Niepce dengan mengambil sebuah obyek manusia yaitu Paus Pius VII. Tapi kemudian fotografi mengalami perkembangan secara
terus menerus dari kamera foto sejenis heliografi sampai dengan kodak. Dan yang lebih menakjubkan perkembangan untuk pengembangan kualitas kamera semakin hebat. Bahkan kamera yang ada pada ponsel banyak yang mempunyai kemampuan penangkapan yang lumayan bagus.

Cara mengambil obyek foto

Dalam pengambilan obyek foto itu semua bisa tergantung dari suatu moment atau yang bisa kita simpulkan sebagai "saat, tempat,suasana yang bagus dan tepat". So, hal yang mesti kamu perhatikan adalah tentukan moment yang tepat atau ambil moment itu disaat yang tepat. Dalam pengambilan foto bisa kamu tentukan gaya kamu sendiri.

 Dalam pengambilan obyek ada 2 variabel :

 a.  yang pertama adalah ''moment terencana''
    Moment ini memungkinkan kita memotret sebuah obyek dengan kehendak oleh seorang fotografer dan       akan menghasilkan sebuah karya yang bisa kita kehendaki. Sebagai contoh ; foto bersama, pengambilan gambar seorang model, foto bareng kawan.

 b.  yang kedua adalah ''moment tak terencana / seketika''
    Moment ini biasanya disukai oleh para fotografer karena dinilai moment-moment itu tidak bisa direncanakn dan foto yang dihasilkan adalah hasil dari sebuah perisritiwa. Namun, untuk mendapatkan moment yang pas tidaklah mudah terlebih dalam cara pemotretan yang terjadi secara seketika oleh fotografer yang masih pemula. Moment ini contohnya adalah ; kecelakaan, bintang jatuh, burung yang terbang, ataupun suatu gerakan obyek yang tidak bisa dikehendaki oleh kita.

   Hal lain yang paling essensial dalam pengambilan obyek foto adalah inti dari suatu pengambilan obyek foto. "Apakah yang kamu foto ?",. Jadi ketika kita mengambil sebuah gambar foto kita harus bisa menegaskan, ''apa yang akan kita ambil di dalam suatu kumpulan obyek, dan manakah obyek utama kita". Sehingga obyek selain obyek utama bisa kita kesampingkan dengan cara lebih memfokuskan terhadap obyek utama atau kita bisa memberikan efek blur (kabur) pada obyek lain.

 Hal yang Perlu dihindari dalam pengambilan foto

 > hindari pengambilan obyek tanpa tujuan alias asal potret
 > Hindari suatu penghalang obyek utama
 > cahaya matahari dan cahaya lain
 > hilangnya kefokusan

Mari kita lihat beberapa hasil fotografi dan silahkan anda berkomentar 


foto dibawah ini sudah dapat menekankan inti dari obyek
dengan memberi efek blur pada obyek belakang

dengan tetap mempertahankan obyek utama
































Foto disamping memberikan 
kombinasi antara obyek utama dengan dukungan lokasi yang bagus
















okey kawan Lensa Pelancong, sebelumnya trimakasih sekali sudah membaca artikel ini. Tak lupa juga untuk sdr.Realita untuk karyanya. Barangkali anda akan lebih mampu membuat dan menghasilkan sebuah masterpiece yang akan bernilai tinggi di dunia fotografi. Selamat belajar

Sampai jumpa

tips Lensa Pelancong

Info Lensa Pelancong


Dalam rangka memajukan dan mengembangkan potensi  wisata indonesia
tim lensa pelancong mengajak anda semua untuk mengembangkan dan mengekspose potensi yang ada.
Beberapa hal yang bisa di ekspose:


-kebudayaan di lngkungan anda
-kegiatan/aktivitas pertanian
-aktivitas pertanian
-klub yang bertajuk wisata
-bahasa dan kearifan lokal
-kesenian
-kegiatan kerajinan
-aktivitas unik
-aktivitas unik di kala weekend


harian lensa pelancong 
divisi  pengembangan wisata
telp: 089685817662

Indahnya pantai dreamland dan Bali

Pantai Dreamland di Bali




Pantai ini adalah salah satu dari sekian banyak keindahan yang ada di pulau dewata. bisa dikatakan, dreamland adalah pantai baru yang
pesonanya tidak kalah dengan pantai kuta. Walaupun masih baru, pantai tersebut sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing.
  Pantai dreamland ini sudah berkembang menjadi pantai yang layak disejajarkan dengan pantai kuta dalam keindahanya. Salah satu keunikanya adalah karang-karang yang menjulang tinggi di pinggiran pantai. Ombak  besar yang  melebihi pantai kuta menjadi daya tarik tersendiri untuk para peselancar. Disana sudah ada fasilitas yang sangat-sangat memadai. antara lain :
   > adanya lapangan Golf
   > beberapa villa
   > Perumahan 
   > minimarket
   > dan lain-lain

