Latest Updates

Candi Gedong Songo Bandungan, Semarang



Candi Gedong Songo Bandungan, Semarang



Semarang, Wisata - Candi Gedong Songo merupakan salah satu peninggalan bersejarah dan menjadi sebuah monumen yang mengagumkan bagi Jawa Tengah.


 Situs ini terletak di lereng Gunung Ungaran, lebih tepatnya di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.


  Komplek Candi ini dibangun pada abad ke 9, dan kenapa diberi nama Gedong Songo ?. Berasal dari bahasa Jawa, ''Gedong'' berarti rumah, gedung atau bangunan, ''Songo'' berarti Sembilan. Nah, berarti arti kata dari Gedongsongo adalah sembilan bangunan ( kelompok ).

  Keunikan dan yang membuat Wisata Candi ini nampak keren adalah beberapa Candi yang terletak dan tersebar di Lereng Gunung Ungaran, bahkan ada yang sampai puncak. Selain itu juga, menuju dari bangunan candi satu ke candi yang lainya, akan merasakan kerenya panorama gunung dan hawa yang asri.

  Berwisata ke Candi Gedongsongo berarti anda harus menikmati suasana traveling sungguhan, solanya jarak dari tempat parkir sampai ke top Candi / tujuan terakhir ada beberapa kilo lebih. Tapi tenang aja, anda bisa jalan kaki atau naik Kuda yang disewakan di jalur-jalur track candi ini.

  Pengen kesana, main dulu ke Semarang dan siapkan tiket masuk sebesar Rp. 5000 / orang  untuk anda yang wisatawan domestik. Untuk yang Mancanegara tiketnya sebesar Rp. 25.000 / orang. Tidak  mahal kan, yuk kesana..



posted: admin
foto by:  Semarangkab.go.id

0 Response to "Candi Gedong Songo Bandungan, Semarang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.