Jalan jalan kawan Lensa Pelancong di Bali 
Rabu 6 maret 2013 kita punya aktivitas seru, tak lain adalah jalan jalan. Tentunya kawan-kawan pecinta jalan pelesir tau dong tentang bali, atau yang kita sebut dengan pulau dewata yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya. Di sana kita menghabiskan waktu selama 5 hari untuk menikmati perjalanan dan suasana dan indahnya Bali. Di sana tempat yang membuat kita kagum adalah budaya budaya yang tetap dilestarikan serasa merasakan atmosfer kedamaian. kita singgah di salah satu homestay yang bernuansa alam dan kita disambut baik dengan para Bali occupant ( penduduk lokal ). 
    
   Tak lupa, kita main ke pasar untuk membeli oleh-oleh yang terbilang murah di sana, dimanakah itu ?,
yuk mari jalan-jalan di Bali...
akan anda temukan banyak hal disana,


harian @lensapelancong

pedoman pemandu wisata

pedoman pemandu wisata

kode etik pramuwisata/guide


>Pramuwisata / guide mampu menciptakan kesan dan penilaian yang baik atas daerah, Negara, Bangsa dan kebudayaan
>Menjalankan tugas dengan tenang, rapid an penuh simpatik
>Menciptakan suasana hangat , gembira, dan bertindak sopan sesuai kepribadian Indonesia
>Mampu memberikan pelayanan dan perlakuan yang sama kepada wisatawan dengan tidak meminta          tip dan tidak minta komisi

>Mampu memahami latar belakan g asal usul wisatawan serta mengajak untuk meyakinkan agar mematuhi tata karma, hokum dan peraturan
>Tidak  boleh mencemarkan nama baik perusahaan teman seprofesi dan unsure pariwisata lainya
>Tidak dibenarkan untuk menceritakan masalah pribadinya untuk menimbulkan rasa belas kasihan dari wisatawan
>Pramuwisata pada saat perpisahan mampu memberikan kesan yang baik agar wisatawan ingin berkunjung kembali

SIstematika berfikir seorang pramuwisata / guide

Apa, yang akan dihadapi  dan dikerjakan , apa  masalah yang dihadapi dan mungkin dihadapinya ;
Siapa, yang dihadapi dan dilayani , siapa yang melayani dan sebagainya
“ dalam melayani maka harus mempunyai kepercayaan diri dan harus menguasai pokok pokok tentang : pengetahuan tentang produk, pasar / konsumen, perusahaanya, sainganya dan rekanan / principals”
Dimana, pertanyaan ini erat hubunganya dengan pengenalan obyek wisata
Bagaimana, menyangkut perencanaan pelaksanaan di lapangan

Tugas Tugas Pokok Pramuwisata / guide

> Menghimpun semua dokumen  yang diperlukan pengawas perjalanan wisata
 > Meneliti kendaraan yang akan digunakan sesuai dengan jadwal dan keamanan serta kebersihanya
> Memeriksa dan mempersiapkan tanda tanda khusus maupun tanda-tanda lain yang mungkin akan digunakan
>  Membantu dan menyelesaikan masalah urusan keimigrasian dan pabean wisatawan
>  Membimbing dan memandu wisatawan
>  Melaporkan dan jika perlu segera ambil tindakan terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam perjalanan
>  Membayar semua biaya-biaya yang telah direncanakan

Dalam melaksanakan tugas –tugas seorang pemandu wisata , maka perlu untuk menguasai tugas seorang pengawas perjalanan wisata dan pemudi sehingga ikut mengambil perananan dalam pelayanan sebagai berikut :

 Arrival Transfer

a.      Sehari sebelum  rombongan tiba mengadakan penelitian melalui saluran-saluran yang ditentukan oleh perusahaan mengenai :
    >  Alat angkutan yang digunakan untuk orang / barang
    >  Penyediaan tempat di hotel serta daftar hunian
    >  Pengaturan kelancaran “check-in procedur’’ dan membicarakan halnya dengan hotel
    >  Pencantuman catatan seperlunya pada papan hotel
b.      Memeriksa jadual penerbangan
c.       Memeriksa dokumen sebelum berangkat ke pelabuhan
d.      Mencari tempat yang diijinkan dan mudah dilihat serta penyelesaian yang berhubungan dengan pabean
e.      Saat rombongan menuju hotel
     >Mengucapkan salam
     > Memperkenalkan diri
     >   Mohon maaf apabila dalam perjalanan ada hal-hal yang kurang menyenagkan
     >  Memberi penjelasan tentang ‘’Check-in procedure’’ di Hotel
f.        Saat tiba di hotel turun terlebih dahulu sambil menunggu wisatawan di depan pintu
g.      Pramuwisata dapat meninggalkan hotel apabila keperluan wisatawan sepertimendapatkan kamar dan barang telah diterima masing-masing wisatawan

Departure Transfer

a.      Sehari sebelum keberangkatan adakan persiapan dan penentuan mengenai morning call, waktu berkumpul di lobby, waktu berangkat dari hotel dll
b.      Meneliti kembali jadwal keberangkatan
c.       Melaksanakan jadwal pemberangkatan dengan baik
















tips Pelancong

tips Pelancong

Tips Pelancong

Pelancong, adakah diantara kalian yang belum pernah menjadi seorang pelancong. Kata pelesir dan pelancong adalah sebuah kata yang berkaitan dengan aktivitas  jalan-jalan dan itu sudah familier di telinga orang-orang. Sebagai pelancong apakah anda pernah kesasar ? barangkali ada yang pernah ada yang belum.  Yang jelas, kesasar itu
sebuah pengalaman yang berharga tapi jangan sampai itu terulang lagi. Hal apakah yang menyebabkan  seorang pelancong kesasar?,
   

    > karena ketidurankah kemudian di tinggal kawan-kawan
    > karena tidak tahu persis informasi terkait tempat yang akan dituju
    > karena kehilangan rombongan
    > dlll


  masih banyak hal lagi terkait kesasar, tapi kali ini anda akan mencoba belajar alias share tentang gimana sih jadi pelancong yang fun. Tentunya , karena penglaman mengatakan “itu guru terbaik”, dan itu menarik banget asal anda selamat dan bias menjadi travelles sejati. Tak terasa kita semua sudah menjadi seorang pelancong. Entah pelancong wisata, pelancong hat, atau pelancong jati diri. Terserah kamu mau pilih yang mana >….
   
  Hal yang indah di akhir pekan di pedesaan dan di perkotaan bahkan lebih ekstrem di tempat wisata menjadi  hari-hari para pelancong yang ingin membahagiakan diri dan kawanya.  Dari ujung dunia hingga ke ujung dunia aktivitas yang bias menjadi seru emang salah satunya dengan pelesir alias berwisata. Kini sedikit saya akan memberikan tips-tips berlibur yang asyik :
  • ·         Mengajak kawan-kawan yang asyik buat di ajak
  • ·         Memilih waktu atau moment yang pas untuk berlibur
  • ·         Update terus info seputar tempat tujuan yang aakan kamu tuju dan konsultasikan dengan kawan-kawan kamu yang pernah kesana
  • ·         Bekal-bekal yang cukup
  • ·         Bawa kamera ( untuk merekam moment kamu )
  • ·         Mencoba mengunjungi tempat-tempat yang baru
  • ·         Jangan berbelanja di tempat sembarangan


Oke kawan, mudah-mudahan tips di atas bisa membantu kamu buat perjalanan kamu sebagai travelers alias pelancong. Tapi jangan lupa kalau kamu mau berbagi tips dengan Lensa Pelancong, karena bisa jadi 99,9% akan kita muat artikel kamu

Wisata ke Desa

Wisata ke Desa

Hai kawan-kawan yang hobi jalan-jalan. Kali ini kita akan  akan berbincang-bincang dengan anda seputar 'wisata Desa'. Sebagai kawan pecinta wisata terlebih yang menyukai alam, tak ada salahnya anda bisa mencoba merasakan sensasi berlibur atau melancong di desa-desa. Karena, ketika anda
mencoba jalan jalan ke desa beberapa hal menarik akan selalu anda temukan dan itu akan memuaskan batin anda. Kami sendiri sebagai kawan-kawan pelancong sangat senang sekali menemani siapa aja yang ingin mencoba main ke desa yang akan menyajikan hawa-hawa baru.

     Asal anda tahu salah satu cara menemukan kebahagian di dalam batin adalah melihat dan menyaksikan alam. Kalau saya tanya kepada anda tentang komentar tempat-tempat yang sudah kami kunjungi, barangkali anda akan memberikan komentar yang tidak sekedar wow, tapi lebih wow. Sedikitnya maaf ya telah membuat anda penasaran, tapi dengan rasa penasaran itu wawasan dan cakrawala anda akan tergali serasa cetar membahana.

   Beberapa minggu saja anda barangkali akan merasakan kepenatan dengan aktivitas yang sudah dilakukan dengan sering-sering. Coba saja, anda ajak kawan atau kerabat anda untuk berwisata desa khas desa yang ada di Indonesia. Kalaupun anda menginginkan kami menunjukkan kepada anda tempat-tempat yang sangat indah, menawan dan memukau kami pun dengan senang hati akan melayani anda.

   Wisata Desa itu bisa dibilang indah bisa dibilang biasa saja, itu tergantung dari persepsi anda. Tapi yang membuat kami terkejut dengan publik adalah minat publik terhadap wisata desa sangatlah besar, dan yang lebih gandrung pelancong-pelancong dari asing dari mancanegara. Lihat saja di Wisata desa Wanurejo, wisata desa di Bali dan beberapa wisata desa di Indonesia. '''Barangkali persawahan di desa anda sangat berpotensi untuk dijadikan tempat wisata'', kalau iya izinkan kami berbincang bincang dengan anda untuk share.

   Sebagaimana anda menikmati rambutan atau duren, ada yang biasa aja rasanya dan ada juga yang luar biasa enak rasanya. Begitu juga dengan wisata desa, desa-desa pun juga ada yang namapak biasa aja untuk orang tertentu dan luar biasa indah di mata orang lain. Tapi suatu ketika kami pernah menemukan beberapa kawasan desa dengan panorama landscape yang luar biasa dan itu mendapatkan komentar indah oleh banyak orang bahkan penduduk lokal sendiri.

  Di pedesaan kita akan melihat nuansa yang sangat khas dengan pemandangan kerbau, padi yang rumpun hijau kecil hingga yang sedang menguning terkadang ada yang belum ada padinya nampak seperti laut nampak indah sekali. Sesekali anda akan disuguhkan dengan burung-burung desa dan burung sawah seperti bangau.Tak kalah bebek-bebek yang sedang berkeliaran mencari keong, ikan dan cacing memenuhi pemandangan persawahan. Kemudian setiba anda di rumah-rumah warga lihatlah aktivitas-aktivitas mereka dengan ramahnya kepada anda dengan gaya bicara khas petani menyambut nuansa pelancongan anda.

Sepintas Jogjakarta

Sepintas Jogjakarta


jalan Malioboro
Jogjakarta mempunyai penduduk sekitar 3,3 juta jiwa di 3186 km2 . Di kota jogjarkarta sendiri terdapat penduduk sebanyak 500.000 jiwa yang mendiami. Sebagai mana kita tahu kota ini dulunya adalah 'kota sepeda' ,
namun sekarang kota ini sudah hampir mirip dengan kebanyakan kota-kota besar yang lain. Namun, jika anda ingin menemukan susana jogja khas seperti di kala dulu anda dapat mencoba keluar dari jalan besar dan menuju perkampungan. Di sana anda akan menemukan suasana jogja yang sangat khas.

  Banyak sekali julukan dari publik untuk kota ini. Antara lain, jogjakarta sebagai kota pendidikan, kota seni, kota budaya, kota sejarah dan bahkan kota gudeg. Selain itu juga, Jogjakarta adalah pusat dari kebudayaan Jawa.Di kota yang cenderung ramai ini banyak sekali pelajar dan mahasiswa dari pelosok tanah air belajar, juga sekolah dan beberapa Universitas yang ternama juga terdapat di Jogja. Maka dari itu, sebutan untuk kota pelajar memang pantas diberikan untuk kota ini.

   Asal kawan-kawan tahu kalau jogjakarta atau lebiah kita kenal 'yogya' mempunyai peran yang besar sekali dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Bahkan, jogjakarta sendiri sempat menjadi ibukota Indonesia dari tahun 1946-1949, juga jasa dari Sultan keraton Yogyakarta dalam perjuangan kemerdekaan dengan memperbolehkan wilayah kraton sebagai markas para pejuang.

  Salah satu jalan yang terkenal adalah jalan Malioboro, jalan ini diambil dari nama Duke of Marlborough-, uniknya jalan ini membelah kota yogya dari utara sampai selatan yang dimulai dari stasiun kereta api hingga ke kraton yang terletak di ujung jalan. Jalan Malioboro menyambung ke jl. A Yani. Karena keterkenalanya jalan Malioboro, bebeapa toko cinderamata/ souvenir dan pembelanjaan dijual secara lengkap disini hingga jl. A Yani. Kalau anda pergi ke Jogjakarta jangan lupa untuk mampir di Malioboro dan nikmati pelesir anda

Pecinta Wisata

Pecinta Wisata
Pecinta Wisata

APA KABAR para pecinta wisata di Negeri tercinta ini. Dengan keberagaman budaya, bahasa dan sastra kita mempunyai sebuah warisan. Selain itu pula, alam yang terlanjur tercipta indah di Indonesia membuat kita  ter-kagum-kagum akan kehebatan sang pecinta. Di dunia yang penuh dengan berbagai hiasan kita patut
bersyukur bisa merasakan keindahan ciptaan alam semesta ini dengan panca Indra kita. Negeri dengan sejuta persawahan, perkebunan dan diklaim sebagai negeri agraris telah tersemat, itulah negeri Indonesia.
 
     Lantas kawan pecinta wisata apakah sudah tersemat dalam diri kamu akan rasa cinta dengan pesona alam, warisan dan budaya. Kini tempat-tempat dan aktivitas budaya menjadi sebuah menu bagi para penggemar melancongan. Di bagian tajuk berita dan di berbagai tempat destinasi. Ini semua karena setiap orang mempunyai kebutuhan akan batin."Adakah anda ikut berpartisipasi dalam pelestarian ?'', yuk mari kita sadarkan diri kita dengan wisata. Tugas yang sangat menyenangkan untuk kamu para travellers dan pelancong sejati.

  Borobudur sebagai contohnya, "sebuah warisan dunia sekaligus sebagai ikon wisata di Jawa dan Indonesia, kenapa kesadaran kita akan pelestarian belum tertanam?''. Hanya saja kita ingin menjadi penikmat wisata, kita lupa kalau anak cucu kita ingin merasakanya kelak di waktu dewasa. Beberapa kawasan wisata yang sering dikunjungi terkadang kesadaran untuk menjaga kebersihan ataupun mencorat-coret juga masih banyak.

 Sebagai pecinta wisata, yuk kita peduli lingkungan, alam, wisata dan budaya

merapi dari cangkringan

Merapi dari cangkringan
oleh : sdr Zani Ahmad
Merapi dari cangkringan 

gunung merapi dari jl cangkringan sekitar jam 7
source of : @inisleman

Hai kawan-kawan kali ini saya sedang tidak menyuguhkan sebuah artikel. Bisa anda lihat
sendiri apa yang ada di samping. Pemandangan ini bisa anda rasakan dengan panca indra anda yang sangat luar biasa. Bahkan apa yang ada di dalam genggaman kamu lebih berharga bagi orang lain ketika anda memberikan keindahan hasil karya tangkap kamera anda.

tips asyik berlibur

Tips Asyik Berlibur 
Berlibur merupakan sesuatu hal yang sangat asyik untuk semua orang, terlebih mereka-mereka para travellers sejati. Tapi asal anda tahu, berlibur itu hal yang bisa menjadi wajib jika anda sudah merasakan kepenatan dalam aktivitas keseharian. Nah,
ngbrolin soal berlibur terkadang kita pengen liburan yang akan datang lebih menarik dibanding liburan yang kemarin-kemarin. Sebenarnya itu semua tergantung dari cuaca hati anda sendiri dalam merasakanya.
 oke kawan sedikitnya saya mohon maaf ya kalau bahasanya agak nyantai banget. Kali ini kita mau berbagi tips atau cara agar liburan anda semakin siph dan menyenangkan.

tips-tipsnya ''>

> ajaklah kawan-kawan kamu yang sehati dengan kamu dan ajaklah kawan-kawan yang baru agar anda bisa merasakan sensasi berlibur dengan kawan-kawan baru kamu dengan cakrawala persaudaraan yang lebih baru
> ajaklah kawan-kawan  lama kamu, baik itu kawan sekolah, alumnus ataupun kawan jauh. Karena itu akan menambah rasa yang lebih .
> kunjungi tempat-tempat wisata yang srek menurut kamu dan kawanmu
> update selalu info-info yang berkaitan dengan tempat yang akan kamu tuju karena itu sangat berpengaruh dalam mengetahui kondisi wisata dan situasi yang mungkin akan terjadi
> hal yang lebih penting lagi, berlibur itu tidak hanya mengunjungi tempat-tempat wisata. Bisa saja kamu mengunjungi suatu pedesaan, tempat kerajinan, perkampungan. Karena dengan itu, nuansa berlibur akan lebih funtastic


oke, kawan kalau anda punya artikel menarik atau ingin share seputar tour atau cuap-cuap seputar week end kawan-kawan bisa share dengan kami .

comment n saran senantiasa kita tunggu-tunggu
trimakasih.........

Powered by Blogger.

About Me

My photo

menukik bagaikan elang turun di lembah neraka menemani malaikat maut yang siap menjemput